Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Top 8 HP yang Cocok untuk Bermain Game Berat

 Banyaknya game baru yang tengah hits saat ini membuat banyak orang lebih memilih untuk mengisi waktu luang dan menghabiskannya dengan bermain game. Bahkan, beberapa dari mereka ada yang lebih memilih beralih profesi menjadi gamers. Hal ini tentu saja dipengaruhi oleh keseruan bermain game yang tiada duanya.

HP yang cocok untuk game berat

Namun, di balik semua itu, tentu saja kamu membutuhkan HP yang memiliki spesifikasi tinggi untuk bisa memainkan game-game berat yang dibangun dengan desain grafis menarik dan tentunya sejumlah fitur unggulan. Munculnya banyak game baru ini sejalan dengan perkembangan smartphone yang terus diperbarui agar bisa memenuhi kebutuhan gaming banyak orang.

Bahkan, tak sedikit smartphone yang dibanderol dengan harga Rp2 jutaan saja dan kamu bisa menggunakannya untuk bermain game berat. Meskipun patut diakui bahwa tak sedikit juga smartphone yang dipasarkan dengan harga yang lumayan dan tentunya dibekali spek dewa. Barangkali saat ini kamu tengah mencari rekomendasi HP yang cocok untuk game berat, berikut di bawah ini referensinya.

1. Realme 5i

Realme 5i HP yang cocok untuk game berat

Nama Realme mencuat selepas spesifikasinya yang memang patut diacungi jempol. Tak hanya satu atau dua, akan tetapi banyak smartphone besutan Realme yang memang dibekali dengan teknologi terkini. Salah satunya Rekam 5i yang cukup mengejutkan banyak orang. Pasalnya, Realme 5i ini didukung dengan teknologi chipset Qualcomm Snapdragon 665, akan tetapi harga HP di kisaran Rp2 jutaan saja.

Bayangkan, tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam, kamu sudah bisa mendapatkan HP yang ditenagai dapur pacu unggulan serta performa kamera yang cukup jernih dan tajam. Dan kamu tahu di mana letak keunikan yang lainnya? Ya, salah satu HP yang dibesut Realme ini dibekali dengan kapasitas baterai 5.000 mAh. Sehingga saat kamu bermain game dalam ritme pemakaian HP yang tidak putus-putus, kamu hanya perlu mengisi dayanya sesekali saja dalam sehari.

Kisaran harga: mulai dari Rp2.199.000,-

2. Redmi Note 9

Redmi Note 9 HP yang cocok untuk game berat

Diusung dengan dapur pacu Mediatek Helio G85 (12 nm), Resmi Note 9 merupakan salah satu HP canggih yang bisa kamu gunakan untuk bermain game dengan ukuran yang cukup berat. Performanya yang kencang dan ngacir seolah mampu membuat banyak orang dari berbagai kalangan klepek-klepek jatuh hati pada Redmi Note 9 ini.

Sementara itu, dari sektor lainnya juga HP yang satu ini dibekali kapasitas baterai sebesar 5.020 mAh dan tentunya telah dilengkapi dengan fitur fast charging 18W. Dengan demikian, kamu tidak perlu menghabiskan banyak waktu terlalu lama untuk mengisi daya dari persentase 30% hingga 100%.

Kisaran harga: mulai dari Rp2.000.000,-

3. Realme C3

Realme C3 HP yang cocok untuk game berat

Datang kembali dari brand Realme yang memang cukup banyak meluncurkan smartphone harga minimal spek maksimal. Jika pada poin pertama adalah Realme 5i, akan tetapi di sini kamu juga bisa memilih Realme C3 yang tidak kalah unggul dari saudaranya itu. Di mana Realme C3 ini ditenagai dengan chipset Mediatek Helio G70 (12 nm) yang bisa dibilang cukup mumpuni untuk bermain game berat.

Menariknya, smartphone yang satu ini pun lengkap dengan teknologi HyperEngine yang mampu menyuguhkan kualitas gambar serta jaringan terbaik yang tentunya lebih stabil untuk memberikan pengalaman paling menyenangkan saat bermain game. Tidak ketinggalan juga dengan kapasitas baterai yang disematkan yakni sebesar 5.000 mAh. Berdasarkan pengakuannya, Realme C3 ini dapat bertahan hingga 10,6 jam jika digunakan untuk bermain PUBG.

Kisaran harga: mulai dari Rp1.899.000,-

4. ASUS ROG Phone 5

ASUS ROG Phone 5 HP yang cocok untuk game berat

Saat mendengar nama ASUS ROG Phone pasti sudah tidak asing lagi bukan? Pasalnya, brand smartphone ASUS ROG Phone memang terkenal dengan kegagahannya untuk menghandle game-game berat seperti PUBG Mobile dan beberapa game berat lainnya. Tak heran jika banyak orang menyebut bahwa smartphone ini dibilang hampir sempurna dari berbagai performa.

