11 Game PSP Terbaik yang Nggak Boleh Dilewatkan, Wajib Coba!

 

11 Game PSP Terbaik yang Nggak Boleh Dilewatkan, Wajib Coba!

 

PlayStation Portable atau yang lebih familiar disebut dengan PSP. Sebuah game konsol portable yang pertama kali dikeluarkan oleh Sony, begitulah pengertian singkatnya. Pertama kali dirilis tahun 2004 dan berakhir di tahun 2014.

Keseruan berbagai game yang ada di PSP memang telah diakui para gamers, mulai dari game genre strategy, crime, horor, action, dan masih banyak yang lainnya. Meskipun sudah dimainkan berulang kali, akan tetapi banyak orang beropini bahwa PSP masih tetap menjadi juara game legend terbaik.

Dan untuk kamu yang mungkin masih berminat untuk bermain game PSP atau hanya sekadar mengenang masa lalu, berikut di bawah ini Sabineblog.com akan membahas mengenai 11 game PSP terbaik yang pernah ada dan wajib dicoba.

Lazada Flash Sale hemat 99%

Game PSP Terbaik dan Terkeren Terbaik 2024

blank

 

1. Ratchet & Clank: Size Matters

game psp terbaik Ratchet & Clank: Size Matters

 

Bergenre action, Ratchet & Clank: Size Matters merupakan game aksi petualangan yang dirilis di PSP pada tahun 2007. Kemudian, untuk tahun berikutnya game yang satu ini pun dirilis untuk PS2 pada tahun 2008.

Menceritakan tentang Ratchet & Clank yang diwajibkan mencari gadis kecil yang telah diculik di waktu liburan mereka. Hal tersebut membuat mereka lupa akan ras robot pintar, yakni Technomites. Berbagai keseruan petualangan aksi memecahkan teka-teki lainnya bisa kamu dapatkan dengan mencoba kembali bermain game ini.

2. Gran Turismo

game psp terbaik Gran Turismo

 

Jika kamu merupakan gamer sejati sejak tahun 2000an, kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan game balap yang sangat legendaris, yaitu Gran Turismo. Bagaimana tidak, Gran Turismo berhasil meraup total penjualan hingga 4,66 juta kopi besarnya. Angka yang fantastis itu tentu membuktikan bahwa popularitasnya tidak diragukan lagi.

Oleh karenanya, tidak heran jika Gran Turismo disebut sebagai salah satu game racing PSP terbaik yang pernah ada. Di dalamnya pun terdapat lebih dari 800 mobil dam 35 total track balap. Tidak hanya itu, mode permainan yang disediakan pun meliputi berbagai hal, seperti race, time trials, dan drift mode challenge.

3. God of War: Chains of Olympus

game psp terbaik God of War: Chains of Olympus

 

Memiliki suasana yang berbeda dari game lainnya, God of War: Chains of Olympus merupakan game yang menggabungkan beragam kisah mitologi Yunani dengan mengusung alur cerita berupa pertempuran sengit antara Ares dan Kratos.

Tidak lupa, God of War: Chains of Olympus dikembangkan sejak tahun 2008 oleh Ready at Dawn Studios. Karena genrenya yang jarang ditemui di PSP lainnya, God of War berhasil mendapatkan skor sebesar 91 dari MetaCritic. Hal inilah yang membuat God of War: Chains of Olympus menjadi salah satu game terbaik yang pernah ada di PSP.

4. Monster Hunter Series

game psp terbaik Monster Hunter Series

 

Tidak kalah laris dengan game PSP lainnya, game serial Monster Hunter pun berhasil masuk dalam jajaran 10 besar game PSP dengan persentase penjualan tertinggi. Di mana total penjualannya mencapai 4,87 juga dari Freedom 3, sementara dari Monster Hunter Freedom Unite mencapai angka penjualan hingga 5,47 juta kopi. Wah, fantastis sekali bukan?

Di angka penjualan yang sangat tinggi itu, Monster Hunter Series mengusung genre fantasi di dalamnya. Di mana nantinya para pemain mengambil peran sebagai pemburu yang akan menangkap dan membunuh ara monster sebagai salah satu bagian dari misi utama. Jika pemain berhasil menyelesaikan misinya, maka pemain akan diberikan reward berupa senjata atau item baru yang lebih kuat.

