Video Whatsapp Tidak Bisa Diputar? Lakukan 5 Cara Ini Untuk Mengatasinya

Sabineblog.com – Sebagian pengguna Whatsapp pasti pernah mengalami kendala dimana tidak bisa membuka atau memutar video. Hal ini biasanya ditandai dengan keterangan ‘Terjadi Kesalahan” baik pada story WA ataupun pada menu pesan.

Video Whatsapp Tidak Bisa Diputar? Lakukan 5 Cara Ini Untuk Mengatasinya

Kendala ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor seperti WA error, belum di upgrade dan tidak ada sinyal. Untuk itu, kamu butuh beberapa cara untuk mengatasi masalah ini. Berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan:

Cek Koneksi Internet Kamu

Saat video di story WA atau chat kamu tidak bisa dibuka, itu mungkin terjadi karena koneksi internet sedang tidak stabil. Koneksi buruk ini biasa ditandai dengan thumbnail video berwarna hitam. Jika kamu pengguna WIFI, maka bisa melakukan reset modem agar sinyal internet kamu kembali normal.

Cek Update Whatsapp

Jika cara diatas tidak berhasil, coba cek update Whatsapp pada ponsel kamu. Bisa jadi error tersebut terjadi karena WA butuh update ke versi terbaru namun kamu tidak menyadarinya.

Pastikan Storage Memori Kamu Masih Tersedia

Penyebab dari tidak bisa memutar video Whatsapp juga bisa disebabkan oleh penuhnya memori internal. Karena kita tahu, baik video, gambar ataupun suara membutuhkan sejumlah data yang disimpan dalam memori internal. Jika ini memang penyebabnya, maka kamu dapat menghapus beberapa gambar atau video, dokumen yang tidak perlu.

Hapus Cache Whatsapp

Tujuan dari hapus chace WA adalh untuk membersihkan crash dan bug yang ada pada aplikasi Whatsapp. Sehingga nantinya dapat meningkatkan kinerja serta agar kembali berfungsi dengan normal.

Namun sebelum melakukan cara ini sebaiknya back up file-file penting yang ada di ponsel kamu. Hal ini untuk menghindari hilangnya data karena aplikasi akan memulai dari awal.

Install Ulang Whatsapp

Setelah semua cara diatas tidak berhasil, maka jalan satu-satunya adalah menginstall ulang Whatsapp. Cara ini dapat kamu lakukan dengan menghapus akun WA kemudian mengunduhnya kembali di PlayStore. Namun sebelum itu, pastikan semua file penting telah kamu back up.

Itulah 5 cara mengatasi video Whatsapp tidak bisa diputar, semoga bermanfaat.