Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Samsung Galaxy S21 FE, Layar Lebar Cocok Untuk Gaming

Sabineblog.com - Samsung menjadi produsen yang cukup gemar mengeluarkan produk terbaru dan yang terbaru adalah Samsung Galaxy S21 FE. Sekilas, Review Samsung Galaxy S21 FE ini cukup memberikan kesan yang menarik dengan fitur-fitur unggulannya.

review samsung galaxy S21 FE

Dengan mengusung Smartphone flagship, semua fitur yang ada akan cukup memberikan sentuhan yang sempurna bagi penggunanya. Lalu, apa saja fitur-fitur unggulan hingga membuatnya terbaik dari versi sebelumnya?

Desain Samsung Galaxy S21 FE

Dari sisi desainnya sekilas memang mirip dengan Samsung Galaxy S21 dan berbahan polycarbonate dan framenya aluminium. Lalu, bagian belakang smartphone juga tidak licin meskipun Anda tidak menggunakan casing.

Dari sisi ukurannya cukup ringkas dan tergolong pada smartphone dengan bobot yang ringan sekitar 177 gram. Selain itu, Samsung juga menyematkan IP68 sehingga membuatnya tahan air dan debu yang ada di sekitar. Sehingga dicelupkan ke dalam air tetap aman tetapi jangan sampai di bawa berenang.

Performa Dan Layar Samsung Galaxy S21 FE

Smartphone satu ini memiliki RAM 6GB dengan memori internatl 128 GB dan memori ekternal mencapai 256 GB. Untuk sistem operasi menggunakan Android 12 dengan prosesor SoC Qualcomm Snapdragon 888. Untuk konektivitas juga sudah support 5G dan pastikan kota Anda sudah support jaringan tersebut agar bisa digunakan dengan baik.

Bagi Anda yang suka browsing, scroll media sosial dan beberapa aktivitas lain juga masih aman digunakan. Pada saat Anda berpindah dari aplikasi ke aplikasi lain juga masih terasa nyaman dan tidak ngelag.

Selain bersosial media, Anda juga bisa menggunakannya untuk bermain game online seperti Aspalt 9, PUBG, dll. Ketika dijalankan pada game di atas, smartphone masih tetap lancer sekalipun menyentuh tombol untuk bergerak dan menembak.

Bermain game menjadi nyaman karena dukungan dari layar yang memiliki ukuran lebar sekitar 6,5 inci. Lebarnya layar juga didukung dengan refresh rate 120 Hz, sehingga akan semakin memanjakan Anda saat bermain game.

Kamera Samsung Galaxy S21 FE

Selain performa yang bagus, kamera yang digunakan di dalamnya juga memiliki kualitas yang cukup bagus. Untuk kamera belakang, ada kamera wide 12 MP, ultra wide 12 MP dan kamera telephoto 8 MP. Sedangkan untuk kamera selfie atau kamera depannya memiliki resolusi 32 MP.

Dari sisi warna yang dihasilkan dari foto tergolong tajam dengan warna yang cerah dan akurat. Sedangkan untuk kamera telephoto ketika menggunakan zoom 30x akan sedikit blur tetapi gambar yang dihasilkan masih cukup jelas.

Ketika menggunakan kamera depan atau belakang sebaiknya tidak menggunakan zoom lebih dari 4X. Sebab, perbesaran di atas sudah tergolong maksimal sehingga gambar yang dihasilkan tajam dan enak dipAndang.

Foto yang dihasilkan tidak hanya di tempat yang datar tetapi di tempat yang memiliki kecekungan juga masih smooth. Sedangkan pada malam hari dalam kondisi normal hasilnya kurang terlihat bagus.

Namun, hasil akan lebih bagus ketika Anda menggunakan fitur Night Mode agar gambar terlihat cerah. Untuk menggunakan fitur ini, Anda butuh waktu antara 5 hingga 7 detik dan menstabilkan posisi smartphone agar hasilnya lebih bagus.

Secara garis besar, review Samsung Galaxy S21 FE sangat cocok untuk Anda yang suka bermain game online. Dukungan ini di dapatkan dari layar yang cukup luas dan refresh rate yang mencapai 120 Hz.

Sedangkan untuk kamera yang dihasilkan juga jempolan dan disarankan menggunakan zoom maksimal 4X. Kekurangannya adalah foto akan menjadi blur ketika menggunakan zoom 30X tetapi masih cukup jelas saat dilihat.