5. Grand Theft Auto

game psp terbaik Grand Theft Auto

 

Game yang merupakan franchise open-world crime terpopuler ini berhasil menuai kesuksesan besar di PSP. Terbukti dari tingkat penjualan Liberty City Stories yang mencapai angka 8 juta dan Vice City Stories berhasil di angka lebih dari 5 juta kopi.

Beragam series dari Grand Theft Auto memang banyak diminati oleh para gamers. Keseruan di dalamnya berhasil menghipnotis pemain untuk kembali lagi memainkannya. Tidak hanya itu, series dari Chinatown Wars juga masuk dalam jajaran game PSP terbaik yang pernah ada sepanjang masa versi Meta Critic.

6. Metal gear solid: peace walker

game psp terbaik Metal gear solid: peace walker

 

Metal gear solid: peace walker merupakan salah satu franchice game yang berasal dari Video Kojima. Franchise ini pun sukses menarik minat para gamer dan tentunya disambut dengan respon yang sangat baik.

Jika kamu menjadi salah satu pemain di game ini, kamu berkesempatan penuh mengenal lebih dalam tentang Big Boss yang dikenal Naked Snake. Di mana nantinya Naked Snake dalam perjalanan game ini akan merancang strategi untjlembuag pasukan militer yang tentu saja akan membantu negara manapun yang kekurangan kekuatan militer. Menarik sekali bukan?

7. Tomb Raider: Anniversary

game psp terbaik Tomb Raider: Anniversary

 

Tomb Raider: Anniversary adalah sebuah game Tomb Raider versi pertama yang menceritakan persaingan sengit antara Lara Croft dengan Jacqueline Natla dalam proses menemukan sebuah artefak yang sudah hilang dari kota Atlantis.

Artefak tersebut memiliki kemampuan yang sangat luar biasa, yakni dapat memberikan kekuatan penglihatan untuk bisa menguasai seluruh dunia. Menariknya, di game yang satu ini kamu akan merasakan suasana yang sangat berbeda dari game PSP lainnya.

8. TEKKEN

game psp terbaik TEKKEN

 

Pernahkah kamu mendengar game PSP Tekken? Sebuah game yang mengusung tema action di setiap perjalanannya. Uniknya, di dalam game ini terdapat banyak seri yang selalu bertahap ke tingkat berikutnya di setiap serinya.

Jika kamu menjadi salah satu pemainnya, maka kamu dapat memilih berbagai macam karakter yang unik dan menarik. Untuk memainkannya, kamu bisa menggunakan single player maupun multi player hingga akhir permainan.

9. PRINCE OF PERSIA REVELATIONS

game psp terbaik PRINCE OF PERSIA REVELATIONS

 

Game Prince Of Persia Revelations merupakan game PSP yang sangat legendaris dan mendunia. Para gamer di seluruh penjuru dunia pasti sudah tidak asing lagi dengan game ini, karena memang dari semua game PSP yang ada, Prince Of Persia Revelations sangat layak disebut sebagai game PSP terbaik.

Tidak hanya seru untuk dimainkan, akan tetapi dari segi grafis visual pun game ini sangat memanjakan para penggemarnya. Kamu akan merasakan sensasi yang sangat berbeda jika menjadi salah satu pemainnya. So, tunggu apa lagi? Jika kamu ingin mencobanya, kamu bisa menemukannya di PS2 ataupun PSP.

10. The Sims

game psp terbaik The Sims

 

Tidak kalah populer dari Prince Of Persia Revelations, The Sims pun merupakan salah game PSP terepik dan terbaik dengan genre simulasi atau role playing. Game ini telah tersedia di berbagai macam platform dengan jumlah penggemar yang sangat banyak di seluruh penjuru dunia.

11. Crisis Core: Final Fantasy VII (2007)

game psp terbaik Crisis Core: Final Fantasy VII (2007)

 

Game PSP dengan genre fantasi yang wajib kamu coba adalah Crisis Core: Final Fantasy VII. Keseruan petualangan di dalamnya akan membawamu pada berbagai misi-misi seru yang akan menjadikanmu sebagai seorang detektif dan petarung untuk mengalahkan musuh. Kerennya lagi, Crisis Core: Final Fantasy VII merupakan game PSP RPG terbaik yang telah diakui keseruannya oleh para gamer di seluruh dunia.

Nah, itu dia beberapa penjelasan game PSP terbaik sepanjang masa yang pernah ada dan tentunya wajib dicoba untuk menemani keseharianmu, waktu luangmu, atau bahkan melatih skill gamer terpendam dalam dirimu. Hehe.

best seller lazada
About Author: