Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spesifikasi Oppo Find N, Smartphone Lipat Pertama Dari Oppo

Sabineblog.com Oppo resmi mengumumkan produk ponsel lipat pertamanya, Oppo Find N. Ponsel lipat pertama dari Oppo ini dijadwalkan akan rilis pada 15 Desember 2021 mendatang. Ponsel ini nantinya bakal memiliki desain mirip ponsel lipat Samsung Galaxy Fold. Dimana bakal memiliki layar eksternal ketika ditutup dan bisa menjadi tablet saat perangkatnya dibuka. Rilisnya Oppo Find N ini akan menambah daftar panjang dari ponsel lipat selain dari raksasa teknologi Samsung.

spesifikasi dan harga Oppo Find N

Kemunculan Oppo Find N ini pertama kali dibocorkan oleh PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto yang mengunggah foto ponsel lipat terbaru Oppo beserta spesifikasinya melalui akun Instagram pribadinya. Sontak unggahan tersebut ramai diperbincangkan dan banyak orang penasaran seperti apa spesifikasi Oppo Find N. Untuk kamu yang penasaran, berikut ulasan terakait spesifikasi Oppo Find N!

Hasil Penelitian Selama 4 Tahun

Pete Lau selaku Chief Product Officer Oppo mengungkapkan bahwa Oppo Find N adalah sebuah smartphone paling mudah digunakan. Selain itu, ponsel lipat ini juga bakal memberikan pengalaman yang inovatif kepada penggunanya.

Oppo Find N adalah smartphone lipat pertama yang dimiliki oleh Oppo yang kabarnya ditemukan setelah 4 tahun penelitian dan prototipe yang dibuat selama 6 generasi. Pete juga mengungkapkan bahwa Oppo selalu berusaha untuk mengeluarkan inovasi baru yang dapat meningkatkan kenyamanan pengguna.

Terdapat dua prinsip untuk membuat produk ini akhirnya terwujud menurut Pete Lau. Pertama, sebuah perangkat haruslah tampak cantik dan powerful untuk digunakan. Menurutnya, Oppo Find N telah memenuhi dua kriteria tersebut. Prinsip kedua saat membuat Oppo Find N adalah kemudahan saat digunakan. Oppo menyediakan menyediakan sebuah pengalaman pemakaian yang seimbang kepada para pengguna smartphone.

Baik saat layar ponsel tersebut dilipat atau dibuka harus sama-sama mudah digunakan. Dengan demikian, Oppo Find N hadir untuk memecahkan masalah yang dialami kebanyakan ponsel lipat sebelumnya, misalnya noda guratan pada layar dan ketahanan dari perangkat.

spesifikasi dan harga Oppo Find N

Chipset dan Layar Oppo Find N

Bocoran spesifikasi Oppo Find N menyatakan bahwa sektor dapur pacu Oppo Find N akan diperkuat dengan chipset Snapdragon 888. Oppo Find N juga menjalankan sistem operasi Android 11 dengan ColorOS 12.

Sementara di bagian layarnya, Oppo Find N akan membawa layar berukuran 8.49 inci dengan panel AMOLED E5 dengan kecerahan 800 nits. Oppo Find N didukung juga dengan refresh rate layar mencapai 120 Hz. Untuk bending lifenya sendiri, Oppo Find N diklaim memiliki bending life hingga 200.000 kali.

Kamera Oppo Find N

Di bagian kamera, Oppo Find N memiliki 3 kamera utama, beresolusi 50 MP dengan sensor dari Sony IMX776, kamera wide beresolusi 16 MP dan kamera optikal beresolusi 13 MP. Sedangkan kamera depannya akan membawa resolusi 32 MP.

Baterai Oppo Find N

Oppo Find N akan dibekali dengan baterai berkapasitas 4500 mAh dengan charger jenis VOOC sebesar 33 watt. Tak hanya itu, Oppo Find N juga memiliki teknologi wireless charging sebesar 15 watt.

Varian dan Harga Oppo Find N

Menurut teaser yang ada dari akun Instagram PR Manager Oppo Indonesia, Oppo Find N akan memiliki tiga varian, yaitu hitam, putih, dan lilac. Sedangkan untuk kapasitas penyimpanannya, Oppo Find N menyediakan dua varian, yaitu RAM 8 GB dengan penyimpanan internal sebesar 256 GB serta RAM 12 GB dengan kapasitas penyimpanan internal 512 GB. Untuk harganya, Oppo Find N akan dijual dengan harga sekitar 29 hingga 30 jutaan rupiah.