Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membedakan Charger Ori Dan Kw Pada Smartphone OPPO

cara membedakan charger ori dan kw pada hp OPPo

Sabineblog.com - Bagi Anda pengguna OPPO harus bisa mengetahui cara membedakan charger ori dan kw. Proses seperti ini penting dilakukan agar proses pengisian smartphone mendapatkan arus listrik yang stabil.

Jika Anda tertipu pada charger kw maka pengisian akan semakin lambat dan smartphone bisa cepat rusak.

Membawa Adapter Rusak

Jika Anda mengalami adapter yang rusak maka perlu berhati-hati saat membeli di toko aksesoris. Oleh karena itu, pada saat akan membeli Anda bisa membawa adapter yang rusak saat proses pembelian. Anda bisa melakukan pengecekan dan jika ada kejanggalan maka bisa dipastikan adapternya palsu atau kw.

Cermati Kabel Data

Untuk kabel data ini sebenarnya mudah dikenali asalkan Anda teliti dalam mengamati kabel data yang rusak. Pada kabel data ini ada tulisan VOOC pada kabelnya serta ada warna hijau pada ujung USB nya. Kedua bagian ini harus ada dan jika salah satunya tidak ada maka urungkan saja membeli kabel datanya.

Hindari Membeli Secara Online

Proses pembelian secara online memang lagi ramai tetapi tidak untuk proses pembelian charger smartphone. Proses pembelian online sangat rentang akan penipuan dan biasanya hanya charger kw yang dijual. Sehingga, Anda harus melihat secara nyata bentuk chargernya agar terhindar dari charger yang palsu atau kw.

Beli di Ritel Resmi

Ritel resmi dari OPPO hampir ada di seluruh kota dan daerah di Indonesia baik perkotaan maupun pedesaan. Di tempat tersebut, Anda akan terhindari dari charger kw karena semua aksesoris yang dijual disana dipastikan ori. Oleh karena itu, Anda bisa mencari lokasi ritel OPPO terdekat untuk mendapatkan charger yang ori.

Itulah beberapa cara membedakan charger ori dan kw untuk smarpthone OPPO. Tips ini perlu diperhatikan secara baik jika proses pembelian dilakukan di luar ritel resmi OPPO. Semoga bermanfaat.