8 Cara Mendapatkan uang dari Youtube Tanpa Adsense

Cara Mendapatkan uang dari Youtube Tanpa Adsense Untuk Pemula – YouTube membantu pembuat konten menghasilkan sumber pendapatan yang berkelanjutan. YouTube adalah sumber pendapatan bagi ribuan orang di seluruh dunia dan itu mengubah hidup mereka. Pelajari cara menghasilkan uang di YouTube tanpa Adsense di artikel ini lebih lanjut?

YouTube adalah salah satu tempat terbaik untuk menghasilkan uang secara online. Di sini, Kamu dapat memamerkan dan mempromosikan bakat, hobi, pengetahuan, dan promosi bisnis lainnya.

YouTube tidak hanya untuk hiburan, tetapi juga sumber pendapatan. Tanpa kualifikasi atau keterampilan khusus, Kamu dapat memulai Channel YouTube. Banyak video menjadi viral di YouTube, dan banyak orang mencari nafkah darinya.

Banyak orang mencari nafkah dari mengunggah video di youtube. Tidak harus memiliki kualifikasi atau keahlian khusus untuk menjadi seorang Youtuber. Siapa pun dari segala usia dapat memulai Channel Youtube dan menghasilkan uang darinya.

Orang – orang tidak banyak yang tahu cara menghasilkan uang di youtube. Bagaimana mereka dapat mempromosikan channel mereka untuk mendapatkan views atau subsciber yang banyak.

Saya dapat menunjukkan kepada Kamu beberapa cara untuk menghasilkan uang di youtube melalui artikel ini. Ini memang bidang yang sangat kompetitif. Sulit untuk mendapatkan pengikut / subscribers diantara YouTuber – youtuber yang sudah terkenal. Itu tidak berarti bahwa Kamu tidak akan berhasil disini.

Tahukah Kamu bahwa jutaan orang di dunia memiliki Channel YouTube, dan 5 juta orang menghabiskan rata-rata 4 jam menonton YouTube setiap hari?

YouTube adalah platform yang berharga, dan banyak orang menghasilkan pendapatan yang layak. Bahkan pelajar dan mahasiswa, ibu rumah tangga, pensiunan menghasilkan uang dari akun YouTube mereka.

Faktanya, masih banyak orang yang belum mengetahui berbagai cara menghasilkan uang dari YouTube. Mereka berpikir bahwa mereka hanya dapat menghasilkan uang dengan menggunakan Google Adsense.

AdSense diperlukan untuk memonetisasi Channel YouTube Kamu dan saya tidak mengatakan bahwa Kamu tidak membutuhkannya. Namun, juga benar bahwa butuh waktu untuk mendapatkan uang. Dan aturan untuk mendapatkan uang telah banyak berubah baru-baru ini karena lonjakan tiba-tiba dalam jumlah YouTuber.

Ketika Kamu mulai berpikir untuk memulai sebuah channel Youtube Kamu sendiri, jangan khawatir tentang mendapatkan uang dengan Adsense. Sebelum mendapatkan adsense, Kamu bahkan bisa menghasilkan uang dengan Youtube. Bahkan setelah mendapatkan iklan adsene dan memonetisasi channel Kamu, Kamu masih dapat menghasilkan lebih banyak uang daripada yang dapat Kamu peroleh dengan adsense.

 

Bagaimana Menghasilkan Uang dari YouTube Tanpa Adsense?

Siapa pun dapat membuat Channel YouTube. Ini adalah Channel yang dapat digunakan siapa saja, tempat Kamu dapat memposting video untuk dibagikan kepada dunia. Channel YouTube Kamu akan mendapatkan lebih banyak pemirsa jika Kamu menjaga konten dan presentasi Channel Kamu.

Namun, mampu menghasilkan banyak uang dari itu tidak semudah yang dipikirkan beberapa orang. Dibutuhkan waktu dan dedikasi untuk membuat Channel YouTube yang sukses.

Bagi pendatang baru, perjalanan YouTube biasanya merupakan jalan yang sulit. Bagaimana cara menghasilkan uang? Apa video terbaik untuk diunggah? Bagaimana saya harus menyiapkan Channel saya? dan lain-lain.

Jangan khawatir, karena saya telah menambahkan beberapa mode menghasilkan uang yang membantu menghasilkan pendapatan di YouTube

1. Menjadi Afiliasi

Seseorang yang mempromosikan produk perusahaan lain kepada audiens mereka dikenal sebagai afiliasi. Dia membantu menjual produk perusahaan melalui link afiliasi. Promotor mendapat komisi untuk setiap penjualan yang mereka lakukan melalui tautan afiliasi.

Sebagai afiliasi Channel YouTube dapat bertindak sebagai mitra untuk mempromosikan produk dan program dari banyak perusahaan lain. Ini adalah salah satu cara termudah untuk menghasilkan uang.

Yang perlu Kamu lakukan di sini adalah meyakinkan audiens Kamu untuk membeli produk atau layanan yang Kamu promosikan.

Kamu tidak perlu tahu cara membuat atau menawarkan produk atau layanan. Jadi ini adalah cara bebas stres untuk menghasilkan uang. Menyematkan tautan dan kode afiliasi di video YouTube Kamu adalah salah satu cara terbaik untuk menampilkan produk atau layanan baru.

Kamu bisa mendapatkan banyak uang jika permintaan produk sangat tinggi di pasar. Jadi membuat video fashion atau lifestyle akan mendapatkan lebih banyak penonton. Banyak orang berpengaruh menghasilkan banyak uang melalui pemasaran afiliasi. Saya tidak akan mengatakan bahwa Kamu bisa mendapatkan banyak juga. Namun demikian pemasaran afiliasi adalah cara terbaik untuk mulai menghasilkan uang di youtube kalau channel kamu belum diterima adsense.

2. Jual Produk & Ulasan Digital

Setiap orang membuka Channel YouTube karena berbagai alasan. Beberapa bosan dengan pekerjaan dari jam 8 pagi sampai 5 sore dan tertarik dengan penjualan pasif. Kamu mungkin adalah salah satunya. Kamu bisa mencoba menjual produk dan/atau layanan digital melalui YouTube.

Produk digital adalah produk yang dibuat dan disimpan di komputer. Kamu dapat menjual produk digital secara online untuk mendapatkan keuntungan. Popularitas penjualan produk digital secara online semakin meningkat karena pengguna internet tidak lagi diharuskan mengeluarkan uang untuk mencetak dan mendistribusikan barang fisik. Ketika Kamu menjual produk digital yang Kamu produksi, maka seluruh hasilnya adalah keuntungan Kamu.

Mari kita lihat beberapa produk digital paling populer.

  • Game
  • Audio dan musik
  • Foto
  • Seni digital
  • Desain grafis
  • Perangkat lunak
  • Ebook dll

Jadi jika Kamu memiliki keahlian khusus di bidang ini jangan ragu untuk mencoba mempromosikannya di Channel video Kamu. Kamu bisa mendapatkan keuntungan maksimal dari penjualan produk digital Kamu.

Hal terbaik berikutnya adalah dibayar untuk review. Kamu dapat menghubungi perusahaan untuk memberikan ulasan positif pada produk mereka untuk meningkatkan penjualan mereka. Jika konten dan presentasi Kamu juga menarik Kamu bisa menghasilkan uang dengan cara ini.

Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube tanpa adsense Untuk Pemula

 

Selain itu kamu bisa mengulas aplikasi aplikasi penghasil uang, dan kamu dapat membagikan link daftarnya di bagian deskripsi video kamu, jadi begitu ada yang daftar via link afiliasi kamu, maka kamu akan dapat komisi.

3. Jual Barang Dagangan Kamu Sendiri di Video Kamu

Cara populer untuk menghasilkan uang adalah dengan menjual barang dagangan. Salah satu cara terbaik untuk menemukan pelanggan potensial adalah melalui Youtube. Menjual dan mempromosikan barang Kamu sendiri bisa jadi sulit. Kamu dapat mengatasi ini jika Kamu memiliki Channel di Youtube.

Kamu tidak perlu membayar biro iklan untuk mempromosikan barang Kamu. Jika ingin hasil yang maksimal, jual produk yang banyak diminati.

Jika Kamu tidak mengetahui selera dan permintaan pelanggan Kamu, teliti mesin pencari. Untuk membuat keputusan yang tepat, cari bilah pencarian situs web e-niaga lainnya. Setelah Kamu memutuskan produk Kamu untuk dijual, tugas Kamu selanjutnya adalah membuat thumbnail yang menarik untuk video Kamu guna menarik pemirsa.

Promosi yang menarik dapat meningkatkan visibilitas video Kamu dengan sangat cepat. Produk akan menjadi lebih dikenal. Sangat penting untuk merencanakan strategi penjualan Kamu dan mempromosikannya.Cobalah bagian ini dan lihat apakah Kamu menyukainya.

4. Jalankan Sponsor Berbayar

Kamu mungkin sering melihat sponsor video dan istilah merek dagang saat menonton YouTube. Channel mengiklankan merek mereka di sini setelah menerima uang mereka. Sebagai mitra siaran Channel YouTube dapat memperoleh pendapatan juga darinya.

Temukan produk terbaik yang sesuai dengan bidang keahlian dan juga tema channel youtube Kamu. Mempromosikannya akan membantu Channel YouTube tumbuh dan menghasilkan uang walaupun belum dimonetisasi adsense.

Sponsorship channel youtube merupakan salah satu strategi pemasaran yang dikembangkan dalam beberapa tahun terakhir. Kamu bisa mencobanya. Merupakan ide bagus bagi pemula untuk menghasilkan uang dari video youtube mereka. Tentu saja ia dapat menawarkan harga yang besar jika channelnya memiliki banyak subscribers, sponsor akan maju dan biasanya meminta sponsor berbayar.

5. Buka Kursus Online

Selain hiburan orang menggunakan YouTube untuk mendapatkan pengetahuan. Jika Kamu yakin dengan subjek atau bidang minat (seperti seni musik dan sains) bagikan dengan orang lain.

Ketika orang-orang mulai percaya dengan ilmu yang Kamu bagikan. Kamu dapat menawarkannya sebagai kursus dengan sedikit biaya. Menjual kursus online adalah cara yang bagus untuk menghasilkan uang dari youtube tanpa Adsense.

Sebagai pengajar online Kamu dapat menggunakan berbagai metode pengajaran untuk mengesankan audiens Kamu. Cari tahu topik apa saja yang mendapat umpan balik paling banyak.

Tutorial pemrograman saat ini memiliki basis penggemar yang besar. Pengajaran melukis dan menggambar juga banyak menarik perhatian banyak peminat. Jadi jika Kamu memiliki bakat ini, maka mulai bagikan  di channel youtube Kamu.

Tapi ini tidak akan terjadi dalam semalam. Pada awalnya orang perlu mengenal Kamu dengan menonton tutorial yang ada di channel Kamu dan mulai bergabung dengan kelas Kamu. Jadi jangan mengharapkan hasil langsung dalam beberapa minggu atau bulan.

6. Seminar Online

Seminar online adalah cara yang bagus untuk memonetisasi Channel YouTube Kamu tanpa adsense. Ini adalah sesi interaktif sederhana. Seminar dapat mencakup semua mata pelajaran seperti sains, sastra, teknik, seni kerajinan dan platform profesional lainnya.

Video siaran langsung youtube di sini adalah cara untuk berbagi pengetahuan berkomunikasi dengan pelanggan. Ini adalah pertemuan antara pembicara dan audiens jadi video informasi yang sederhana namun jelas sudah cukup.

Ya memang tidak semudah mengunggah video yang sudah direkam sebelumnya. Tetapi bagi mereka yang menginginkan interaksi manusia langsung, maka ini adalah cara terbaik yang akan menjawab banyak keraguan saat menonton tutorial.

Itulah mengapa mengadakan seminar online di YouTube adalah sebuah kerja keras karena membantu menghilangkan keraguan tersebut secara real time. Seminar biasanya merupakan tempat pertemuan di mana orang mendiskusikan topik tertentu.

Berkolaborasi dengan pengguna YouTube lainnya dapat dengan cepat memulai seminar online ini dan mengubahnya menjadi sesi yang menyenangkan. Jika videonya menarik Kamu akan mendapatkan lebih banyak uang.

7. Lisensikan Konten Kamu

Lisensi video Kamu adalah cara yang baik untuk menghasilkan uang. Semua video yang Kamu unggah dilisensikan. Tidak ada orang lain yang dapat menyalin dan mengunggah ulang konten Kamu.

Jika salah satu video Kamu menjadi viral dan mendapatkan jutaan penayangan, Kamu dapat menyewakannya kepada orang lain di media untuk menghasilkan lebih banyak uang. Ini adalah semacam mutualisme.

Channel berita dan portal berita lainnya sering mengikuti praktik ini. Mereka bisa mendapatkan konten baru yang menguntungkan mereka. Hal ini dimungkinkan bila Kamu memiliki video yang populer.

8. Bekerja dengan Brand sebagai Influencer

Salah satu pekerjaan dengan bayaran tertinggi di platform ini adalah sebagai seorang influencer. Meskipun Kamu tidak memiliki banyak pengikut dan views di channel youtube Kamu. Kamu masih dapat mencoba menjadi influencer dengan sharing review produk asli.

Kamu dapat mulai mendekati beberapa perusahaan jika orang mulai menyukai Kamu dengan review2 di video. Para pebisnis menggunakan orang-orang secara acak sebagai Influencer, bukan selebriti. Kamu dapat mencoba keberuntungan Kamu jika Kamu seorang pemula.

Sponsor berbayar hanya menawarkan sudut pandang positif dari produk yang mereka promosikan. Namun bagi seorang influencer, setelah menggunakan suatu produk, Kamu dapat membagikan pengalaman Kamu, apa pun yang terjadi. Jika Kamu memilih produk yang tepat, Kamu dapat mengumpulkan banyak subscribers dan dapat menghasilkan banyak uang dari youtube tanpa akun adsense.

Nah itu dia beberapa cara menghasilkan uang dari youtube tanpa adsense. Jadi jangan berkecil hati kalau channel youtube kamu belum disetujui untuk monetisasi dengan adsense. Fokus saja upload video dan mengembangkan channel kamu agara semakin banyak subscibersnya dan viewersnya, karena banyak alternatif untuk mendapatkan uang di youtube selain adsense.