Review ROG Zephyrus S17, Ubah Desain Hingga Gunakan Layar WQHD

Sabineblog.com – ROG Zephyrus S17 memang cukup mendapat tempat di kalangan pecinta laptop karena spesifikasinya. Selain itu, laptop ini juga punya desain yang berevolusi jauh lebih baik dan belum pernah digunakan oleh laptop manapun.

review ASUS Rog Zephyrus S17

Kehadirannya seolah mematahkan persepsi banyak orang jika laptop ROG umumnya menggunakan bodi yang bongsor. Tetapi pada laptop Zuphyrus ini bodinya berbeda dari yang lain dan tergolong tipis dan elegan.

Selain bodi, bagian lainnya juga memiliki spesifikasi yang bisa diandalkan dan berikut review selengkapnya:

Desain  ROG Zephyrus S17

Hal pertama yang dirasakan saat melihat desain tersebut adalah pada bagian keyboard diletakkan di bagian tepi bawah. Penempatan tersebut dinilai cukup efektif agar ventilasi udara yang di dalam laptop bisa lancar dan tidak mudah panas.

Selain dari keyboard, bodi dari laptop ini juga terbilang ringkat dan tidak terlalu bongsor seperti pendahulunya. Hal ini bisa terlihat dari ketebalannya yang hanya 1,99 inci dengan berat kurang lebih 2,6 kg. Dengan spesifikasi tersebut tentu akan lebih mudah saat digunakan dan bisa di bawa bepergian kemanapun.

Layar  ROG Zephyrus S17

Bukan hanya desainnya yang menarik, bagian layarnya juga bisa diandalkan untuk berbagai aktivitas apapun. Dengan layar berukuran 17 inci dinilai memiliki kemampuan yang cepat serta responsive saat digunakannya. Bukan hanya itu, tingkat reproduksi warna juga sangat akurat dan resolusi yang dihasilkan juga cukup tinggi.

Kemampuan yang ada pada layar juga didukung dengan refresh rate yang tinggi mencapai 165 Hz. Dengan itu, kamu bisa bermain game online model apapun dan laptop ini akan tetap lancar saat digunakan. Kamu tidak perlu khawatir terjadi ngelag karena selain refresh rate tinggi juga didukung dengann respon time 3ms.

BACA JUGA  10 Rekomendasi Laptop ASUS Terbaru dan Harga Termurah

Selain itu, laptop ROG ini juga dilengkapi dengan teknologi bernama G-Sync. Dengan teknologi tersebut akan membuat kamu tampilan setiap visual semakin terlihat sempurna. Selain itu, kamu juga akan terhindar dari stutring dan tearing saat bermain game online.

Dalam bermain game, kamu juga akan mendapati resolusi yang sangat tinggi, WQHD. Resolusi tersebut kualitasnya lebih bagus dari full HD yang biasanya ada di laptop kekinian. Selain untuk gaming, kamu juga bisa menggunakan untuk kepentingan visual lainnya seperti menonton video, musik, dll.

Performa  ROG Zephyrus S17

Untuk performa dalam hal gaming memang tidak diragukan lagi karena sudah dijelaskan di bagian atas. Performa lain yang terdapat di dalamnya berupa webcam yang cukup mumpuni saat kamu sedang meeting online. Dengan kegiatan tersebut, para peserta bisa melihat kamu secara jelas karena webcamnya sangat berkualitas.

Selain itu, bagian audionya juga dipersenjatai dengan force-cancelling woofer yang mampu menghasilkan suara yang mumpuni. Suara yang dihasilkan akan sangat jernih dan bisa didengar dengan jelas. Bahkan, banyak pengguna yang menilai jika suaranya mirip seperti suara di home theatre.

Bagian penting lainnya juga terdapat pada Wi-Fi yang digunakan dan dinilai lebih kencang dari versi sebelumnya. Kamu akan mampu melakukan transfer data secara cepat dan tentu perlu didukung dengan koneksi internet yang juga stabil.

Jadi review ROG Zephyrus S17 secara keseluruhan memang dikhususkan untuk gaming dan keperluan visual lainnya. Meski demikian, kamu bisa menggunakannya untuk hal apapun yang lebih produkif. Hal yang menjadi perhatian dari laptop tersebut terletak pada desainnya yang elegan serta layarnya yang support WQHD.