Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spesifikasi Huawei Nova 9, Smartphone Flagship Dengan Karema Super Canggih

Sabineblog.com - Selain meluncurkan laptop, Huawei juga merilis ponsel terbarunya, yaitu Huawei Nova 9. Ponsel ini resmi diperjual belikan di Indonesia dengan harga Rp 7,599.000. Sebagai smartphone kelas menengah ke atas, ponsel terbaru dari Huawei ini digadang memiliki kamera yang canggih dan berkualitas tinggi layaknya ponsel flagship.

spesifikasi dan harga huawei nova 9

Tak hanya itu, Huawei juga mencoba memberikan pengalaman fotografi kepada para generasi muda khususnya konten creator. Dengan kamera yang berkualitas tinggi tentunya Huawei Nova 9 dapat menjadi favorit baru pengguna. Seperti apakah kamera dan spesifikasi dari Huawei Nova 9?

Kamera dan Layar Huawei Nova 9

Huawei Nova 9 dibekali dengan empat kamera belakang, yaitu ada kamera utama 50 MP, kamera 8 MP ultrawide, kamera 2 MP mikro, dan kamera depth sensor beresolusi 2 MP. Untuk kamera depannya, Huawei Nova 9 memiliki kamera beresolusi 32 MP dengan desain punch hole. Dimana baik kamera depan dan belakang dari Huawei Nova 9 mampu merekam video beresolusi 4K.

Dengan susunan kamera HP yang demikian, Huawei menjanjikan pengguna dapat menghasilkan foto dan video berkualitas profesional. Tak hanya itu, ponsel ini juga memiliki beberapa fitur menarik seperti Dual View Video, Capture Smiles, Time Lapse, dan Moving Picture.

Di sektor layar, Huawei Nova 9 memakai layar panel OLED berukuran 6,57 inci. Layar Huawei Nova 9 juga sudah beresolusi Full HD plus, refresh rate 120 Hz, serta touch sampling rate 300 Hz. Memiliki kerapatan layar mencapai 392 piksel per inch.

Dimensi Bodi Huawei Nova 9

Untuk dimensi bodinya, Huawei Nova 9 membawa desain ultra thin dengan berat 175 gram dan ketebalan 7,77 milimeter. Dengan spesifikasi berat yang sedemikian rupa menjadikan ponsel ini sangat ringan untuk digenggam dalam waktu lama. Sangat cocok untuk kamu yang gemar bermain game atau streaming film seharian.

kamera huawei nova 9

Chipset, RAM, dan Sistem Operasi Huawei Nova 9

Ponsel Huawei Nova 9 disokong dengan chipset Snapdragon 778G, yang dianggap sebagai chipset tertinggi untuk ponsel kelas menengah. Selain itu, ponsel ini juga dibekali dengan sistem pengolahan grafis Adreno 642L dan menjalankan EMUI 12 pada sistem operasinya.

Huawei Nova 9 juga memiliki teknologi pendingin VC Liquid Cooling dan graphene yang diklaim mampu membuat ponsel ini tetap terasa dingin. Meskipun kamu kerap menggunakannya untuk bermain game atau streaming film. Ponsel ini juga semakin garang dengan adanya dukungan Chipset Snapdragon 778G yang dipadukan dengan memori internal 256 GB dan RAM 8 GB.

Baterai Huawei Nova 9

Huawei Nova 9 dibekali dengan baterai berkapasitas 4.300 mAh serta dilengkapi dengan charger Huawei SuperCharge dengan daya sebesar 66W. Charger teknologi terbaru Huawei ini diklaim mampu mengisi daya hingga 60% dalam waktu 18 menit dan 100% selama 38 menit.

baterai huawei nova 9

Varian dan Harga Huawei Nova 9

Huawei Nova 9 diluncurkan dengan dua pilihan warna, yaitu Stray Blue dan Black. Dua pilihan warna ini cocok untuk kamu yang gemar tampil mewah dan elegan melalui sebuah ponsel. Untuk harga jual dari ponsel ini sendiri berkisar diantara Rp 7.599.000. Namun ia juga dapat dbeli melalui sistem pre-order dengan harga Rp 7.579.000.

Huawei Nova 9 bisa dibeli secara offline di gerai Huawei yang ada di seluruh Indonesia dan secara online melalui mitra e-commerce Huawei yang ada di Shopee, Tokopedia, Eraspace, Datascrip, JD.ID, Blibli, dan Lazada.