Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Ponsel Terbaik yang Dapat Mendukung Tambahan RAM

ponsel yang mendukung penambahan RAM

Sabineblog.com - Tak jauh beda dengan komponen lain pada ponsel, RAM kini juga bisa diupgrade atau juga ditambahkan dengan kapasitas lebih besar. Cara penambahan RAM ini bisa dilakukan secara virtual yaitu melalui penyimpanan internal. Untuk kamu yang sedang mencari ponsel yang dapat ditambahkan RAM, berikut beberapa rekomendasinya:

Realme 8 Pro

realme 8 pro mendukung penambahan RAM

Di nomor pertama ada Realme 8 Pro yang memiliki spesifikasi tinggi dengan dukungan tambahan RAM hingga mencapai 7 GB dan penyimpanan mencapai 128 GB. Ponsel ini sendiri menggunakan layar Super AMOLED 6,4 inci FHD+. Kamera utamanya mencapai 108 MP dengan dampingan kamera tambahan 8, 2, 2 MP.

OPPO Reno6 Pro 5G

ponsel mendukung penambahan RAM Oppo Reno6

Di kelas flagship ada OPPO Reno6 Pro yang telah mendukung konektivitas 5G lewat chipset Dimensity. Ponsel ini sendiri memiliki RAM 8/126GB dan dapat diupgrade hingga 7GB dengan penyimpanan mencapai `128/256GB. Selain unggul karena kameranya yang mencapai 64MP, ponsel ini juga memiliki kecepatan pengisian yang hanya memakan 30 menit saja.

VIVO X60 Pro

ponsel Vivo X60 Pro mendukung penambahan RAM

VIVO X60 Pro dibekali dengan kamera sebesar 48MP yang dapat menghasilkan kualitas gambar super jernih dan stabilitas video yang baik. Ponsel ini memiliki RAM sekitar 12GB dan masih dapat ditambah hingga 3GB. Sama seperti sebelumnya, ponsel ini juga memiliki kecepatan pengisian baterai yang baik.

Samsung Galaxy A52s 5G

Ponsel Samsung Galaxy A52s 5G mendukung penambahan RAM

Masih dari ponsel kelas atas kali ini ada Samsung Galaxy A52s yang telah menggunakan konektivitas 5G. Smartphone ini dibekali dengan RAM 6GB dan dapat ditemukan hingga 4 GB. Samsung Galaxy A52s juga memiliki fitur fast charging hingga 25 W.

Realme GT Master Edition

ponsel realme GT master edition mendukung penambahan RAM

Terakhir ada Realme GT Master Edition yang menjadi satu-satunya ponsel Realme yang dapat ditambahkan RAM. Ponsel ini sendiri memiliki RAM bawaan sekitar 6/8 GB dan dapat diberi tambahan RAM hingga 5GB.

Ponsel ini juga telah menggunakan konektivitas 5G dengan fasilitas fast charging yang hanya memakan waktu 30 menit saja. Dari segi layar, Realme GT Master Edition menggunakan ponsel AMOLED 6,43 inch dengan resolusi FHD+ serta refresh rate di 120Hz.