Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S21 Fan Edition

Sabineblog.com – Produsen smartphone asal Korea Selatan, Samsung diisukan tengah menyiapkan seri terbaru smartphonenya, yakni Samsung Galaxy S21 Fan Edition. Ini dia ulasan spesifikasi dan perkiraan waktu diluncurkannya Samsung Galaxy S21 Fan Edition.

bocoran spesifikasi samsumg galaxy s21 fun edition

Samsung Galaxy S21 Fan Edition merupakan sebuah alternatif smartphone untuk pengguna yang ingin merasakan pengalaman menggunakan smartphone Samsung kelas flagship dengan budget yang terbatas.

Seperti Samsung Galaxy S20 FE, seri Fan Edition berikutnya nanti juga dihadirkan dengan beberapa modifikasi dari sang kakak, Galaxy S21. Perbedaan ada di bagian kamera dan bodi. Namun kedua jenis S21 dilengkapi dengan chipset yang cukup kuat, yakni Snapdragon 888 chip.

Chipset dan Sistem Operasi Samsung Galaxy S21 FE

Samsung Galaxy S21 FE diprediksi akan dibekali dengan prosesor octa-core dengan clock speed mencapai 2.8 Ghz. Bagian dapur pacunya diperkuat dengan chipset Snapdragon 888. Untuk penyimpanan data, Samsung Galaxy S21 FE memiliki RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128/256 GB. Kemungkinan akan dilengkapi juga dengan slot kartu memori.

Desain dan Layar Samsung Galaxy S21 FE

Dilansir dari laman Sammobile , Samsung Galaxy S21 FE akan memiliki layar 6,4 inci Super AMOLED Infinity-O dengan resolusi Full HD+ serta refresh rate 120 Hz. Samsung Galaxy S21 FE juga memiliki sertifikasi tahan air dan debu IP68. Dilengkapi juga dengan fitur in-display fingerprint seperti Samsung Galaxy S20 FE. Kemudian, untuk desain, Samsung Galaxy S21 FE akan sedikit lebih tinggi dan lebih lebar dibandingkan Samsung Galaxy S21.

spesifikasi samsung galaxy fan edtion

Kamera Samsung Galaxy S21 FE

Di sektor kamera, Samsung Galaxy S21 FE diprediksi memiliki tiga kamera belakang, masing-masing beresolusi 12 MP berjenis wide-angle, 12 MP kamera ultrawide, dan kamera telefoto beresolusi 8 MP dengan kemampuan optical zoom hingga 3 kali. Terakhir, Samsung Galaxy S21 memiliki kamera depan beresolusi 32 MP. Kedua kamera Samsung Galaxy S21 FE sama-sama mendukung perekaman video 4K.

Baterai Samsung Galaxy S21 FE

Kemudian, di sektor baterai, Samsung Galaxy S21 FE dirumorkan diperkuat baterai bertenaga 4500 mAh serta mendukung pengisian daya tanpa kabel dan teknologi fast wired charging hingga mencapai 45 W. Samsung Galaxy S21 FE juga memiliki speaker stereo, port USB Type-C, Bluetooth 5.2, NFC, dan in-display fingerprint.

Samsung Galaxy S21 FE di Indonesia

Samsung Galaxy S21 FE menurut situs Info Komputer , sudah meraih sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Kementerian Perindustrian. Di bulan November lalu, nomor model Samsung Galaxy S21 FE SM-G990E juga sudah memenuhi standar untuk dijual di Indonesia.

Untuk peluncurannya, belum diketahui karena Samsung Galaxy S21 FE belum diluncurkan di pasaran global. Prediksinya, Samsung Galaxy S21 FE diluncurkan di Korea pada Januari 2022 mendatang.