Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

TikTok Bakal Luncurkan Fitur Untuk Upload Video Kualitas HD, Ini Dia Bocorannya!

Sabineblog.com - TikTok terus melakukan banyak perubahan dengan memperbanyak perubahan yang bakal muncul dalam waktu dekat. Perubahan tersebut antara lain adalah penambahan efek serta peningkatan resolusi video.

fitur upload video tiktok

Di negara tertentu, aplikasi streaming video ini telah menambah satu gour baru yaitu mengunggah video dengan resolusi 1080p. Cara ini bisa dilakukan dengan tekan Opsi Lainnya kemudian pilih tombol Unggah HD guna mengaktifkan resolusi video 1080p.

Tak hanya itu, TikTok juga bakal menghadirkan efek baru yaitu Green Screen (terletak diatas GIF). Dimana pengguna bisa dengan mudah memilih GIF lewat perpustakaan pada mitra TikTok Giphy. Baru setelah itu, pengguna dapat memasangkan efek Green Screen pada bagian atas GIF.

Fitur Visual Enhancement Untuk Tingkatkan Kualitas Gambar Video

TikTok kabarnya juga bakal meluncurkan fitur baru berupa Visual Enhancement dimana fitur ini dapat memperbaiki kualitas gambar video hanya dengan satu kali tap. Fitur ini juga memungkinkan penggunanya untuk kompensasi exposure dan peningkatan kualitas gambar. Selain itu, pengguna juga dapat melakukan koreksi warna serta peningkatan kualitas gambar dengan kondisi cahaya redup.

Dari segi lain, TikTok akan membuat fitur baru yaitu Voice Effect yang memanfaatkan sintesis audio dengan pilihan suara instrumen musik ataupun suara hewan. Fitur ini dapat diakses dengan cara menekan Voice Effect pada panel sebelah kanan pada menu Editing.

TikTok Bakal Semakin Memperketat Keamanan Untuk Para Pengguna

Demi menjaga kenyamanan dan privasi pengguna khususnya remaja TikTok baru-baru ini meluncurkan kebijakan baru yang akan menghapus semua konten berbau hoax. selain itu, TikTok juga akan menupgarde teknolog guna menangkap sikap atau pelitralu kreaior yang membahayakan.

Agar semakin maksimal TikTok bakal melakukan kolaborasi dengan Dr. Brion-Meisels, Direktur Eksekutif sekaligus Pendiri dari The Net Safety Collaborative Anne Collier dan Dr. Graham guna memaksimalkan sumber daya pada sistem keamanan. khususnya terkait isu hoax dan tanantang dunia online.

Terakhir, TikTok bakal melakukan pengenmbanagn berupa bahasa yang dapat digunakan pada label peringatan serta sebagai notofikasi afat penfgfunga dapat mebakases puday keamanan. Ini bertujuan untuk melindungi pengguna terhadap berita bohong atau hoax.