Salah satunya, ASUS ROG Phone 5 yang dibekali dengan teknologi Qualcomm SM8350 Snapdragon 888 (5 nm) disertai CPU berupa Octa-core (1 x 2,84 GHz Kryo 680 & 3 x 2,42 GHz Kryo 680 & 4 x 1,80 GHz Kryo 680) menunjukkan bahwa kebutuhan gaming-mu pasti akan terpenuhi jika memilih ASUS ROG Phone 5 ini.

Kisaran harga: mulai dari Rp13.799.000,-

5. Black Shark 3S

Black Shark 3 S HP yang cocok untuk game berat

Jika dilihat dari segi harga memang terbilang cukup mahal, akan tetapi jika disandingkan dengan spesifikasi yang dibawanya tentu saja berbanding lurus. Bagaimana tidak, dilihat dari sektor dapur pacu Qualcomm SM8250 Snapdragon 865 (7 nm+) saja sudah menunjukkan bahwa Black Shark 3S ini memang sangat unggul dari berbagai sisi.

Performanya yang kencang dan ngebut dijamin mampu memberikan pengalaman bermain game terbaik bagi siapa pun yang menggunakannya. Di samping itu, smartphone ini pun diusung dengan spesifikasi layar Super AMOLED 6,67 inci. Sehingga saat kamu bermain game dalam waktu yang cukup lama, maka kamu tetap akan merasa nyaman saat menghabiskan waktu bersama game dan HP kesayanganmu ini

Kisaran harga: mulai dari Rp8.499.000,-

6. Vivo IQOO 7

VIVO IQOO 7 HP yang cocok untuk game berat

Datang dari brand yang berbeda, siapa sangka bahwa Vivo pun memiliki smartphone andalan untuk bermain game berat. Ya, Vivo IQOO 7 yang dirilis tepat pada Januari 2021 kemarin. Jika dilihat dari satu-persatu spesifikasinya, kamu akan berdecak kagum akan kecanggihan yang disuguhkan Vivo pada produknya ini.

Dengan Snapdragon 888 (5 nm) diiring GPU Adreno 660 tentu saja sudah sangat mampu untuk bisa memainkan game berat sekelas PUBG Mobile. Dan barangkali saat bermain game kehabisan daya, maka kamu hanya membutuhkan waktu sekitar 25 menit saja u tuk mengisi daya ponsel hingga penuh. Tak lupa juga dengan kapasitas baterai sebesar 4000 mAh yang semakin menambah performa kencang smartphone yang dirilis perusahaan elektronik Vivo ini.

Kisaran harga: mulai dari Rp14.799.000,-

7. Lenovo Legion Pro

Lenovo Legion Pro HP yang cocok untuk game berat

Tak hanya Vivo, Lenovo pun tak ingin kalah dengan menghadirkan smartphone unggulan khusus untuk bermain game-game berat. Di mana salah satu produk Lenovo tersebut diberi nama Lenovo Legion Pro. Jika dibandingkan dengan yang lainnya, kamu akan melihat betapa unggulnya Lenovo Legion Pro ini dari segala sektor. Bahkan, kompetitornya harus lebih berhati-hati akan kedudukannya.

Chipset Qualcomm SM8250 Snapdragon 865+ (7 nm+) seolah menjadi modal utama untuk memainkan game berat favorit dalam mengusir rasa jenuh dan capek seharian yang diakibatkan dari padatnya jadwal pekerjaan. Sementara itu dari sisi performa kamera pun terbilang masih lebih unggul. Bayangkan saja, untuk resolusi kamera belakangnya sebesar 64 MP + 16 MP dan kamera depan beresolusi Pop-up bermotor 20 MP.

Kisaran harga: mulai dari Rp15.899.000,-

8. Xiaomi Mi 10

Xiaomi Mi 10 HP yang cocok untuk game berat

HP yang cocok untuk game berat berikutnya yakni Xiaomi Mi 10. Dari segi prosesor dibekali dengan Snapdragon 865 disertai RAM 8 GB dan ROM 256 GB. Perihal performa kecepatan rasanya tak perlu lagi diragukan, karena melihat gaharnya prosesor yang disematkan dan luasnya ruang penyimpanan yang disuguhkan memang bisa disimpulkan Bahwa Xiaomi Mi 10 memang juaranya untuk smartphone gaming.

Kisaran harga: mulai dari Rp8.699.000,-

Demikianlah sederet penjelasan mengenai beberapa HP yang cocok untuk game berat dan hits saat ini. Kamu bisa memilih salah satu HP canggih di atas yang menurutmu sangat mumpuni untuk memenuhi kebutuhan gaming-mu. Tak lupa juga dengan harga yang ditawarkan bisa disesuaikan dengan dompet tebal kesayanganmu. Semoga bermanfaat.

Katakhoi
Katakhoi Seorang perempuan yang berprofesi sebagai perawat ingatan bagi dirinya sendiri.