Cara Hapus Akun Instagram Permanen Atau Sementara

Cara Hapus Akun Instagram Permanen Atau Sementara – Ada banyak alasan mengapa orang menghapus akun Instagram mereka. Beberapa orang mungkin menemukan bahwa mereka menghabiskan terlalu banyak waktu di aplikasi dan memutuskan untuk menghapusnya untuk fokus pada hal lain.

Orang lain mungkin tidak senang dengan kinerja akun mereka dan menghapusnya untuk memulai dari awal. Beberapa orang mungkin juga menghapus akun mereka sebagai tanggapan atas pelanggaran data atau masalah keamanan lainnya.

Apakah kamu mempertimbangkan untuk menghapus akun IG kamu? Baik kamu mau menonaktifkan untuk sementara atau mau hapus akun ig kamu secara permanen, panduan ini akan memandu kamu dengan beberapa langkah mudah.

cara hapus akun instagram permanen atau sementara

 

Cara Hapus akun Instagram secara Permanen atau Sementara

Ada dua cara untuk menonaktifkan atau menghapus akun instagram. Cek yang berikut ini:

Metode 1: Menonaktifkan akun Instagram Sementara Waktu

Menonaktifkan akun Instagram akan menjeda semua aktivitasmu di instagram, dan teman Kamu tidak akan dapat menemukanmu di Instagram melalui pencarian normal. Ini berguna jika Kamu berencana untuk menjauh dari media sosial untuk sementara waktu.

Setelah Kamu menonaktifkan akun ig, maka profil, foto, suka, dan komentar akan disembunyikan sampai Kamu mengaktifkan kembali akunnya.

Langkah cara menonaktifkan akun Ig Sementara

Menonaktifkan akun Instagram itu sederhana; ikuti saja langkah-langkah ini.

  • Langkah 1: Masuk ke Instagram.com di browser hp android, iphone atau pc laptop kamu.
  • Langkah 2: Buka halaman pengaturan profil Kamu dengan mengklik ikon Profil dan pergi ke Edit Profil.
  • Langkah 3: Di sudut kanan bawah, klik Nonaktifkan sementara akun saya.
  • Langkah 4: Sekarang, pilih alasannya dan masukkan kata sandi Kamu.
  • Langkah 5: Setelah diotorisasi, Kamu akan diminta lagi untuk mengonfirmasi, dan Nonaktifkan sementara akun Kamu.

Metode 2: Menghapus akun Instagram Permanen

Menghapus akun Instagram berarti Kamu tidak akan dapat mengakses apa pun. Instagram akan menghapus semua data Kamu secara permanen, dan ID pengguna Kamu sekarang akan diblokir.

Langkah cara menghapus akun Instagram saya secara permanen

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menonaktifkan akun.

  • Langkah 1: Masuk ke akun ig di instagram.com melalui browser komputer atau browser hp iphone atau android kamu.
  • Langkah 2: Buka halaman Hapus akun Kamu.
  • Langkah 3: Pilih alasan penghapusan akun dan masukkan kembali kata sandi Kamu.
  • Langkah 4: Klik Hapus nama pengguna untuk menghapus akun secara permanen.

Ini adalah langkah untuk menghapus akun Instagram secara permanen. Ingat bahwa Kamu hanya dapat menonaktifkan akun Kamu jika Kamu masuk di browser desktop dan seluler. Kamu tidak akan dapat menonaktifkan akun Kamu menggunakan aplikasi instagram di hp Android atau iOS Kamu.

Cara Download backup data Sebelum Hapus Akun Instagram Permanen

Menonaktifkan akun Instagram Kamu akan menyimpan semua data Kamu di arsip, tetapi jika Kamu telah menghapus akun ig Kamu, itu akan menghapus semua video, foto, followers, dan lainnya. Setelah dihapus, data akan hilang secara permanen dan tidak dapat dipulihkan. Namun, ini adalah solusi terbaik untuk masalah ini.

Yang harus Kamu lakukan adalah mengunduh gambar Kamu, dan data lain dari aplikasi dan platform online jika Kamu memilih untuk menghapus akun Instagram secara permanen. Selain itu, untuk mendapatkan salinan informasi akun Kamu, ikuti langkah-langkah sederhana ini.

  • Buka aplikasi Instagram di handphone atau tablet Kamu.
  • Kemudian tekan ikon profil saat Kamu masuk.
  • Pilih ‘Pengaturan’ dari ikon hamburger.
  • Kemudian Kamu harus pergi ke pengaturan keamanan Aplikasi Instagram. Ada opsi di bawah “Privasi dan Keamanan” untuk platform web.
  • Di menu ‘Pengaturan’, gulir ke bawah untuk melihat opsi ‘Data dan Riwayat’.
  • Kamu akan menemukan tombol ‘Minta Unduhan’ di bawah judul ‘Unduh Data’.
  • Dengan menekan tombol ini, Kamu akan memiliki akses langsung ke semua data Instagram Kamu!

Semua foto, komentar, data profil posting Kamu, dan lainnya akan disimpan dalam file untuk Kamu dalam waktu 48 jam setelah Kamu memintanya. Jadi menyimpan salinan akun Kamu jika Kamu memerlukannya di masa depan adalah ide yang sangat bagus, bahkan jika Kamu tidak bermaksud untuk menyimpan data Kamu dari situs itu sendiri.

Instagram akan menghapus akun Kamu secara permanen jika Kamu menyelesaikan langkah-langkah dan menghapus posting dan pengikut Kamu dari aplikasi. Namun, Kamu memiliki waktu 30 hari untuk mencabut permintaan penghapusan dan mengaktifkan kembali akun Kamu di situs tersebut. Tidak ada yang Kamu kirimkan atau komentari yang akan terlihat oleh siapa pun selama periode ini.

Salinan cadangan data Kamu disimpan di server Facebook hingga 90 hari. Namun, jika Kamu hapus akun instagram secara permanen setelah usia 31 tahun, Kamu tidak akan dapat mengaksesnya lagi.