Tips Membuat Blog Bertrafik Tinggi Cepat dan Aman

Sudah membuat blog dalam beberapa bulan terakhir namun trafik masih rendah? Anda mungkin ingin tahu bagaimana cara membuat blog bertrafik tinggi yang benar, aman dan juga cepat. Apalagi jika tujuan Anda membuat blog untuk monetisasi, memiliki trafik tinggi menjadi langkah awalnya.

Trafik adalah jumlah orang yang sudah berkunjung ke halaman blog atau website. Selain jumlah pengunjung, akan dicatat juga durasi mereka membuka atau membaca halaman. Semakin lama tentunya lebih baik. Lalu, bagaimana cara Anda bisa meningkatkan trafik pada blog? Simak rahasia tipsnya ini.

Tips Membuat Blog Bertrafik Tinggi Cepat dan Aman
image credit:pexels.com

7 Tips Membuat Blog Bertrafik Tinggi dengan Aman

Anda yang ingin meningkatkan trafik dengan kata lain harus bisa menarik perhatian pengguna mesin pencari atau internet agar mau berkunjung. Ada banyak cara yang bisa ditempuh untuk mencari perhatian baik itu secara organik dan juga otomatis.

Lazada Flash Sale hemat 99%

Berikut ini beberapa cara untuk meningkatkan lalu lintas situs web yang dapat Anda ikuti.

1. Riset Keyword Blog Terbaik

Trafik tinggi bermula dari riset keyword atau kata kunci yang terbaik. Ada beberapa kriteria kata kunci terbaik yang perlu diperhatikan. Pertama adalah memiliki search volume ratusan sampai dengan ribuan.

Kedua, kompetitor di kata kunci ini sebaiknya sedikit, jika ada kompetitor Anda perlu memperhatikan authority dari blog tersebut. Terakhir, sebaiknya pilih kata kunci yang bisa diberikan backlink.

Berdasarkan dengan kriteria ini Anda bisa mencari kata kunci menggunakan banyak tools. Mulai dari SEMRush, AHRefs, Alexa atau menggunakan Ubersuggest. Rata-rata tools ini berbayar jadi sebaiknya siapkan modal yang cukup.

2. Buat Artikel yang Menarik, Lengkap dan Sumber Jelas

Tips membuat blog bertrafik tinggi selanjutnya ini berhubungan dengan konten dalam blog yaitu artikel. Anda harus membuat artikel yang menarik, oleh karena itu perlu disesuaikan juga ketika riset kata kunci. Artikel juga sebaiknya dibuat paling lengkap sehingga pengunjung yang membacanya tidak kecewa.

Menggunakan banyak sumber dan semuanya jelas juga sangat penting, apalagi jika Anda ingin menyertakan data. Memanfaatkan jurnal, buku dan sumber resmi lainnya untuk menguatkan isi artikel.

Soal banyak sedikit artikel tergantung bagaimana seberapa cepat kamu ingin mendapatkan trafik tinggi. Ketika artikel semakin banyak dengan kata kunci yang tepat maka bisa membuat blog bertrafik tinggi lebih cepat.

3. Memperhatikan Link Building

Sudahkah Anda melakukan link building pada blog yang dibuat? Jika belum, mungkin ini penyebab trafik tidak kunjung naik. Banyak hal yang berhubungan dengan link building harus Anda perhatikan.

Pertama adalah share artikel yang sudah Anda buat tadi ke forum online termasuk sosial media. Sharing menjadi langkah jitu membuat blog bertrafik tinggi karena semakin banyak orang yang share maka artikel kemungkinan banyak dibaca. Banyak forum yang bisa Anda manfaatkan mulai dari Facebook, Instagram sampai Whatsapp.

Kedua, Anda perlu menyematkan internal link di setiap artikel untuk memudahkan pembaca klik link tersebut. Nantinya jadi semakin banyak artikel yang dibaca, artinya tinggi pula trafik yang diperoleh. Pastikan pemasangans internal link ini tepat, Anda wajib memperhatikan anchor text atau kata kunci yang digunakan.

4. Lakukan Juga Blogwalking

Membuat blog bertrafik tinggi perlu upaya, salah satunya blogwalking yaitu mengunjungi blog lainnya. Anda tidak sekedar berkunjung tetapi bertujuan untuk membanun networking serta memperoleh ide konten dan menjadi bahan evaluasi.

Hal paling penting dalam blogwalking adalah mempromosikan blog yang Anda miliki. Caranya adalah dengan memberikan komentar yang memuji isi dari konten tersebut. Cara ini menjadi promosi blog secara tidak langsung, karena ketika rutin berkomentar orang lain akan penasaran dan akhirnya menjadi pengunjung di blog Anda.

5. Melakukan Optimasi pada Kecepatan Blog

Anda juga harus membuat pengunjung merasa nyaman dengan tidak perlu menunggu lama ketika sedang mengakses blog. Oleh karena itu penting melakukan optimasi di beberapa bagian seperti memilih web hosting yang kualitasnya bagus.

Selain itu Anda juga harus mengoptimasi gambar yang ringan sehingga loading tidak lambat. Terakhir gunakan juga plugin yang penting agar blog tidak lemot ketika diakses pengunjung.

6. Selalu Update Konten yang Lama

Apakah Anda sudah memiliki banyak konten? Bahkan konten sudah berjumlah ratusan? Jangan diamkan saja konten yang sudah lama ini, karena bisa digunakan untuk meningkatkan trafik blog.

Konten ini perlu diperbaiki, caranya tinggal menyesuaikan kembali dengan teknik SEO yang baru. Bisa dengan menambah jumlah kata untuk melengkapi informasi dalam artikel, mengubah judul, gambar dan masih banyak lagi.

7. Memanfaatkan Generator Lalu Lintas Web

Keenam cara di atas bertujuan untuk meningkatkan trafik secara manual atau organik. Selain cara tersebut Anda juga bisa memanfaatkan traffic bot, yaitu generator lalu lintas website yang akan meningkatkan trafik dalam waktu yang cepat.

Salah satu traffic bot yang bisa Anda gunakan adalah Sparktraffic.com yang sudah berpengalaman sejak tahun 2008. Memanfaatkan generator lalu lintas web ini tidak akan membahayakan blog Anda karena terjamin aman.

Sparktraffic.com dapat membuat blog bertrafik tinggi dengan jaminan hasilnya ada di Google Analytics sekaligus Google Ads. Sampai saat ini Sparktraffic.com sudah digunakan di Indonesia dan 200 negara lainnya.

best seller lazada
About Author: