Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi Paling Recomended Untuk Semua Tipe

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi Paling Recomended Untuk Semua Tipe

Punya aplikasi – aplikasi pribadi yang sering anda akses? Bingung ya, ketika memiliki sebuah ponsel yang penggunaannya harus berbagi alias berbarengan. Atau bisa pula saat anak-anak memainkannya. Duh, berarti anda perlu cara menyembunyikan aplikasi di HP xiaomi? Agar penggunaannya mampu terkontrol dengan lebih baik.

Tahu kan, Anak-anak ini memiliki rasa ingin tahu yang besar. Tak ayal mereka sering kali mengutak-atik ponsel atau memainkannya. Namun, jika aplikasi pribadi anda yang bakal jadi mainan, wah siap-siap berabe nih!

Tenang, ada kok cara menyembunyikan aplikasi di HP xiaomi paling top, dijamin berhasil. Yap, pastinya dari sabineblog.com dong! Sabineblog selalu punya tips dan trik menarik serta bermanfaat bagi anda. Khususnya di dunia gadget dan teknologi. Mau info terbaik jangan lupa kunjungi situs asyik ini ya!

Lazada Flash Sale hemat 99%

Sudah Betulkah Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi Yang Anda Pakai?

Jika Anda sedang bingung mencari cara untuk menyembunyikan beragam aplikasi di hp xiaomi, anda sudah ada di web yang tepat. Pasalnya, tak banyak yang tahu lho caranya. Kemungkinan bisa saja menerapkan  beberapa saran, namun hasilnya tak memuaskan. Lakukan cara dari sabineblog ini ya.

Umumnya, aplikasi yang diinstall ke ponsel akan muncul pada menu. Baik yang memakai launcher bawaan atau milik pihak ketiga. Apabila sejumlah aplikasi memiliki informasi penting dan bersifat pribadi, wajib banget kan anda hide.

Untuk tipe MIUI tertentu telah ada fitur bawaan yang mampu menyamarkan atau menyembunyikan aplikasi. Namun, untuk tipe xiaomi lain bisa memakai launcher milik pihak ketiga. Selain itu, anda juga dapat memanfaatkan aplikasi pengunci. Yap, tentunya untuk melindungi aplikasi yang anda sembunyikan.

Sehingga, kendati anak-anak, anggota keluarga hingga teman mampu menemukannya, mereka tetap tak dapat login kedalamnya. Wah, dobel proteksi kan? Berikut langkah-langkahnya.

1. Gunakan Launcher

cara menyembunyikan aplikasi di hp xiomi

cara menyembunyikan aplikasi di HP xiaomi pertama ini ialah memakai launcher. Anda bisa mengunduhnya secara free alias gratis untuk android. Sebagai contoh aplikasi launcher paling recomended ialah Apex Launcher. Layanan besutan Android Does Team ini dinilai mumpuni untuk menjalankan fitur yang Anda miliki. Terlebih untuk menyembunyikan sejumlah aplikasi pribadi milik Anda. Caranya;

a. Login menuju  Apex Settings, klik opsi Settings
b. Klik lama layar utama untuk menuju ke poin pengaturan. Kemudian pilih icon Apex Settings
c. Tekan opsi Add Hidden Apps, dan pilih aplikasinya
d. Dan secara otomatis aplikasi yang ingin anda sembunyikan bakalan menghilang dari launcher. Jika anda ingin menggunakannya, anda bisa membuka halaman Hidden apps. Kelebihan lain yang bisa anda nikmati melalui fitur ini ialah mengunci aplikasi melalui Hidden Apps

2. Pakai App Lock

cara menyembunyikan aplikasi di hp xiomi

Cara kedua ialah melalui fitur App Lock yang ditengarai hanya ada di dalam HP Xiaomi dengan launcher MIUI 10 atau bisa pula dengan versi lebih tinggi. Penyematan versi ini akan memudahkan para penggunanya untuk mengoptimalkan kinerja ponsel.

Fitur ini juga langsung bisa anda pakai tanpa harus install terlebih dulu. Menyembunyikan aplikasi dengan Apps Lock ini mewajibkan Anda untuk mengunci lebih dahulu aplikasi tersebut. Layanan ini paling pas bagi Anda yang menginginkan dobel proteksi terhadap aplikasi yang ingin anda hide. Caranya;

a. Buka opsi pengaturan kemudian tekan App Lock
b Klik aplikasi mana saja yang ingin anda kunci, selanjutnya pilih lock pattern
c. Cek dan pastikan aplikasi terpilih yang ingin anda proteksi. Sebagai informasi, anda bisa menghapus maupun menambah aplikasi ubah ingin nada lock melalui setting nanti
d. Buat pola lock dengan menyinkronkan 4 titik
e. Anda bisa sign in lebih dulu menuju akun Mi Account, dan klik setting di halaman App Lock.
f. Anda dapat login ke Mi Account, tapi bisa pula melewati langkah ini
g. Tekan logo gerigi pada pengaturan di bagian pojok atas kanan di halaman App lock
h. Tekan Hidden Apps, dan akun yang ingin anda sembunyikan
i. Jangan lupa nyalakan fitur Hidden Apps dengan menekan kolom kemudian pergi ke menu Manage Hidden Apps. Klik aplikasi mana yang ingin di hide
j. Melalui cara ini, dirasa akan lebih gampang ketika Anda ingin mengakses aplikasi tersebut kembali. Betul, dengan mengusap layar dengan dua jadi ke arah luar. Sama layaknya ingin membesarkan picture. Dan Anda bakal langsung diboyong menuju halaman pengunci.
Selanjutnya akan ada tampilan notifikasi lock pattern yang sebelumya Anda buat. Tekan polanya dan secara otomatis aplikasi yang telah Anda hide akan muncul kembali.

Keuntungan Fitur Untuk Menyembunyikan Aplikasi

cara menyembunyikan aplikasi di hp xiomi

Banyak cara menyembunyikan aplikasi yang terkesan pribadi dan penting. Namun, tak lantas kesemuanya bisa Anda jajal kan. Bukan fungsi optimal yang Anda dapat, namun justru memenuhi memori RAM dengan aplikasi installan. Nah, cukup di dua metode diatas dulu ya yang perlu Anda coba. Tapi, apa sih keuntungan cara menyembunyikan aplikasi di HP xiaomi ini?

1. Dobel Proteksi

Kendati ponsel telah disematkan pengamanan, namun untuk memaksimalkan kinerjanya anda harus mengaktifkan fitur ini kan? Selain dapat memberi proteksi ganda, aplikasi pribadi dapat terlindungi dari kemungkinan login tanpa permit yang bisa saja membahayakan. Misalnya M-banking, hingga layanan lainnya.

2. Lebih Aman dan Nyaman

Pernah tak ketika bermain ponsel, anak sering menekan-nekan layar yang berisi banyak aplikasi? Nah, tujuan dari penyembunyian akun ini agar lebih nyaman ketika sedang bermain ponsel dengan si kecil. Bahkan, jika aplikasi ini diketahui, Anda tetap tenang pasalnya telah ada perlindungan. Jadi makin aman kan?

3. Akses Gampang

Menyembunyikan beragam aplikasi dengan HP xiaomi dinilai mudah. Dari proses hide hingga mengaksesnya kembali dijamin praktis, alias easy to use. Anda tertarik?

4. Menghindari Penyalahgunaan

Bekerja dengan ponsel pastinya membutuhkan banyak aplikasi tambahan. Aplikasi ini umumnya berisi sejumlah informasi penting hingga transaksi keuangan. Jika akun-akun ini dilindungi secara prima bisa jadi tak akan ada malware atau penyalahgunaan.

5. Lebih Rapi

Anda penyuka desain minimalis? Wah, langkah ini paling pas Anda lakukan. Yap,dengan menyembunyikan aplikasi di HP xiaomi, tampilan menu jadi lebih simpel dan rapi. Sehingga memudahkan Anda untuk mengecek serta mengaksesnya kembali.
Tampilan layar yang rapi diduga membantu mata tetap fokus lho sobat? Pengaturan kecil namun berefek besar ini bisa anda terapkan.

Tak percaya, cobain saja langkahnya. Dijamin its work 100%! Selain itu, untuk membersihkan chace yang tak dibutuhkan jadi lebih mudah. Tinggal masuk ke menu pengaturan untuk membersihkan tingkat lanjut.

Bagaimana, cara menyembunyikan aplikasi di HP xiaomi ini layak untuk dicoba kan? Mau info menarik lainnya seputar gadget dan dunia teknologi paling gress dan menarik , kunjungi sabineblog.com ya!

best seller lazada
About Author: