12 Aplikasi Kasir Terbaik di Android & iOS, Jadikan Bisnismu Lebih Tertata!

Era digitalisasi sebagai pembawa perubahan dari berbagai sisi kehidupan menuntut banyak orang untuk sedikit demi sedikit merubah pola hidup. Di mana yang awalnya dikerjakan serba manual, akan tetapi saat ini hampir semua pekerjaan tidak bisa terlepas dari yang namanya teknologi.

Banyaknya penemuan dan pembaharuan di dunia teknologi memiliki efek sangat tinggi bagi pekerjaan manusia, salah satunya untuk mereka yang berkecimpung di dunia bisnis. Kehadiran aplikasi kasir Android menjadi salah satu contoh yang paling real bahwa teknologi memiliki peran fungsi yang sangat penting dalam kehidupan manusia.

Jika dipikir-pikir, saat ini memang sudah nggak zamannya lagi melakukan transaksi penjualan secara manual. Selain karena tidak efisien, juga memiliki tingkat keakuratan yang kurang meyakinkan dalam setiap perhitungan. Apalagi jika sebuah toko memiliki jumlah pengunjung yang sangat banyak setiap harinya, tidak menutup kemungkinan kasir pun akan kebingungan dalam pencatatan semua transaksi yang ada.

Lazada Flash Sale hemat 99%

12 Aplikasi Kasir Terbaik di Android & iOS, Jadikan Bisnismu Lebih Tertata!

Oleh karenanya, aplikasi kasir terbaik Android hadir untuk mempermudah segala urusan yang berbau transaksi dan penjualan. Jadikan bisnismu lebih tertata dengan segala bentuk transparansi penjualan melalui aplikasi kasir gratis Android.

So, tanpa basa-basi, di artikel kali ini Sabineblog.com akan memberikan solusi terbaik untuk kamu yang menjadi pebisnis atas usahamu agar tidak perlu repot-repot mencatat transaksi penjualan secara manual. Daripada penasaran, yuk, disimak saja langsung penjelasannya di bawah ini!

Rekomendasi Aplikasi Kasir Terbaik di Android & iOS

1. Kasir Pintar Free

Kasir Pintar Free aplikasi kasir terbaik

 

Jangan ditanya lagi, dari nama aplikasinya sendiri pun Kasir Pintar Free bisa kamu gunakan secara gratis. Tidak hanya akurat, aplikasi ini pun sudah berbasis cloud seperti hal nya MokaPOS. Karena hal inilah, jumlah pengguna yang mencapai 500 rb+ di Play Store lebih mempercayakan segala bentuk penjualan transaksinya untuk diatur melalui Kasir Pintar Free.

Di dalamnya terdapat beberapa fitur unggulan untuk scan barcode. Jadi, kamu nggak perlu repot membeli scanner barcode dengan mengeluarkan biaya tambahan. Cukup dengan memiliki smartphone saja, kamu sudah bisa mengoperasikan aplikasi dengan baik.

Link download: Kasir Pintar Free

2. MokaPOS

mokapos aplikasi kasir terbaik

 

Perihal popularitas dan keakuratan, jangan diragukan lagi. Karena MokaPOS merupakan aplikasi kasir online terbaik yang memiliki banyak pengguna dari berbagai latar belakang bisnis yang berbeda. Menariknya, aplikasi ini tidak hanya diperuntukkan bagi pengguna Android, akan tetapi bisa juga diakses untuk kamu yang memiliki smartphone berbasis iOS.

Berbagai kelebihan dan keunggulan akan kamu dapatkan di aplikasi ini. Salah satunya, adanya fitur untuk membuat daftar menu, stok barang, menambahkan harga, dan laporan transaksi. Di samping itu, MokaPOS juga mendukung kemudahan pembayaran melalui OVO, Dana, Gopay, Kredivo, LinkAja, WeChatPay, dan Akulaku.

Link download: MokaPOS

3. Kasir Toko Portable

kasir toko portable aplikasi kasir terbaik

Untuk kamu yang berkecimpung di dunia bisnis apa pun itu, aplikasi Kasir Toko Portable merupakan aplikasi kasir Android yang paling direkomendasikan setelah MokaPOS dan Kasir Pintar Free.

Selain memiliki tampilan yang sangat user friendly, aplikasi ini pun sangat praktis dalam pengoperasiannya. Sehingga kamu pun bisa lebih mudah mencatat segala bentuk transaksi dan struktur apa saja mengenai bisnismu.

Link download: Kasir Toko Portable

4. Olsera POS

olsera pos aplikasi kasir terbaik
Sama hal nya dengan ketiga aplikas di atas, Olsera POS juga merupakan aplikasi kasir online Android paling direkomendasikan dan tentunya sudah menggunakan teknologi penyimpanan cloud. Di mana artinya keakuratan data transaksi penjualan lebih terjamin dan terjaga.

Tidak hanya itu, uniknya lagi, aplikasi ini sudah mendukung penyimpanan secara offline. Jadi, saat terhubung ke internet maka semua data yang tersimpan pun akan langsung tersinkronisasi dengan penyimpanan cloud.

Link donwload: Olsera POS

5. Qasir

qasir aplikasi kasir terbaik

Memiliki desain dengan model UI yang sangat user friendly dan simpel, aplikasi Qasir dapat memudahkan setiap penggunanya dalam menggunakan berbagai fitur yang ada. Jika kamu menjadi salah satu pengguna aplikasi ini, maka kamu dengan bebas dapat mengelola semua kebutuhan usaha. Mulai dari informasi outlet, pegawai, produk, kebutuhan order, hingga pencetakan nota transaksi.

Link download: Qasir

6. Pawoon

pawoon aplikasi kasir terbaik

Dikhususkan untuk pemilik bisnis kecil atau UMKM, aplikasi Pawoon hadir menjadi solusi terbaik untuk mengembangkan dan memaksimalkan bisnis yang sedang dijalankan para penggunanya.

Banyak orang telah menaruh kepercayaan penuh pada aplikasi ini. Hal itu tentu saja bukan tanpa alasan, melainkan karena Pawoon merupakan aplikasi yang sangat handal, akurat, serta real-time di manapun dan kapanpun. Kamu dapat memantau laporan harian dengan lebih mudah dan semua itu tidak membutuhkan banyak waktu.

Link download: Pawoon

7. Catatan Penjualan Pulsa & Online Shop

aplikasi kasir terbaik untuk jualan pulsa

Untuk yang selanjutnya, kamu juga bisa mencoba aplikasi yang satu ini. Di Catatan Penjualan Pulsa & Online Shop, kamu hanya cukup menginput dan mengelola nama barang, penjualan, kategori barang, statistik penjualan, sampai barcode scanner.

Tidak ketinggalan, jika kamu memiliki banyak data barang yang ingin diinput secara massal, maka kamu hanya cukup menjadikannya file excel (csv) lalu import melalui aplikasi ini. So, kamu tidak perlu repot menginput satu persatu data yang kamu miliki.

Link download: Catatan Penjualan Pulsa & Online Shop

8. Kasir Pro

kasir pro aplikasi kasir terbaik

 

Nah, untuk kamu yang berkecimpung di dunia bisnis kuliner, aplikasi Kasir Pro merupakan opsi unggulan untuk memenuhi kebutuhan kasir bisnismu agar lebih maksimal. Meskipun sejatinya aplikasi ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki latar belakang bisnis apa pun itu.

Tidak perlu khawatir, Kasir Pro bisa dijalankan secara offline tanpa merasa terganggu dengan adanya iklan. So, bilamana nanti kamu berada dalam mode online, maka semua data secara otomatis akan tersimpan ke penyimpanan cloud server. Sehingga seluruh data yang kamu input akan aman dan terjamin.

Link download: Kasir Pro

9. Restoku

restoku aplikasi kasir terbaik untuk resto

 

Sebagaimana namanya, Restoku merupakan aplikasi kasir terbaik untuk kamu yang sedang menjalankan usaha kuliner. Selain lebih repeatable, dengan aplikasi ini dijamin usaha kulinermu lebih profitable dan scalable.

Jika mengintip pada bagian dalamnya, Restoku memiliki segudang fitur manajemen terbaik dengan menu dan tranksaksi yang sangat lengkap. Keunggulan lainnya, kamu bisa mendapatkan supplier bahan baku dengan modal yang lebih terjangkau.

Link download:  Restoku

10. Cazh POS

cazh pos aplikasi kasir terbaik

 

Tampilan yang sederhana dengan diimbangi beberapa fitur unggulan merupakan ciri khas dari Cazh POS. Aplikasi ini tidak hanya menjadi tempat terbaik untuk mengatur segala data penjualan bisnis penggunanya, akan tetapi penggunanya juga dapat berjualan pulsa dan menerima pembayaran listrik, PLN, Telkom, PDAM, angsuran multifinance, dan beberapa kebutuhan lainnya.

Link download: Cazh POS

11. BukuWarung

buku warung aplikasi kasir terbaik

 

Aplikasi yang satu ini sudah nggak perlu diragukan lagi. Bahkan, dari kesepuluh aplikasi di atas, BukuWarung merupakan aplikasi kasir Android terbaik dengan jumlah download terbanyak di Play Store. Sudah banyak pelaku usaha yang terbantu dengan aplikasi ini.

Link download: BukuWarung

12. Loyverse POS

Loyverse POS aplikasi kasir terbaik

 

Rekomendasi aplikasi kasir terakhir adalah Loyverse POS. Di aplikasi ini kamu dapat melacak penjualan serta persediaan barang secara real-time. Selain itu, kamu pun dapat mengelola karyawan, cabang usaha, dan berbagai kebutuhan lainnya yang berhubungan dengan bisnismu.

Link download: Loyverse POS

Nah, itu dia beberapa rekomendasi aplikasi kasir terbaik di Android & iOS yang bisa kamu coba agar bisnismu lebih tertata dan semua data pun terjaga lebih efisien dan praktis.

best seller lazada
About Author: