Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Realme 8i, Ponsel Pintar Dengan Refresh Rate Tinggi Dan Harga Miring

Sabineblog.com - Sekarang ini para pecinta game begitu menjamur di Indonesia, khususnya game-game online yang sifatnya tantangan. Melihat fenomena ini, akhirnya hampir semua pabrikan smartphone berlomba-lomba membuat produk dengan refresh rate tinggi.

spesifikasi handpone realme 8i

Salah satu pabrikan yang juga gemar mengeluarkan produk terbarunya Adalah Realme. Kali ini, pabrikan ini kembali meluncurkan smartphone realme 8i yang dinilai punya banyak keunggulan dan cocok untuk gamers.

Selain refresh rate yang tinggi, smartphone ini juga memiliki keunggulan dan fitur-fitur yang sayang untuk dilewatkan. Selain keunggulan, smartphone ini juga memiliki titik lemah yang juga perlu diketahui oleh Anda sebelum melakukan pembelian.

Desain Realme 8i

Dari sisi desain, Realme 8i memiliki kesan yang begitu merah dibandingkan dengan smartphone lain di kelas. Kemewahan ini terlihat ketika produk ini terkena pantulan cahaya dan efeknya ada gambar garis-garis di bagian belakangnya dan mengkilap.

Dari sisi body, produk Realme satu ini memiliki bentuk yang ramping dan juga ringan saat digunakan. Hal yang cukup disayangkan adalah bodi belakang tergolong licin ketika tangan dalam kondisi sedikit basah.

Untuk tombol fingerprint, smartphone ini tidak meletakkan di bagian belakang tetapi pada tombol power. Penempatan ini dinilai sangat tepat karena proses sentuh layar bisa lebih cepat daripada di bagian belakang.

spesifikasi handphone realme 8i

Layar Realme 8i

Ponsel pintar ini mengusung layar AMOLED 6,6 inci dan resolusinya yang full HD plus bagi penggunanya. Layar yang lebar juga didukung dengan refresh rate tinggi dengan kapasitas 120Hz.

Bermodalkan kedua bagian ini akan membuat suasana menonton video lebih nyaman dan lebih kencang. Selain itu, Anda juga bisa menikmati layar yang tajam dengan grafis yang memukau dan akan mendapatkan pengalaman bermain game lebih fun.

Smartphone dengan refresh rate tinggi umumnya dijual dengan harga di atas 3 jutaan atau lebih. Tetapi tidak untuk realme, pasalnya Realme 8i hanya dijual dengan harga 2,5 juta dan ini tergolong yang paling murah.

Kamera Realme 8i

Untuk kamera, ponsel ini menawarkan tiga jenis kamera yaitu kamera utama dengan resolusi 64 MP. Selain itu, dua kamera lainnya adalah kamera macro dan depth dengan resolusi masing-masing 2 MP dan 2 MP.

Untuk kamera utama hasil pemotretannya memang cukup bagus meskipun dilakukan dari jarak 4 cm. Untuk kamera depan dan kamera macro juga bisa diAndalkan karena kualitasnya juga sangat bagus. Secara keseluruhan, smartphone tidak hanya cocok untuk gaming tetapi juga untuk fotografi.

Performa Dan Baterai Realme 8i

Dari sisi dapur pacu, Realme 8i memiliki dua varian yaitu 4GB dengan storage 64GB dan 6GB dengan storage 128GB. Jika RAM di atas dirasa masih kurang, Anda bisa menggunakan RAM virtual hingga 5GB. Dengan performa ini akan mampu membuka berbagai aplikasi dengan lancar dan tidak ngelag.

Untuk baterai, Realme 8i ini memiliki kapasitas 6000 mAh dengan kecepatan charging 18 watt. Smartphone ini juga mampu bertahan hingga 14 jam non stop baik untuk game atau aktivitas lainnya. Dengan kemampuan ini, Anda bisa bermain game atau yang lain dan tidak perlu khawatir akan lamanya pengisian.

Secara keseluruhan, smartphone Realme 8i tergolong sangat tepat untuk gaming dan Anda yang pekerjaan selalu menggunakan ponsel. Anda juga perlu melengkapi bodi dengan pelindung karena bagian ini tergolong licin dan perlu kehati-hatian.