Spesifikasi Huawei Nova 7, Smartphone Flagship untuk Kelas Menengah

Spesifikasi Huawei Nova 7, Smartphone Flagship untuk Kelas Menengah

Spesifikasi dan Harga Huawei Nova 7 – Kabar gembira bagi anak muda pecinta Huawei. Sudah hadir di Indonesia Huawei Nova 7. Smartphone yang diperuntukkan kelas menengah namun memiliki kualitas setara dengan perangkat flagship. Seri Nova memang dikenal dengan keunggulannya menggabungkan performa dan desain yang stylish untuk kalangan anak muda.

Memiliki dua macam warna yaitu Midsummer Purple dan SpaceSilver.Huawei Nova 7 sudah dilengkapi dengan chipset yang didukung 5G. Sayangnya smartphone ini termasuk salah satu produk yang di blacklist oleh pihak Google sehingga tidak bisa menggunakan layanan GMS (Google Mobile Service). Jangan khawatir, karena pihak Huawei memiliki strategi untuk mengatasinya. Dan akan kita bahas pada bagian spesifikasi dari smartphone ini.

Spesifikasi Huawei Nova 7 Yang Harus Diketahui

Smartphone Huawei Nova 7 identik dengan desain backcover yang menarik perhatian. Tanpa adanya tulisan Nova, backcover bagian belakang terlihat seperti cermin. Bukan hanya itu saja yang menarik. Bahkan spesifikasinya juga menarik. Berikut penjabarannya.

Lazada Flash Sale hemat 99%

1. Ukuran Huawei Nova 7

Smartphone ini memiliki berat kira-kira 180 gram, itu sudah termasuk berat baterai. Lebar 74,33 mm, panjang 160, 64 mm, dan tebal 7,96 mm. Bodi tipis yang dimiliki smartphone ini bertujuan agar terlihat premium.

2. Layar Huawei Nova 7

Layar Huawei Nova 7
Layar Huawei Nova 7

Tampilan layar Full View OLED yang dimiliki Huawei Nova 7 memiliki besaran 6,53 inci. Sedangkan resolusinya memakai  FullHD+. Yang tak kalah menarik adalah rasio yang ditawarkan sebesar 20:9. Pengguna dari smartphone ini juga tidak perlu khawatir karena layarnya mendapatkan sertifikat TUV Rheinland yang bisa memberikan perlindungan pada mata.

3. Prosesor Huawei Nova 7

Karena smartphone ini untuk kelas menengah dengan rasa flagship, Nova 7 datang dengan chipset Kirin 985 5G. Yang diproduksi dengan fabrikasi 7 nm untuk mendorong kinerja yang lebih maksimal untuk CPU, GPU, dan NPU AI. Bukan hanya itu saja, Nova 7 juga telah menggunakan Kirin ISP 5.0.

Dalam pengaplikasiannya, chipset ini membuat penggunanya bermain game lebih lancar. Karena memakai Mali G77 GPU dengan delapan inti. Serta penggunaan daya dengan skema satu inti big, tiga inti middle, dan empat inti Little.

4. Sistem Operasi

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Huawei Nova 7 tidak didukung oleh GMS. Namun jangan khawatir, Nova 7 memiliki aplikasi menarik yang dibuat sendiri yaitu Petal Search. Smartphone ini memakai OS Android 10 dengan antar muka EMUI 10.1.

5. Memori atau daya simpan

Agar berselancar di dunia maya dan bermain game semakin lancar. Nova 7 sudah dilengkapi dengan RAM 8 GB dan ruang penyimpanan sebesar 256 GB. Namun sayang sekali tidak bisa menambah besaran memori karena Huawei tidak menyediakannya.

6. Kamera

Kamera Huawei Nova 7
Kamera Huawei Nova 7

Huawei Nova 7 sudah dibekali kamera utama sebesar 64 MP dan 8 MP untuk lensa telephoto. Yang bisa dipakai 5x Hybrid Zoom serta lensa ultra-wide 8 MP. Bahkan Nova 7 sudah dibekali dengan fitur terbaru, yaitu Mode Video Dual-View. Dimana pengguna bisa memakai kamera depan dan belakang secara bersamaan dengan video Full HD.

7. Baterai

Untuk baterai smartphone ini berkapasitas 4000 mAh yang memiliki fitur Super Charge hingga 75 persen hanya dalam 30 menit. Dengan begini bisa mengisi daya ponsel sampai penuh tidak sampai satu jam.

Huawei Nova 7
Smartphone Huawei Nova 7

Kesimpulan yang didapatkan dengan melihat Spesifikasi Huawei Nova 7 adalah smartphone ini menjalankan hardware dan software mendekati flagship. Dengan performa gaming yang mulus, kamera bagus, dan layar yang tajam merupakan hal yang sulit dilewatkan. Meskipun tidak dilengkapi fitur GMS dan diatasi dengan baik karena hadirnya  HMS mungkin bisa menghalangi pengguna yang tidak mau repot otak atik ponselnya.

best seller lazada
About Author: