Review ASUS Zenfone 8, Bezelnya Tipis Dan Baterainya Berkapasitas Jumbo

 

ASUS Zenfone 8 tergolong pada smartphone flagship dengan desainnya yang mungil. Bukan hanya itu, tetapi performa yang ditunjukkan sangat mumpuni dan harga yang ditawarkan cukup terjangkau untuk semua kalangan.

Dari bagusnya performanya hingga menjadi perbincangan di sosial media setelah pertama hp asus zenfone 8 dirilis ke Indonesia. Selain performa, desain dari smartphone ini juga bisa diandalkan dan berikut review selengkapnya.

Review ASUS Zenfone 8

 

Asus Zenfone 8

 

Desain

Kesan pertama yang akan kamu dapatkan pada smartphone ini adalah desainnya yang halus. Selain itu, kehalusan tersebut juga dibuat melebur dengan perangkat sehingga terlihat seperti premium dan cukup elegan.

Kesan halusnya semakin terasa dengan adanya bingkai yang terbuat dari aluminium dan bagian depan terbuat dari Gorilla Glass Victus. Sedangkan pada bagian belakang terbuat dari Gorilla Glass 3.

Pada bahan tersebut ternyata kurang bagus karen masih membekas ketika sering menggunakan fingerprint. Meski demikian seluruh bahan di semua bagian ini membuat smartphone ini terlihat semakin kokoh.

Lazada Flash Sale hemat 99%

Bukan hanya kokoh tetapi bobotnya terbilang ringan sekitar 178 gram dengan ketebalan yang hanya 8,9mm. Dengan bobot yang ringan bisa membuat kamu tidak kesulitan saat memotret atau merekam video dengan kamera.

Layar

Pada saat melakukan perekaman akan membuat kamu semakin nyaman karena semua bezel pada layar dibuat tipis. Bezel tipis ini dibuat di semua sudut khususnya di bagian bawah dan didukung dengan layarnya yang lebar sekitar 5,9 inci.

Dengan lebar layar tersebut sudah support full HD dengan refresh rate 120 Hz sehingga nyaman saat bermain game. Dengan spesifikasi tersebut, permainan game semakin mulus dan tidak akan ada masalah saat melakukan multitasking.

Dengan refresh di atas juga bisa diatur sesuai keinginan misalnya digunakan di 60 Hz atau 90 Hz. Dengan pengaturan tersebut akan membuat smartphone lebih hemat pada daya sehingga baterainya lebih awet.

Dalam menggunakan layar tersebut, kamu juga bisa menggunakan fitur sidik jari yang ada di bagian belakang. Penggunaan fitur tersebut dinilai sangat efektif karena posisinya berada di atas ibu jari sehingga untuk menjangkaunya lebih mudah.

Kamera

Selain layarnya mumpuni, kamera yang digunakan juga sangat bagus khususnya kamera ultra widenya. Pada kamera tersebut memiliki resolusi 12MP dan dilengkapi dengan Dual Pixel PDAF yang lebih difokuskan pada presisi.

Dengan fokus tersebut bisa membuat kamu tidak kesulitan saat mengambil gambar meskipun dari jarak dekat. Selian itu, mode pengambilan gambar juga tergolong lengkap sehingga kamu punya banyak pilihan untuk memilih mode.

Mode tersebut juga secara otomatis bisa menyesuaikan dengan lingkungan sekitar tempat kamu tinggal. Misalnya pengambilan gambar saat malam hari akan otomatis berubah ke mode malam dan hasilnya juga maksimal.

Performa Dan Baterai

Selain kamera, chipset yang digunakan tergolong mumpuni dan bisa bertahan meski memainkan game online. Bayangkan saja dengan bermain game tidak membuat smartphone ini cepat panas dan tetap dalam kondisi stabil.

Bukan hanya tidak panas tetapi RAM yang digunakan memiliki dua opsi yaitu 8GB dan 12GB. Dengan RAM tersebut membuat kamu bisa membuka banyak aplikasi dan tidak akan ngelag saat menjalankannya.

Selain RAM, baterai yang digunakan juga bisa diandalkan karena memiliki kapasitas 4000 mAh. Dengan kapasitas tersebut bisa membuat kamu bisa bertahan hingga seharian jika hanya membuka aplikasi dan tidak bermain game.

Kesimpulan dari review ASUS Zenfone 8 adalah desainnya yang elegan dan pada bagian bezelnya juga dibuat tipis. Selain itu, RAM yang digunakan cukup besar dan itu semua didukung dengan baterai berkapasitas jumbo sekitar 4000 mAh.

 

best seller lazada
About Author: