Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Negara Dengan Jaringan Internet 5G Tercepat di Dunia

Sabineblog.com - 5G sebagai koneksi internet cepat yang paling baru semakin cepat hadir ke berbagai kota di belahan dunia, termasuk di Indonesia. Di Indonesia, terdapat dua operator yang menghadirkan 5G secara komersial, yakni Indosat Ooredoo serta Telkomsel.

negara dengan jaringan internet 5G tercepat

Situs Speedcheck membuat daftar hasil tes kecepatan internet 5G di beberapa negara. Berikut ini adalah daftar negara dengan jaringan internet 5G tercepat di dunia berdasarkan laporan yang dibuat oleh situs Speedcheck.

Sekilas Mengenai Koneksi Internet 5G

5G adalah sebuah jaringan mobile generasi ke-5 yang dirancang untuk menghubungkan masyarakat dan perangkat secara bersamaan. Dengan kecepatan sebanyak 100 kali lipat dibandingkan teknologi 4G, 5G hadir untuk menciptakan peluang dan kemungkinan untuk masyarakat dan bisnis.

Koneksi internet 5G menawarkan beberapa kelebihan, seperti konektivitas lebih cepat, tingkat latensi lebih rendah, serta kapasitas bandwidth yang lebih besar siap untuk meningkatkan pengalaman dan aktivitas sehari-hari. Koneksi 5G juga menghadirkan performa yang lebih baik dan lebih efisien.

Negara Dengan Jaringan Internet 5G Tercepat di Dunia

Tadi kita sudah mendengarkan definisi dari koneksi internet 5G dan kelebihan yang dimilikinya, sekarang kita simak yuk daftar negara dengan jaringan internet 5G tercepat di dunia. Apa sajakah negara tersebut? Ini dia!

Korea Selatan

Di urutan pertama, ada Korea Selatan yang memiliki jaringan internet 5G tercepat di dunia. Dilansir dari laporan situs Speedcheck, sinyal internet 5G di Korea Selatan memiliki kecepatan standar mencapai 747,9 megabyte per detik.

Kuwait

Selanjutnya, negara Kuwait menempati posisi kedua sebagai negara dengan jaringan internet 5G tercepat di dunia dengan kecepatan standarnya yang mencapai 313.06 megabyte per detiknya (MBPS).

Kroasia

Untuk di benua Eropa sendiri, Kroasia menjadi negara dengan jaringan internet 5G tercepat dengan menempati posisi ketiga menurut laporan yang dibuat oleh situs Speedcheck. Kroasia memiliki tingkat kecepatan jaringan mencapai 516.5 Mbps.

Demikianlah daftar 3 negara dengan jaringan internet 5G tercepat di dunia. Semoga jaringan internet 5G dapat tersebar merata ya agar terciptanya peluang-peluang baru di dunia digital di masa depan nanti!