Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara membaca Pesan WhatsApp Yang Sudah Dihapus

cara membaca pesan whatsapp yang sudah dihapus

Sabineblog.com - Aplikasi perpesanan yang sudah mendunia, WhatsApp memiliki fitur yang memungkinkan penggunanya untuk menarik kembali pesan yang sudah dikirimkan, yaitu fitur "Hapus Untuk Semua Orang". Jadi, user bisa menarik pesan yang sudah dikirimkan ke kolom chat sebelum dibaca oleh penerima.

Tetapi fitur WhatsApp tersebut masih ada celah. Ada cara yang bisa dilakukan oleh sang penerima pesan agar pesan yang sudah dihapus oleh pengirim tersebut masih tetap bisa dibaca, dicuplik dari situs Marca, Minggu 24/10/2021.

Untuk membaca pesan yang sudah dihapus tersebut bisa menggunakan aplikasi Notification Log. Hal yang perlu diperhatikan sejak awal adalah bahwa pengguna tidak dapat membaca pesan yang telah dihapus sebelum aplikasi tersebut terpasang.

membaca pesan whatsapp yang sudah dihapus

Hanya butuh beberapa langkah mudah yang harus diikuti sebelum Kamu dapat memiliki akses permanen ke pesan yang dianggap sudah dihapus.

Apabila Kamu tidak sengaja menghapus notifikasi dari panel notifikasi sebelum mengaksesnya, Kamu dapat melakukannya menggunakan aplikasi.

Langkah ke dua, setelah Aplikasi dipasang, Kamu harus memberikan akses dan ijin yang diperlukan kepada aplikasi tersebut, yang memungkinkan platform untuk mengakses notifikasi pengguna.

Dari sana, Kamu akan memiliki notifikasi apa pun yang muncul  pada ponsel dari aplikasi Notification History Log. Semuanya akan secara otomatis muncul pada aplikasi dan juga bisa Kamu temukan pada bagian "Riwayat Lanjutan".

Akhirnya, pesan WhatsApp yang sudah terhapus oleh pengirimpun masih bisa dilihat melalui aplikasi pihak ketiga. Sayangnya untuk mendapatkan aplikasi versi terbaik nya harus berbayar, sedangkan untyuk versi gratisnya bisa menyebabkan sedikit kekacauan pada ponsel pengguna.