Spesifikasi, Harga dan Review Samsung Galaxy A50

Sebagai salah satu merek atau brand handphone yang cukup populer, Samsung terus mengembangkan berbagai jenis smartphone yang dibutuhkan pasar/konsumen. Samsung memang terkenal dengan kualitasnya yang terjamin, bahkan awet dan tahan lama dipakai beberapa tahun. Itulah mengapa konsumen atau pelanggan setia mereka tidak keberatan membayar mahal untuk handphone keluaran brand Samsung. 

spesifikasi, harga dan review samsung galaxy a50
Namun, beberapa orang juga lebih suka gonta-ganti handphone dalam waktu yang singkat sekitar 1-3 tahun karena ingin mengikuti tren. Jika demikian, mungkin handphone dengan harga murah lebih menarik perhatian bagi mereka. Namun, Anda tenang saja, merek Samsung punya banyak sekali koleksi handphone mulai dari yang murah hingga mahal sekalipun. 

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A50

Samsung Galaxy A50 adalah salah satu handphone keluaran Samsung yang diperuntukkan bagi kalangan menegah karena harganya cukup terjangkau. Meski begitu, spesifikasi atau fitur yang disuguhkan pun tak kalah menarik dan tetap canggih. Fitur andalan yang membuat handphone merek Samsung berbeda dengan yang lain adalah kameranya yang cukup bagus dan fokus.
Selain itu, banyak review positif dari konsumen yang puas dengan daya tahan dan keawetan baterai nya. Tak hanya itu, pilihan warnanya juga cukup menawan dan cocok untuk anak muda karena terdapat warna coral dan blue. Banyak juga konsumen yang merasa nyaman dengan ukurannya yang pad atau tidak terlalu besar. Di bawah ini akan dijelaskan lebih lengkap tentang spesifikasi Samsung Galaxy A50, antara lain:
1.    Ukuran, Berat dan Layar Handphone
Berikut ini spesifikasi ukuran, berat dan layar handphone Samsung galaxy A50, antara lain:
•    Dimensi ukuran : 158,5 x 74,7 x 7,7 mm
•    Berat : 166 gram
•    Ukuran layar : 6,4 inci (full rectangle) dan 6,2 inci (rounded corners)
•    Resolusi : FHD+ super AMOLED dengan resolusi 1080 x 2340

2.    Sistem Operasi Bawaan

Sedangkan sistem operasi bawaan pada Handphone Samsung Galaxy A50 bisa dijelaskan seperti di bawah ini, antara lain:
•    Sistem operasi : Samsung One UI based on Android versi 9.0 (Pie)
•    CPU : Exynos 9610, Octa-core
•    RAM & Storage : 4/64 GB dan 6/128 GB, serta eksternal storage hingga 512 GB
•    Baterai : 4.000 mAh, cukup awet dan tahan lama daripada HP Samsung lainnya
3.    Network dan Fitur Lainnya
Handphone Samsung Galaxy A50 ini bisa digunakan pada berbagai macam network yaitu 2G, 3G dan 4G (LTE). Sedangkan di bawah ini terdapat fitur koneksi dan berbagai macam fitur lainnya, antara lain:
•    Wi-Fi, Hotspot atau Tethering, Bluetooth dan GPS
•    Flash dan Triple Camera
•    Face Unlock dan Fingerprint Scanner
•    3,5 mm Headphone Jack

4.    Kamera Handphone

Kamera adalah salah satu keunggulan yang bisa Anda dapatkan pada Samsung Galaxy A50. Bagaimana tidak, handphone yang satu ini sudah dilengkapi dengan kamera depan 25 MP. Sedangkan kamera belakangnya 25 MP + 5 MP + 8 MP.
5.    Harga Samsung Galaxy A50
Samsung Galaxy A50 adalah smartphone keluaran bulan Maret tahun 2019 dan masih banyak diincar oleh konsumen. Harganya hanya sekitar 2,8 jutaan di pasaran atau toko offline, sedang di toko online harga rata-ratanya 2,9 jutaan. Jika Anda ingin versi terbaru, sudah ada versi A50S yang dijual dengan kisaran harga 3,1 jutaan, bedanya cukup tipis.
Nah, itulah beberapa hal seputar fitur dan spesifikasi Samsung Galaxy A50 yang perlu diketahui. Semoga informasinya bermanfaat.
best seller lazada
About Author: