Spesifikasi Realme 9 Pro, Desain Mirip Realme GT Neo 2

Sabineblog.com Realme merupakan salah satu brand smartphone ternama yang masuk dalam BBK Electronics. Kepopuleran Realme di Indonesia menyamai produk-produk asal Tiongkok lain seperti Xiaomi, Oppo, dan juga Vivo.

review realme 9 pro

Penggemar smartphone Realme patut merasa senang karena brand ini akan mengeluarkan seri terbaru yaitu Realme 9 Pro di tahun 2022. Informasi tersebut disampaikan sendiri oleh CEO Realmi India yaitu Madhav Sheth.

Ia belum menyampaikan kapan Realme 9 Pro akan dirilis resmi namun sudah beredar spesifikasi yang akan disematkan pada smartphone terbaru tersebut. Berikut ini adalah spesifikasi yang perlu Kamu ketahui berdasarkan media berita di Indonesia:

Desain Realme 9 Pro

Berdasarkan informasi dari outlet media, Realme 9 Pro memiliki desain seperti Realme GT Neo 2. Biasanya punch hole ada di bagian tengah, namun pada smartphone ini punch hole ada di bagian sisi kiri atas.

Desain bagian belakang cukup elegan dan menarik. Modul kamera berbentuk persegi panjang dengan tiga kamera utama yang bisa Kamu manfaatkan untuk menjepret gambar.

Layar Realme 9 Pro

Layar merupakan salah satu keunggulan dari Realme 9 Pro. Meskipun berada di kelas mid range, namun Realme sudah berani menyematkan teknologi canggih berupa panel Super AMOLED. Panel tersebut termasuk salah satu panel layar terbaik yang cerah dan tajam.

Ukuran layarnya sendiri terbilang cukup besar yaitu 6.6 inch. Resolusinya sudah FHD+ atau 2400 x 1080 pixels dengan refresh rate 120Hz. Sangat menarik bukan untuk dipinang?

Kamera Realme 9 Pro

Beralih ke sektor fotografi yang biasanya disukai oleh para wanita. Realme 9 Pro memiliki total 4 buah kamera yaitu satu kamera selfie dan tiga kamera utama atau belakang.

BACA JUGA  Realme Q2 di Indonesia, Inilah Spesifikasi dan Harganya

Kamera selfie beresolusi 16MP, sementara kamera belakang beresolusi 64MP, 8MP, dan juga 2MP. Sudah cukup untuk membantu kebutuhan fotografi.

Dapur Pacu Realme 9 Pro

Dapur pacu merupakan hal yang cukup penting karena membantumu dalam melakukan aktivitas dengan gadget. Apabila memiliki dapur pacu yang mumpuni, maka Kamu bisa memanfaatkan smartphone dengan lancar dan tanpa lag.

Pabrikan asal Tiongkok ini menyematkan chipset yang sudah cukup bagus di kelas mid range yaitu Qualcomm Snapdragon 695. Sedangkan sistem operasinya adalah Android 11 yang bisa di-update ke Android terbaru.

review realme 9 pro

Penyimpanan Realme 9 Pro

Dari segi penyimpanan juga penting karena berpengaruh pada dapur pacu yang ditawarkan. Realme 9 Pro dibekali oleh beberapa pilihan penyimpanan. Di antaranya yaitu RAM 6GB dan ROM 128GB serta RAM 8GB dan ROM 128GB.

Beberapa sumber mengatakan jika Realme 9 Pro bisa mendapatkan extended RAM hingga mencapai 5GB. Jadi jika ditambah, maka total RAM yang dimiliki yaitu bisa 13GB.

Baterai Realme 9 Pro

Baterai yang disematkan pada smartphone ini terbilang cukup besar yaitu 5.000 mAh. Sudah ada fitur fast charging 33 watt yang membuat proses pengisian berlangsung dengan cepat.

Fitur Lain Realme 9 Pro

Hal terpenting yang perlu Kamu ketahui dari Realme 9 Pro adalah bahwasmartphone ini sudah mendukung teknologi 5G. Kamu yang mencari smartphone 5G dengan harga terjangkau bisa mempertimbangkannya. Ada juga fitur NFC yang bisa dinikmati.

Harga Realme 9 Pro

Setelah pembahasan di atas, Kamu mungkin penasaran berapa harga yang akan ditawarkan oleh Realme kepada pelanggan setianya. Karena belum masuk ke Indonesia, maka harganya belum diketahui.

Di India sendiri, harga Realme 9 Pro varian 6/128GB adalah 17.999 rupee atau sekitar Rp 3,4 jutaan. Sedangkan varian 8/128GB adalah 19.999 rupee atau setara Rp 3,8 jutaan.

BACA JUGA  Spesifikasi dan Harga Handphone Realme Terbaru 2022

Itulah spesifikasi Realme 9 Pro untuk Kamu penggemarsmartphone Realme. Kamu harus bersabar terlebih dahulu karenasmartphone ini belum rilis resmi dan masuk ke Indonesia. Selalu update informasi seputar smartphone terbaru untuk mendapatkan informasinya.