Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bakal Kembali Ramaikan Pasar Gadget, Nokia Dikabarkan Akan Rilis 4 Smartphone Baru

Lama vakum Nokia kabarnya akan kembali merajai pasar smartphone dunia. Brand ini diisukan bakal mengeluarkan 4 jenis ponsel pintar dengan nama yang belum dipublikasikan ke publik. Hanya saja untuk kode ponselnya sudah dibocorkan yaitu N151DL, N150DL, N1530DL serta N152DL.

Kabar ini sendiri didapatkan dari akun Twitter @evleaks yang membuat postingan bahwa Nokia akan merilis 4 smartphone baru. Postingan ini juga sekaligus membocorkan tentang versi dan warna dari masing-masing ponsel.

nokia akan rilis 4 smartphone terbaru

Nokia Dengan Kode N152DL Merupakan Tipe Premium

Dalam unggahan tersebut, @evleaks juga membagikan 4 jenis ponsel dengan tipe yang berbeda. Dimana dari keempat gambar tersebut, ponsel Nokia dengan kode N152DL dinilai paling premium dengan desain dan jenis kamera yang lebih pro.

Hal ini juga dikuatkan dalam unggahan pada laman Nokia Mob yang menjelaskan bahwa mungkin saja Nokia dengan kode N152DL menjadi versi ponsel paling premium. Pernyataan ini juga semakin diyakinkan ketika melihat bentuk dan desain dari Nokia N152DL yang memang terlihat modern dan mewah.

Terlebih pada bagian body dibalut dengan bingkai logam yang memberi kesan kokoh dan mewah. Pada bagian kameranyanya sengaja dibentuk tetesan air serat menyematkan logo Nokia pada bagian bawahnya.

Di bagian belakang, ponsel ini memiliki 3 jenis kamera dengan flash atau sensor yang terlihat lebih baik. Menurut kabar yang beredar Nokia N152DL kemungkinan akan memiliki resolusi kamera utama sebesar 48MP.

Untuk memberi kesan berbeda dengan yang lain, ponsel ini dilengkapi dengan tombol power yang sedikit aneh. Tak hanya itu, tombol power ini mungkin akan bersanding dengan fingerprint serta tombol Google Assistant.

Sedangkan untuk kode N150DL terlihat memiliki jenis layar full display dengan poni layaknya smartphone pintar pada umumnya. Tak hanya itu, ponsel ini memiliki jenis layar dengan panel gelap dan tambahan jack audio sebesar 3,5 mm.

Selain itu, dikutip dari laman NDTV, tipe N150DL memiliki desain yang sedikit berbeda dengan ketiga ponsel lainnya. Khususnya pada bagian layar serta adanya tiga buah kamera di bagian belakang ponsel.

Pada gambar tersebut, kamera belakang dari ponsel kode N150DL terlihat dibekali dengan splash LED pada bagian sudut kanan atas. Lalu, ada pula tambahan sensor fingerprint yang disematkan di bagian samping ponsel.

Ponsel ini juga dilengkapi dengan jack audio sebesar 3,5 mm serta satu buah mikrofon pada bagian atas headset. Pada bagian bawahnya terdapat Port USB Type-C serta tambahan mikrofon dan juga pengeras suara.

Untuk kode ponsel N153DL, Nokia tampak ingin nostalgia dengan Nokia C1 2nd Edition dari segi desain. Hal ini dibuktikan dengan adanya bentuk kamera yang persis diletakkan di bagian tengan ponsel. Jika dilihat dari rancangan desainnya, ponsel ini mungkin akan menjadi versi entry level dari Nokia.

Untuk segi warna, dari semua tipe tampaknya ingin main aman dengan menghadirkan warna-warna netral seperti grey, biru dongker dan juga hitam. Yang nampak berbeda hanya pada Nokia dengan kode N150DL dimana ponsel ini memiliki warna biru agak kehijau-hijauan.

Hingga berita ini diturunkan Nokia belum kembali mengkonfirmasi soal tambahan atau pengembangan model dari keempat tipe ponsel tersebut. Pihak Nokia juga belum membocorkan kapan smartphone tersebut akan resmi diluncurkan dan kisaran harga yang ditawarkan. Jadi untuk kamu yang penasaran akan seperti apa gebrakan dari Nokia diminta untuk sabar menunggu ya.