Ciri WA Disadap Orang Lain, Yuk Cari Tahu

Sabineblog.com – WA atau WhatsApp adalah aplikasi perpesanan yang paling populer saat ini. Mayoritas orang di Indonesia pasti menggunakan WhatsApp untuk berkomunikasi dengan teman, keluarga, kenalan, ataupun kolega bisnis.

ciri whatsapp disadap orang lain

Karena digunakan secara intens, tentu saja keamanan WhatsApp menjadi hal yang sangat penting. Pihak WhatsApp memang sudah menerapkan sistem keamanan berupa enkripsi pada perpesanan yang dilakukan pengguna. Meskipun begitu, orang tak bertanggung jawab masih bisa menyadapnya.

Akun WhatsApp yang disadap membuat mereka mengetahui aktivitas yang Kamu lakukan mulai dari pesan, isi kontak, dan lain sebagainya. Kamu perlu mengetahui ciri WhatsApp disadap agar bisa mengatasinya. Langsung saja, berikut ini adalah beberapa ciri jika WA disadap oleh orang lain:

Lazada Flash Sale hemat 99%

Beberapa Ciri Whatsapp Kamu disadap Orang Lain

Keluar Akun Secara Tiba-Tiba

Ciri WA disadap yang pertama adalah keluar akun secara tiba-tiba. Ketika Kamu tidak melakukan apa-apa, namun tiba-tiba keluar maka Kamu patut curiga. Berbeda dengan beberapa aplikasi perpesanan lainnya, aplikasi WhatsApp hanya bisa dipasang pada satu perangkat saja. Jika ada pengguna yang masuk, maka akun di perangkat lain akan keluar secara otomatis.

Mendapatkan Kiriman OTP

Jika akun tiba-tiba keluar seperti yang dijelaskan pada poin pertama dan Kamu mendapatkan kode OTP (One Time Password) maka bisa dipastikan bahwa akunmu sedang disadap orang lain. Ingat jangan menyerahkan kode OTP yang dikirim melalui SMS atau telepon kepada orang lain. Kode OTP tersebut digunakan untuk masuk ke akun milikmu.

Pesan Telah Terbaca

Jika Kamu menemukan pesan telah terbaca padahal sebenarnya Kamu belum membukanya, maka itu juga termasuk ciri-ciri akun WA disadap orang lain. Akun WA biasanya dikloning menggunakan QR Code yang biasanya digunakan pada versi web. Tanda pesan dibaca adalah centang dua berwarna biru. Kamu bisa menemukan tanda tersebut apabila mengaktifkannya. Jika tidak diaktifkan maka Kamu tidak bisa melihat tanda centang biru meskipun sudah membaca pesan.

Riwayat Pengiriman Pesan

Riwayat pengiriman pesan yang tidak diketahui adalah ciri-ciri WA disadap. Orang yang menyadap akun WA milikmu bisa melakukan banyak hal seperti membaca pesan, mengirim pesan, menelepon orang lain, dan lain sebagainya menggunakan akunmu. Jika ada pesan terkirim tanpa Kamu ketahui maka sudah dipastikan bahwa akunmu sedang disadap.

Ada Aplikasi Asing di Ponsel

Salah satu cara menyadap akun WA orang lain yaitu dengan memasang aplikasi asing di smartphone pemilik. Kamu harus berhati-hati apabila ada aplikasi asing yang tidak pernah Kamu install. Langsung hapus aplikasi tersebut dari smartphone milikmu untuk menghindari penyadapan.

Status Online Padahal Sedang Tidak Aktif

Ciri ini bisa Kamu ketahui jika meminjam smartphone milik teman dan melihat kotak obrolan kalian. Pada bagian atas biasanya ada status online. Apabila Kamu tidak sedang online tapi malah terlihat status online di WA teman, maka Kamu perlu curiga. Pasalnya aplikasi WhatsApp tidak akan terlihat online ketika tidak digunakan.

Ada Riwayat WhatsApp Web

Ciri terakhir mudah dideteksi terutama jika Kamu sering membuka aplikasi WhatsApp melalui web. Jika Kamu merasa ada yang janggal pada riwayat WhatsApp web, Kamu harus berhati-hati. Biasanya jika WhatsApp disadap melalui aplikasi web, akan ada riwayat yang terlihat.

Itulah ciri WA disadap orang lain yang perlu Kamu ketahui. Ada beberapa cara mencegah akun WA agar tidak disadap yaitu aktivasi verifikasi dua faktor, aktivasi pemindai sidik jari, keluar dari WA web, dan pasang ulang WA. Semoga informasi ini membantu Kamu.

best seller lazada
About Author: