Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

14 Rekomendasi Merk Kipas Angin Terbaik Lengkap dengan Harganya

Merk Kipas Angin Terbaik - Pasang surut cuaca membuat banyak orang harus lebih berwaspada, apalagi menginjak musim kemarau yang sangat menguras keringat yang tak henti-hentinya. Berada di dalam rumah pun rasanya akan sangat gerah dan panas sebab terik matahari yang mampu menembus kaca jendela memang tak bisa dikendalikan.

Merk Kipas Angin Terbaik

Oleh karenanya, perlunya persiapan untuk menangkal hal tersebut agar seluruh anggota keluarga merasa betah di dalam rumah. Penggunaan kipas angin, misalnya, yang sejak bertahun-tahun lamanya dijadikan sebagai solusi terbaik saat cuaca kemarau menerpa.

Mengingat bahwa rumah adalah sebaik-baiknya tempat untuk pulang dan beristirahat, tentunya kamu pun sangat dianjurkan untuk memiliki merk kipas angin terbaik yang nantinya dapat menghadirkan suasana embusan angin sepoi-sepoi manja yang berasal dari putaran kipas angin yang kamu miliki.

Tips Cerdas Memilih Merk Kipas Angin Terbaik 

Merk Kipas Angin Terbaik

1. Perhatikan tipe mesin yang diusung

Nah, untuk menghadirkan suasana nyaman yang maksimal di dalam rumah, sebelum memutuskan diri meminang merk kipas angin terbaik yang sesuai dengan kebutuhanmu, perhatikan terlebih dahulu tipe mesin yang diusung. Di mana terdapat 2 tipe mesin yang seringkali diusung oleh berbagai brand, yakni mesin motor AC dan DC. Untuk menghadirkan suasana hening dan angin yang lebih lembut, maka kamu dianjurkan untuk memilih kipas angin dengan tipe mesin motor DC.

2. Pilihlah kipas angin yang dibekali fitur Remote Control

Kemajuan teknologi saat ini tak bisa terbantahkan lagi. Termasuk fitur yang disajikan oleh berbagai brand kipas angin. Dan sebagai bukti transformasi teknologi, kini kamu bisa memilih kipas angin yang telah dibekali fitur Remote Control. Karena dengan fitur ini kamu tidak perlu repot mematikan atau mengatur intensitas putaran kipas dengan memencet tombol yang ada di kipas anginnya, melainkan kamu hanya cukup melakukannya melalui Remote Control saja.

3. Utamakan memilih kipas angin yang hemat akan konsumsi listrik

Seperti yang kita ketahui bahwa penggunaan kipas angin tidak mungkin hanya dilakukan sehari atau dua hari saja, melainkan hampir setiap sesuai dengan kebutuhan. Sebab itulah kamu juga harus memperhatikan konsumsi listrik yang dihabiskan setiap kali menyalakan kipas angin, karena hal ini tentu saja akan berimbas pada tagihan listrik setiap bulannya. Bilamana kamu salah memilih merk kipas angin, otomatis tagihan listrik di rumahmu akan semakin berlipat ganda.

14 Rekomendasi Merk Kipas Angin Terbaik

1. Kipas angin Kirin (KEF-16SFD)

Merk Kipas Angin Terbaik

Performa luas biasa dan daya tahan sangat maksimum, seperti itulah sebutan yang tepat untuk kipas angin Kirin seri KEF-16SFD. Dilengkapi dengan sejumlah fitur canggih yang mampu menjadikan ruangan lebih sejuk meski ditempatkan di sudut ruangan merupakan salah satu keunggulan utama yang menjadi pertimbangan sangat kuat bagi banyak orang untuk memilih merk kipas angin satu ini.

Begitu juga dengan desain bilah kipas yang diusungnya terdiri dari 5 bilah dengan kemampuan mengeluarkan embusan angin yang sangat kuat dan konstan. Sedangkan fitur timer yang dibawanya dapat kamu atur hingga 60 menit lamanya. Dengan demikian, Kirin KEF-16SFD sangat mumpuni dan layak untuk dipilih.

Kisaran harga: mulai dari Rp421.000,-

2. Kipas angin Panasonic (F-ES404)

Merk Kipas Angin Terbaik

Nama Panasonic seolah menjadi primadona di industri elektronik rumah tangga. Sebab seringkali produk besutannya berhasil mencapai masa kegemilangan, di mana artinya banyak orang yang berbondong-bondong jatuh hati pada kipas angin besutannya.

Bagaimana tidak, dari segi spesifikasi kipas angin satu ini telah dilengkapi dengan fitur Automatic Oiling System disertai teknologi Thermal Fuse yang secara otomatis dapat menghentikan kerja motor saat suhu motor mencapai batas maksimal. Hal inilah yang membuat brand kipas angin lainnya tergeser oleh Panasonic.

Kisaran harga: mulai dari Rp599.000,-

3. Kipas angin Cosmos (16-SN ONY)

Merk Kipas Angin Terbaik

Sama hal nya dengan Panasonic, Cosmos pun memiliki popularitas yang tinggi di industri elektronik rumah tangga. Pasalnya Cosmos berhasil memproduksi kipas angin yang ditenagai dengan teknologi canggih terkini sehingga mampu memenuhi kebutuhan banyak orang dari berbagai kalangan.

Dari sekian banyaknya kipas angin Cosmos, kamu bisa meminang Cosmos seri 16-SN ONY yang dikemas dengan desain elegan serta spesifikasi yang bukan main-main. Sejumlah fiturnya yang fungsional menjamin ruangan rumah akan terasa lebih sejuk dengan angin yang lembut.

Kisaran harga: mulai dari Rp299.000,-

4. Kipas angin Sekai (HSN 1837 RI)

Merk Kipas Angin Terbaik

Dilengkapi dengan fitur timer hingga 3,5 jam yang akan membuat kipas mati secara otomatis, menjadi salah satu keunggulan paling menonjol dari kipas angin Sekai seri HSN 1837 RI.

Keunggulan lainnya juga bisa dilihat dari segi segi rangka besi dan baling-baling yang terbuat dengan berbahan metal, sehingga kipas angin terlihat sangat kokoh dan elegan. Tak lupa juga pada bagian osilasi penuh yang memiliki kemampuan agar kipas dapat memberi embusan angin lebih luas.

Kisaran harga: mulai dari Rp451.500,-

5. Kipas angin Mitsubishi (R16-GU)

Merk Kipas Angin Terbaik

Siapa sangka bahwa brand Mitsubishi pun turut serta berkecimpung di industri elektronik rumah tangga. Mungkin selama ini kita mengetahuinya hanya sekadar pada brand mobil, padahal Mitsubishi memiliki beberapa alat industri elektronik rumah tangga yang tak kalah bagusnya dari brand lain.

Menyusuri bagian spesifikasi yang paling banyak dilihat orang-orang sebelum memutuskan diri untuk membeli kipas angin, Mitsubishi membekali produknya dengan teknologi Thermal Fuse yang dengan otomatis berhenti saat motor kipas telah terlalu panas. Di samping itu konsumsi listrik pun hanya berkisar 65 watt saja.

Kisaran harga: mulai dari Rp395.000,-

6. Kipas angin Sanken (FS-730PI)

Merk Kipas Angin Terbaik

Jangan salah, rekomendasi merk kipas angin terbaik selanjutnya berasal dari brand Sanken yang ternyata memiliki sejumlah produk kipas angin andalannya. Bahkan, jika dibandingkan dengan yang lainnya, Sanken memiliki harga yang jauh lebih terjangkau di pasaran.

Ya, Sanken seri FS-730PI hanya dibanderol dengan harga di bawah 200 ribu rupiah saja. Padahal spesifikasi yang ditawarkan pun bisa dibilang cukup baik untuk menghilangkan rasa panas dan gerah yang dirasakan. Dengan memilih kipas angin yang satu ini, artinya kamu tidak hanya mengeluarkan budget yang sangat terjangkau, akan tetapi kamu juga menghemat tagihan listrik di rumah. Karena Sanken seri FS-730PI hanya membutuhkan daya 50 watt saja.

Kisaran harga: mulai dari Rp119.000,-

7. Kipas angin Regency (Tornado Fan Deluxe DLX Mini)

Merk Kipas Angin Terbaik

Salah satu produk paling fenomenal dari brand Regency yakni Tornado Fan Deluxe DLX Mini 06 Inch. Sebagaimana namanya "Mini", maka bentuknya pun terbilang lebih kecil dari kipas angin biasanya.

Namun, jangan salah sebab kipas angin Regency ini cukup kaya akan fitur-fitur yang dibawanya. Ya, meksi tidak secanggih kipas angin yang diluncurkan Panasonic dan Cosmos, akan tetapi kipas angin ini sangat cocok dan rekomendasi untuk ditempatkan di kamarmu maupun di kamar anggota keluarga lainnya.

Kisaran harga: mulai dari Rp115.000,-

8. Kipas angin Miyako (KAD-1227)

Merk Kipas Angin Terbaik

Menghabiskan konsumsi daya hanya sebesar 45 watt saja merupakan salah satu kelebihan yang tidak dimiliki berbagai brand lainnya. Sementara kipas angin Miyako seri KAD-1227 memiliki kelebihan tersebut yang jelas-jelas cukup banyak dicari orang-orang.

Oleh karenanya, jika kamu tengah mencari kipas angin yang tidak memakan konsumsi daya terlalu besar, maka Miyako lah jawabannya. Harganya yang terjangkau juga bisa kamu pertimbangkan untuk meminang merk kipas angin yang satu ini.

Kisaran harga: mulai dari Rp290.000,-

9. Kipas angin Maspion (F-1624S)

Merk Kipas Angin Terbaik

Tak hanya kedelapan brand di atas saja yang memiliki kualitas unggul, sebab brand Maspion juga patut diacungi jempol. Sebagai kipas angin berdiri yang dilengkapi dengan fitur 3-in-1 yang memungkinkan penggunanya untuk merubah posisi kipas pada posisi berdiri tinggi, berdiri rendah, ataupun posisi untuk dipasang di dinding.

Hal inilah yang menjadi salah satu kelebihan cukup unik dan menarik yang dimiliki Maspion seri F-1624S. Kredibilitas dan fleksibilitas yang diusungnya menjadi salah jaminan kipas angin ini dapat bertahan dalam jangka waktu yang lama.

Kisaran harga: mulai dari Rp110.000,-

10. Kipas angin Xiaomi (Stand Fan 2S)

Merk Kipas Angin Terbaik

Datang dari brand Xiaomi yang dikenal dengan keunggulan produk luar biasa. Tak hanya di pasar smartphone, tetapi di industri elektronik rumah tangga pun memiliki produk kipas angin yang bisa dibilang sangat canggih dan mumpuni sebagaimana kemajuan teknologi saat ini.

Khususnya dari sektor kemampuan daya embus angin yang mampu mencapai jarak hingga 14 meter jauhnya. Tak hanya itu, kipas angin Xiaomi juga dapat bergerak dengan kapasitas sudut yang sangat lebar, yakni mencapai 140 derajat. Sementara itu untuk fitur-fitur lainnya dijamin mampu membuatmu klepek-klepek dan jatuh hati pada Xiaomi Stand Fan 2S.

Kisaran harga: mulai dari Rp1.645.000,-

11. Kipas angin Midea (FS40-10N)

Merk Kipas Angin Terbaik

Mengusung desain yang cantik dan memesona, kipas angin besutan Midea memiliki tempat tersendiri di hati para penggemarnya. Bagaimana tidak, perpaduan warna hitam dan merah merupakan suatu kombinasi warna yang sangat cocok untuk menghilangkan kesan bosan dan jenuh saat melihatnya.

Begitu juga dengan spesifikasi yang dibawanya, pada seri Standing Fan FS40-10N ini memiliki ketinggian serta kemiringan yang bisa diatur untuk mengoptimalkan aliran udara. Sehingga kipas angin dapat memberikan embusan udara hingga 60 m3/h dengan intensitas konsumsi daya 55W.

Kisaran harga: mulai dari Rp250.000,-

12. Kipas angin Denpoo (Electric Fan)

Merk Kipas Angin Terbaik

Berbeda hal nya jika saat ini kamu tengah mencari kipas angin dengan suara halus dan angin yang lembut untuk ditempatkan di kamar tidur anak, maka solusi terbaiknya adalah kipas angin Denpoo Electric Fan.

Dengan begitu, saat kipas dinyalakan maka tidak akan menimbulkan suara bising yang akan mengganggu jam tidur anak. Selain itu, kamu juga bisa mengatur pemakaian kipas dengan fitur timer yang disediakan dalam kipas angin tersebut.

Kisaran harga: mulai dari Rp290.000,-

13. Kipas angin Krisbow (Wall Fan 20 Inch)

Merk Kipas Angin Terbaik

Sebagai salah satu kipas angin kelas premium, Krisbow Wall Fan 20 Inch digadang-gadang sebagai kipas angin terbaik yang ditenagai teknologi super canggih dari berbagai sisi. Dengan memilih kipas angin satu ini seluruh ruangan yang cukup besar di rumahmu tak hanya terasa sejuk saja, tetapi sirkulasi udara dalam ruangan pun akan menjadi lebih lancar.

Tidak lupa juga dengan desain yang dikemasnya, terlihat sangat kokoh dan kuat untuk digunakan dalam jangka waktu panjang. Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir kipas angin mengalami kerusakan dalam waktu dekat sesaat setelah kamu memutuskan untuk membelinya. 

Kisaran harga: mulai dari Rp1.235.000,-

14. Kipas angin Trisonic (Wallfan T-1607)

Merk Kipas Angin Terbaik

Rekomendasi merk kipas angin terbaik selanjutnya berasal dari Trisonic seri Wallfan T-1607 yang memiliki ukuran baling-baling hingga 16 inci. Berkat teknologi dua motor penggerak yang terpisah, kipas angin ini mampu menggerakkan baling-baling dan menggerakkan kepala kipas ke arah kiri dan kanan secara bersamaan.

Sedangkan keunggulan lainnya akan kamu dapatkan sesaat setelah mengetahui konsumsi daya yang dihabiskan. Ya, kipas angin satu ini terbilang sangat hemat dibanding brand lainnya, di mana hanya membutuhkan 40 saat dengan jumlah tegangan 220 V/40 Hz saja untuk digunakan. Bagaimana? Hemat sekali bukan?

Kisaran harga: mulai dari Rp120.000,-

Demikianlah sederet penjelasan mengenai beberapa rekomendasi merk kipas angin terbaik lengkap beserta harganya. Kamu bisa mempertimbangkan beberapa merk kipas angin di atas yang sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki.

Katakhoi
Katakhoi Seorang perempuan yang berprofesi sebagai perawat ingatan bagi dirinya sendiri.