Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ASUS Zenfone 8 Hadir Meramaikan Pasar Smartphone Indonesia

Pada Acara yang bertajuk Media Sneak Peak yang diselenggarakan ASUS, menjawab teka teki kapan smarphone flagship ASUS Zenfone 8 akan hadir dipasar Indonesia. Didalam acara tersebut pihak ASUS menyebutkan bahwa ASUS Zenfone 8 akan resmi dirilis pada hari Jum'at tanggal 15 Oktober 2021.

Jarak perilisan ASUS Zenfone 8 di Indonesia dengan perilisan secara resmi di global memiliki jarak sekitar 5 bulan, hal ini disebabkan oleh banyak faktor, salah satunya adalah kesiapan suplai di Indonesia dari ASUS Global.

Dengan hadirnya Zenfone 8 ini di pasar Indonesia mengobati rasa kangen bagi para penggemar smartphone ASUS seri Zenfone ini. Pasalnya terakhir kali ASUS meluncurkan smartphone seri Zenfone adalah pada tahun 2019, ketika itu peluncuran Zenfone seri 6.

spesifikasi Asus zenfone 8

Zenfone 8 diluncurkan dengan memadukan terobosan baru yang jarang ditemukan pada smartphone smartphone lainnya, yaitu perpaduan antara kecepatan dan keringkasan. Karena ASUS Zenfone 8 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 888 5G sehingga tidak diragukan lagu kecepatannya, dan bentang layarnya hanya 5,9 inch sehingga terasa ringkas.

ASUS Regional Director Southeast Asia, Jimmy Lin mengungkapkan bahwa ASUS Zenfone 8 memang merupakan salah satu inovasi yang ingin dihadirkan oleh ASUS di tahun 2021 ini.

Desainnya yang ringkas dan pas dikantong menjadikan ASUS Zenfone 8 berbeda dengan smartphone kebanyakan yang telah beredar, ditambah lagi dengan performa yang luar biasa dan daya tahan baterai yang tahan lama menjadikan ASUS Zenfone 8 ini menjadi handphone yang tidak tertandingi untuk pemakaian sehari hari ujar Jimmy Lin.

Jimmy Lin juga mengatakan bahwa ASUS Zenfone 8 memberikan terobosan dengan menawarkan pengalaman tertinggi dalam menikmati teknologi smartphone dalam satu genggaman tangan. ASUS Zenfone 8 juga mendapatkan apresiasi tertinggi dalam ajang penghargaan desain International, Red Dot Award 2021, untuk kategori Product Design Award dikarenakan bentuknya yang ringkas.

ASUS Zenfone 8 diotaki dengan chipset Snapdragon 888 yang menjadikannya smartphone dengan performa terbaik saat ini.

Selain menggunakan chipset terbaik Snapdragon 888, ASUS Zenfone 8 juga ditunjang dengan kapasitas RAM hingga 16 GB. Jenis RAM yang dipakai adalah LPDDR5 6400 Mbps yang memiliki kecapatan lebih cepat 16% bila dibandingkan dengan RAM standar.  Untuk penyimpanan internalnya sendiri ASUS menyediakan memori internal hingga 256 GB.

Dengan mengusung Snapdragon 888 ASUS meyakini bahwa Zenfone 8 mampu melakukan banyak pekerjaan dalam satu waktu alias multitasking. Smartphone yang memiliki kemampuan multitasking merupakan keharusan untuk menunjang gaya hidup masakini yang dinamis. Snapdragon 888 juga diyakini merupakan chipset yang bisa memberikan kecepatan dan kelancaran, sehingga memeerikan pengalaman yang terbaik kepada pengguna smartphone Zenfone 8.

ASUS Zenfone 8 rilis

Hal yang tidak kalah pentingnya pada sebuah smartphone bagi ASUS adalah sebuah kualitas kamera yang baik, Sebab itu ASUS menyematkan kamera depan 12 MP dengan menggunakan sensor Sony (pro-grade) pada Zenfone 8, untuk menunjang gaya hidup dan mengabadikan setiap momen terbaik melalui swafoto.

Selain kamera depan, tersedia juga kamera utama 64 MP dan kamera ultrawide 12 MP pada bagian belakang. Keunggulan lainnya yang di berikan oleh ASUS Zenfone 8 adalah telah menggunakan layar Samsung AMOLED 120 Hz dengan perlindungan layar Corning Gorilla Glass Victus.

Dengan mengusung layar tersebur bisa dipastikan ASUS Zenfone 8 bisa memberikan pengalaman berselancar yang responsif dan mulus. Terakhir, kapasitas baterai yang digunakan adalah 4000 mAh yang bisa mendukung pemakaian smartphone sepanjang hari.

Untuk acara peluncurannya nanti pada tanggal 15 Oktober 2021 jam 20:00 WIB akan dilakukan pada kanal Youtube dan halaman facebook resmi ASUS Indonesia. Pada acara peluncuran tersebut ASUS akan memberikan hadiah 1 buah unit Zenfone 8 kepada 3 orang yang beruntung.