Ini Dia 6 Aplikasi Pembuat Poster Gratis Terbaik 2024 untuk Android

Peran fungsi poster dalam berbagai sektor kehidupan memang tergolong sangat penting. Salah satunya di industri periklanan yang tidak bisa terlepas dari kebutuhan akan poster. Mengapa demikian? Karena dengan adanya sebuah poster maka suatu perusahaan atau individu dapat mempromosikan produknya agar jauh lebih menarik.

aplikasi pembuat poster

 

Begitu juga dengan khalayak ramai yang akan lebih mudah mengingat suatu poster ketimbang iklan yang hanya dalam bentuk tulisan panjang. Tak ketinggalan juga bahwasanya saat ini kamu tidak hanya bisa membuat desain poster melalui PC atau laptop saja, akan tetapi melalui Android kesayanganmu juga bisa dilakukan dengan mudah.

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa saat ini telah hadir banyak aplikasi pembuat poster gratis untuk Android yang bisa di-download dengan mudah di Play Store. Adapun perihal tools atau fitur yang diusungnya tidak kalah saing dengan aplikasi pembuat poster untuk PC. So, sepertinya kamu wajib mencoba beberapa aplikasinya di bawah ini.

Lazada Flash Sale hemat 99%

Aplikasi Pembuat Poster Gratis Terbaik 2024 untuk Android

1. Canva

aplikasi pembuat poster canva

 

Sebagai aplikasi edit mengedit paling populer, pasti kamu sudah merasa tidak asing lagi bukan dengan aplikasi Canva ini? Pasalnya, tidak hanya berkutat pada satu bidang, Canva pun bisa kamu manfaatkan untuk membuat poster dengan memanfaatkan berbagai desain yang telah disediakan di dalamnya atau desain yang telah kamu persiapkan sebelumnya.

Di samping itu, sebagai aplikasi yang multifungsi, Canva tidak hanya bisa digunakan untuk membuat desain poster saja, akan tetapi kamu pun memiliki kesempatan seluas-luasnya untuk membuat undangan, brosur, CV, slide show presentasi, dan masih banyak hal-hal lainnya yang kamu lakukan di Canva ini.

Download Canva Di sini

2. Adobe Photoshop Express

aplikasi pembuat poster adobe photoshop express

 

Perihal popularitas, Adobe Photoshop Express ini sebanding sebagaimana popularitas yang diraup oleh aplikasi Canva. Pada dasarnya, Adobe Photoshop Express memang menawarkan sejumlah fitur yang sangat fungsional. Di mana tak sedikit orang-orang dibuat takjub oleh segala sesuatu yang disuguhkan di dalamnya.

Mulai dari desain interface hingga beragam fitur seperti efek filter, teks, efek buram, beragam jenis font, dan masih banyak hal yang akan kamu temukan di dalamnya. Menariknya, tidak hanya satu atau dua desain saja yang disajikan, melainkan kamu bisa memilih berbagai desain yang nantinya akan menjadi background dari poster yang kamu buat.

Download Adobe Photoshop Express Di sini

3. Adobe Spark Post

aplikasi pembuat poster adobe spark post

 

Sementara itu, jika kamu seorang pemula yang masih sangat awam dalam dunia edit mengedit, maka wajib untukmu mencoba Adobe Spark Post yang merupakan aplikasi pembuat poster paling mudah untuk digunakan. Bagaimana tidak, developer handal yang menciptakan aplikasi ini seolah mengerti bahwa banyak orang lebih tertarik akan kesederhanaan dan kemudahan untuk menggunakan sebuah aplikasi.

Beralih pada sektor fitur yang diusung, Adobe Spark Post dilengkapi dengan beragam fitur unik dan menarik seperti Design Filters, Magic Text, Text Effect, template, dan masih banyak lagi yang lainnya. Dengan demikian, keberadaan sejumlah fitur keren ini akan membantumu jauh lebih mudah untuk membuat poster sebagaimana yang kamu inginkan.

Download Adobe Spark Post Di sini

4. Postershop

aplikasi pembuat poster postershop

 

Aplikasi pembuat poster terbaik selanjutnya adalah Postershop. Sebagaimana namanya, aplikasi ini memang dikhususkan untuk membuat poster dengan jumlah 39 template yang disediakan. Tentunya kamu pun bisa mengedit ulang sesuai dengan kebutuhanmu. Mulai dari icon, stiker, font, dan berbagai hal lainnya.

Uniknya lagi, bagi kamu yang gemar membuat gambar yang isinya quotes-quotes pendek untuk di-upload ke berbagai platform sosial media, maka kamu juga bisa memanfaatkan Posterhop ini untuk mempercantik gambar yang kamu rancang.

Download Postershop Di sini

5. Desygner

aplikasi pembuat poster desygner

 

Dikemas rapi dengan desain interface elegan, aplikasi Desygner menawarkan segudang opsi template yang bisa digunakan secara gratis. Beberapa fitur yang bisa kamu gunakan diantaranya header, ukuran banner, flayer, dan tools lainnya yang dapat memperindah poster yang akan dirancang.

Selain itu, untuk membangun usaha atau bisnismu agar lebih maju dengan iklan yang jauh lebih unik dan menarik, kamu tidak hanya bisa membuat poster saja, akan tetapi untuk membuat logo pun bisa juga dilakukan di aplikasi pembuat poster yang satu ini. Dengan begitu, kamu tidak membutuhkan aplikasi lainnya untuk membuat logo bisnismu.

Download Desygner Di sini

6. Crello

aplikasi pembuat poster crello

 

Dan aplikasi pembuat poster yang terakhir adalah Crello. Meskipun jumlah angka download-nya di Play Store belum mencapai jutaan, akan tetapi Crello ini terbilang cukup handal untuk merancang desain poster yang menarik untuk bisnismu.

Jangan salah, aplikasi Crello menyajikan lebih dari 10.500 elemen desain serta lebih dari 12.000 template desain yang bisa digunakan secara gratis. Di mana pada bagian template desain yang disajikan pun dapat diubah dan dikustomisasi yang disesuaikan dengan kebutuhanmu.

Download Crello Di sini

Nah, itu dia sederet informasi mengenai beberapa aplikasi pembuat poster gratis terbaik 2022 untuk Android. Dari keenam aplikasi di atas kamu bisa mencoba mendownload salah satunya untuk membuat poster semenarik mungkin. Tentunya disesuaikan juga dengan kebutuhanmu. Selamat mencoba.

best seller lazada
About Author: