12 Rekomendasi Merk Blender yang Bagus Untuk Menghaluskan Berbagai Jenis Makanan

Era digitalisasi membawa perubahan baru dari berbagai sisi, salah satunya kualitas blender yang kian meningkat dari tahun ke tahun. Banyaknya permintaan kebutuhan blender dari ibu-ibu rumah tangga membuat berbagai brand berlomba-lomba menciptakan merk blender yang bagus dan tentunya mampu memenuhi kebutuhan banyak orang saat menghaluskan berbagai jenis makanan.

merk blender yang bagus

 

Pasalnya, di zaman teknologi yang sangat pesat ini semuanya telah ditata sedemikian rupa untuk menjadi lebih mudah. Menghaluskan jenis makanan apa pun itu tidak perlu lagi ditumbuk, melainkan hanya menekan tombol blender sembari menunggu beberapa menit agar makanan tersebut halus dengan sempurna.

Oleh karenanya, tak heran jika alat elektronik tersebut saat ini menjadi sesuatu yang paling dicari di pasaran. Mengingat bahwa memasak adalah salah satu rutinitas yang selalu dilakukan setiap harinya, sangat wajib rasanya bagi para ibu rumah tangga untuk memiliki blender dengan tingkat kualitas terbaik yang disesuaikan dengan kemajuan teknologi saat ini.

Lazada Flash Sale hemat 99%

Namun, di tengah-tengah banyaknya merk blender yang semakin banyak bermunculan, jangan sampai salah memilih blender yang tidak sesuai dengan kebutuhan. Perhatikan baik-baik dari berbagai pertimbangan, jangan hanya melihat dari sisi desain saja, akan tetapi periksa juga seperti apa saja keunggulan yang dimilikinya.

Tips Memilih Blender yang Bagus

tips memilih blender yang bagus

 

1. Pilih merk blender yang terpercaya dan berkualitas

Tak bisa dipungkiri, memilih blender dari merk blender yang terpercaya memang bisa menjadi suatu jaminan lebih bagi penggunanya. Bagaimana tidak, saat suatu merk barang mendapatkan kepercayaan dari banyak orang, otomatis merk tersebut menawarkan kualitas terbaik yang mampu memenuhi kebutuhan para ibu rumah tangga.

Semisal, blender Philips, Panasonic, Cosmos, dan beberapa merk blender lainnya yang menyuguhkan kualitas yang sudah teruji keunggulannya. Bahkan, merk blender tersebut digadang-gadang sebagai merk blender terpercaya yang memiliki persentase sangat minim kekurangan.

2. Pilih blender yang memiliki spesifikasi tinggi

Terlepas dari merk terpercaya, ternyata ada saja merk blender yang tidak memiliki popularitas setinggi merk blender yang sudah ada sejak zaman dulu. Namun, kualitas yang ditawarkan sangat patut diacungi jempol. Perihal mencacah dan menggiling berbagai bahan makanan bukanlah suatu permasalahan besar, sebab semuanya bisa ditangani dengan baik.

Untuk itu, perhatikan lebih jeli seperti apa spesifikasi merk blender yang akan dibeli. Terlebih dari sisi kemampuan daya putar atau speed yang dimilikinya, sebab semakin banyak variasi speednya, maka semakin bagus pula kualitas yang ditawarkan.

3. Perhatikan jenis pisau yang digunakan

Jangan lupa, jenis blade atau pisau dari suatu merk blender juga harus diperhatikan. Jangan sampai memilih pisau blender yang mudah berkarat dan cepat rusak. Sebab ada saja merk blender yang dikemas dengan jenis pisau kurang bagus dan mumpuni.  Untuk itu, pilihlah blender yang dibekali dengan pisau stainless steel anti karat dan tentunya tidak mudah tumpul.

12 Merk Blender yang Bagus Saat Ini

1. Blender Panasonic

panasonic merk blender yang bagus
blank

 

blank

 

blank

Siapa yang tidak tahu merk blender yang sangat populer ini? Ya, blender Panasonic dengan segala kelebihannya. Dikemas dengan kapasitas 1,5 liter dan janis pisau berbahan stainless steel yang anti karat membuat blender Panasonic menjadi salah satu merk blender terbaik dati tahun ke tahun.

Tak lupa dengan fitur safety lock yang di mana saat wadah tidak dalam posisi terpasang dengan benar, maka secara otomatis blender akan tidak akan berputar. Hal ini tentu menjadi sebuah kelebihan bagi penggunanya, karena dengan demikian blender tidak akan cepat rusak sebab meskipun blender terpasang dengan posisi yang salah, maka pengguna akan mengetahui dan lekas membenarkannya.

Rentang Harga: Rp 400.000 – Rp 1.000.000

2. Blender Sharp

sharp merk blender yang bagus
blank

 

blank

 

blank

Tak hanya blender Panasonic, blender Sharp juga cukup banyak diminati banyak orang dari berbagai kalangan. Mulai dari ibu rumah tinggi hingga para chef di Indonesia memilih merk blender yang satu ini. Pasalnya, blender Sharp dilengkapi dengan pisau berbahan titanium dan stainless steel yang membuat bahan masakan jauh lebih mudah terurai dengan sempurna dalam waktu kurang dari 10 detik.

Kelebihan lainnya juga bisa dilihat dari desain tampilannya. Merk blender yang satu ini memiliki banyak seri yang dikemas dengan desain stylish dan elegan. Sehingga menambah kesan bagi banyak orang yang melihatnya.

Rentang Harga: Rp220.000 – Rp1.000.000

3. Blender Philips

blender phillips merk yang bagus
blank

 

blank

 

blank

Sama-sama memiliki popularitas yang cukup tinggi dengan blender Panasonic dan Sharp, blender Philips juga menawarkan kualitas sangat baik dan mumpuni dari berbagai sisi. Di mana kapasitasnya sebesar 2 Liter ditambah dengan daya listrik yang dibutuhkan hanya sebesar 350 Watt saja.

Di samping itu, blender Philips memiliki variasi kecepatan paling banyak dibanding merk blender lainnya. Mulai dari tingkatan antar 1,5 hingga 3 variasi kecepatan. Bahkan, untuk kekuatan maksimalnya mampu untuk menghancurkan kerasnya es batu.

Rentang Harga: Rp320.000 – Rp2.500.000

4. Blender Black & Decker

Blender Black & Decker merk yang bagus
blank

 

blank

 

blank

 

Turut serta meramaikan pasar alat elektronik Indonesia, blender Black & Decker juga memiliki banyak peminat dari berbagai penjuru kota di Indonesia. Kapasitasnya yang mencapai 1,5 liter dengan daya listrik sebesar 300-400 Watt menjadi salah satu alasan utama para ibu rumah tangga memantapkan hatinya untuk meminang merk blender yang satu ini.

Sama hal nya dengan blender Panasonic, Black & Decker juga dilengkapi dengan fitur safety lock sehingga sangat aman saat digunakan. Tak ketinggalan dengan jenis blade yang digunakan, merk blender yang satu ini dikemas dengan pisau yang sangat tajam dengan jumlah 6 mata pisau yang telah terkombinasi sangat baik.

Rentang Harga: Rp225.000 – Rp1.000.000

5. Blender Oxone

Blender Oxone merk blender yang bagus
blank

 

blank

 

blank

Tak hanya keempat merk blender di atas saja, akan tetapi blender Oxone juga sering kali direkomendasikan di berbagai situs review. Hal ini tentu saja bukan tanpa alasan, melainkan karena blender Oxone merupakan salah satu merk blender terbaik di Indonesia.

Beberapa keunggulan yang akan didapatkan jika meminang merk blender yang satu ini di antaranya memiliki beberapa fitur unggulan, pemakaian daya cukup hemat listrik di mana hanya membutuhkan sekitar 200 Watt saja, dan yang tak kalah menariknya dari merk blender ini adalah dilengkapi dengan kapasitas sebesar 1,5 liter.

Rentang harga: mulai dari Rp450.000

6. Blender Maspion

maspion merk blender yang bagus
blank

 

blank

 

blank

Jika kamu sedang mencari merk blender dengan harga yang terjangkau, maka blender Maspion lah jawaban terbaiknya. Tak hanya low budget, merk blender yang satu ini pun dapat menghancurkan bumbu masak atau bahan makanan dengan sangat mudah.

Kelebihan lainnya, merk blender ini juga tersedia daru bahan plastik maupun kaca. Sehingga kanu bisa memilih tipe blender Maspion seperti apa yang sesuai dengan kebutuhanmu. Jangan tanya perihal kualitas, karena Maspion merupakan salah satu merk blender yang kualitasnya sudah teruji.

Rentang harga: Rp153.000 – Rp299.000

7. Blender Miyako

Blender Miyako merk blender yang bagus
blank

 

blank

 

blank

Ramah di dompet dan kualitas berani beradu saing, blender Miyako merupakan salah satu merk blender yang cukup kaya akan keunggulan yang dimilikinya. Seperti kapasitasnya yang mencapai 1,5 liter ditambah dengan keberadaan tombol kecepatan dan juga tombol pulse yang semakin menambah tingkat kualitas blender yang satu ini.

Rentang Harga: Rp 220.000 – Rp 350.000

8. Blender Cosmos

blender cosmos merk blender yang bagus
blank

 

blank

 

blank

Merk blender yang bagus selanjutnya adalah blender Cosmos. Tak hanya memiliki spesifikasi yang tinggi, akan tetapi blender ini pun sangat laris di pasaran. Terkenal di kalangan ibu rumah tangga, ternyata blender Cosmos pun cukup banyak digunakan di beberapa restoran ternama menghaluskan berbagai bumbu masak ataupun makanan.

Di samping itu, Cosmos juga memiliki banyak seri yang bisa dipilih oleh penggunanya. Salah satunya dari CB-812G yang memiliki kemampuan berhenti sendiri saat bahan makanan sudah terurai dengan sempurna. Di mana cara kerjanya kamu hanya cukup dengan sekali menekan tombol, maka blender yang satu ini akan secara otomatis beroperasi dan berhenti sendiri.

Rentang harga: Mulai dari Rp250.000

9. Blender Electrolux

Blender Electrolux merk blender yang bagus
blank

 

blank

 

blank

Rekomendasi merk blender terbaik selanjutnya adalah blender Electrolux. Merk ini hadir dengan 7 variasi yang masing-masingnya telah dilengkapi dengan berbagai fitur menarik dan terbaik. Contohnya, Pulse. Fitur ini memiliki kemampuan membuat bahan makanan ataupun buah menjadi jauh lebih mudah halus dan terurai.

Merk blender ini juga dibekali empat mata pisau sekaligus berbahan stainless steel dan anti karat. Tak hanya itu, di bagian lainnya juga dibekali dengan kaki karet anti slip ditambah dengan fitur safety lock yang dimilikinya. Dengan demikian, blender akan lebih maksimal bekerja karena ditenagai spesifikasi yang mampu memenuhi kebutuhan banyak orang.

Kisaran harga: mulai dari Rp395.000

10. Nankai Hand Blender

merk blender yang bagus Nankai Hand Blender
blank

 

blank

 

blank

 

Jika dilihat dari desainnya, blender besutan dari brand Nankai bisa dibilang menyerupai kapsul atau tabung. Cukup unik dibanding merk blender lainnya. Belum lagi ditambah dengan kemampuan yang dimilikinya, Nankai Hand Blender sangat stylish untuk ibu rumah tangga yang menyukai desain blender kekinian.

Kamu hanya cukup memasukkan bumbu masak atau bahan makanan ke dalam kapsul, lalu jangan lupa tekan tutupnya sebelum pada akhirnya blender akan bekerja secara otomatis untuk menghaluskan makanan. Dengan begitu, kamu tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk menumbuk bumbu masak yang akan diolah.

Rentang harga: Rp422.400.

11. High Speed Hand Blender

merk blender yang bagus High Speed Hand Blender
blank

 

blank

 

blank

Dilengkapi dengan lima jenis pisau, High Speed Hand Blender menjadi salah satu merk blender yang sangat direkomendasikan untuk menghaluskan berbagai jenis makanan. Mulai dari membuat jus, mengembangkan adonan roti, mencacah sayuran, hingga membuat foam dalam waktu yang sangat singkat.

Rentang harga: Rp718.000 – Rp1.550.000

12. Viva Collection Blender Philips

merk blender yang bagus Viva Collection Blender Philips
blank

 

blank

 

blank

Satu lagi seri dari brand Philips yang berhasil menarik hati banyak orang dari berbagai kalangan, yakni Philips HR2157/90. Teknologi yang diusung oleh merk blender satu ini memiliki kemampuan menghancurkan es batu hingga dua puluh persen jauh lebih cepat dibandung merk blender lainnya.

Rentang harga: Rp799.000 – Rp1.499.000

Demikianlah sederet rekomendasi 12 merk blender yang bagus dan sangat cocok untuk berbagai kalangan. Jangan takut sekeras apa pun bahan makanan yang ingin kamu haluskan, karena semua merk blender terbaik di atas dapat menguraikannya dengan baik.

best seller lazada
About Author: