Ternyata Begini, Lho Cara Mendapatkan Centang Biru dari Instagram. Tertarik Mencoba?

Sabineblog.com – Jika kamu membuka akun artis favoritmu, kamu pasti akan menemukan logo centang biru di samping nama akun Instagramnya. Centang biru adalah sebuah lencana yang menyatakan bahwa akun Instagram tersebut sudah terverifikasi. Nama resminya adalah Verified Account.

Ternyata Begini, Lho Cara Mendapatkan Centang Biru dari Instagram. Tertarik Mencoba?

 

Untuk mendapatkan centang biru dari Instagram, penggunanya perlu menyimak beberapa syarat. Ini dia sejumlah syarat yang harus dipenuhi untuk mengajukan verifikasi akun dan cara mendapatkan centang biru di Instagram.

Sekilas Mengenai Centang Biru Instagram

Centang biru alias Verified Account adalah sebuah lencana yang diberikan oleh Instagram. Lencana ini muncul di sebelah nama profil akun Instagram. Jika sebuah akun mendapatkan lencana centang biru berarti Instagram telah memverifikasi akun tersebut sebagai akun yang asli.

Akun Siapa Saja yang Bisa Punya Centang Biru dari Instagram?

Selebritas

Selebritas pastilah memiliki penggemar yang banyak sekali. Demi menghindari pemalsuan akun, Instagram akan memverifikasi dan memberikan centang biru untuk akun sang selebritas tersebut untuk mencegah munculnya akun palsu yang mengatasnamakan sang selebritas demi meraup keuntungan.

Merek Ternama

Jika sebuah bisnis mendapatkan akun centang biru dari Instagram itu berarti adalah akun Instagram resmi untuk sebuah merek ternama yang telah diketahui oleh masyarakat umum. Hal ini bertujuan agar semakin menguatkan eksistensi bisnisnya dan konsumen tak terjebak oleh akun palsu.

Pejabat Publik

Tak hanya selebritas atau merek terkenal saja yang bisa mendapatkan centang biru ini, para pejabat publik, seperti presiden, gubernur, menteri, dan politikus pun juga bisa mendapatkan centang biru dari Instagram.

centang biru pada instagram

Syarat Sebuah Akun Instagram Punya Centang Biru

Identitas Akun Harus Lengkap

Syarat pertama agar sebuah akun mendapatkan centang biru adalah memiliki identitas akun yang lengkap. Data-data yang harus dilengkapi agar mendapatkan centang biru, antara lain foto profil, bio, informasi kontak, website, dan akun yang bersifat publik. Juga tentunya akun tersebut harus aktif.

Akun Unik

Agar mendapatkan centang biru, sebuah akun Instagram haruslah unik dan mewakili orang tertentu atau sebuah bisnis tertentu. Dengan kata lain, ada satu akun pribadi per orang atau satu akun bisnis. Instagram tidak akan memverifikasi sebuah akun yang sifatnya umum.

Akun Autentik

Pengguna harus memiliki akun Instagram yang asli dan autentik. Akun ini harus mewakili satu entitas tertentu, entah itu bisnis, brand, tokoh publik, atau komunitas. Pemilik akun asli akan mendapatkan verifikasi dari Instagram.

Akun yang Terkenal

Jika sebuah akun memiliki banyak penggemar, banyak dicari, dan jumlah pengikut yang banyak, maka Instagram akan memberikan verifikasi kepada akun tersebut untuk menghindari upaya pemalsuan akun tersebut.

Cara mendapatkan centang biru di Instagram

Jika akunmu dirasa sudah memenuhi semua syarat tersebut, kamu bisa mencoba ajukan verifikasi centang biru kepada pihak Instagram. Proses pengajuan verifikasi centang biru ini tidak dipungut biaya apapun. Inilah tutorial cara mendapatkan centang biru di Instagram!

• Pertama, login ke akun Instagram.

• Kemudian, klik menu Profil yang terletak di kanan bawah.

• Selanjutnya, klik ikon garis tiga yang ada di bagian kanan atas.

• Lalu, pilih menu Pengaturan.

• Berikutnya, pilih menu Akun.

• Klik opsi Request Verification.

• Pengguna akan diminta melengkapi sejumlah dokumen.

• Setelah menyertakan dokumen, klik tombol Submit.

• Proses peninjauan oleh Instagram berlangsung selama kurang lebih 30 hari setelah proses pengajuan.

Itulah cara mendapatkan centang biru di Instagram. Bagaimana, cukup mudah bukan?