Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tulisan Pertama Pada Blog Baru Saya

Hallo Sobat semua, ini adalah blog yang baru saja penulis buat pada Selasa, 17 Desember 2019. Sebenarnya ini bukan blog yang pertama, penulis sudah pernah membuat beberapa blog sebelumnya, baik blog berbahasa Inggris maupun blog Indonesia. Semua blog yang pernah penulis buat mempunyai niat awal untuk mendapatkan penghasilan alias money dari blog.



Blog yang penulis buat semua menggunakan aturan dan petunjuk SEO yang dapat kita temukan tutorialnya di internet. Semua artikel penulis menggunakan jasa penulis content yang SEO, dan juga selalu melakukan riset keyword sebelum memesan artikel, tidak lupa juga penulis menggunakan berbagai jasa backlink agar supaya keyword yang sudah penulis riset dapat masuk ke page one google.

Semua penulis lakukan agar blog memiliki trafik yang tinggi, di benak penulis apabila trafik blog tinggi = money is come. Tidak sedikit waktu dan biaya yang penulis keluarkan untuk membangun blog - blog tersebut. Tetapi semua blog penulis tersebut bernasib sama "LAYU SEBELUM BERKEMBANG". Tidak ada satupun blog penulis yang benar-benar meledak trafiknya, dan juga tidak satupun blog penulis yang memberikan penghasilan atau money.

Setelah penulis merenung, selama ini penulis membuat artikel pada blog seperti orang yang "tersiksa", karena setiap membuat artikel harus selalu melakukan riset keyword, melihat persaingan keyword tersebut pada kompetitor blog lain, melihat parameter-parameter SEO dengan tools yang penulis melihatnya jlimet dan mumet. Sehingga artikel yang dibuat tidak bisa lepas dan terpenjara oleh aturan-aturan SEO yang menurut penulis justru "membunuh" artikel yang kita buat tersebut.

penulispun menyadari niat awal yang tidaklah tepat apabila membuat blog hanya bertujuan untuk mendapatkan penghasilan ataupun money. Tidak tepat menurut penulis apabila membuat blog hanya bertujuan untuk mendapatkan penghasilan, memang banyak diluar sana para blogger yang sukses mendapatkan penghasilan yang luar biasa dari blog yang mereka buat. Tapi penulis melihat semua para blogger yang sudah sukses dan mandapatkan penghasilan dari blog, mereka sudah melewati jalan panjang dan mampu melewati kesulitan yang dihadapi, dan penulis juga melihat para blogger sukses tersebut diawal membuat blog tidak dimulai dengan niat money oriented. Ketekunan dan konsistensi yang membawa meraka sukses mendapatkan penghasilan dari blog.

Dipenghujung tahun 2019 ini, penulis mencoba membuka lembaran baru pada dunia blog, maka penulis memutuskan membuat blog baru ini, dengan mindset dan niat yang sudah berbeda pada awal-awal penulis membangun blog terdahulu.

penulis ingin benar-benar blog ini menjadi tempat berbagi, semua pengalaman hidup, ilmu dan apapun yang penulis bisa bagikan pada para pembaca akan penulis tuliskan dalam blog ini. penulis tidak lagi berorientasi pada keyword maupun SEO dan tetek bengek lainnya didalam membuat artikel pada blog ini. Harapan penulis pembaca bisa mendapatkan manfaat setelah membaca artikel yang ada pada blog, penulis tidak akan lagi melihat bahwa pembaca = trafik, yang selama ini penulis pikirkan. Pembaca adalah seseorang yang membutuhkan informasi dari artikel yang kita buat, dan mereka akan mendapatkan manfaatnya dari informasi tersebut.

Semua artikel pada blog ini akan ditulis dengan gaya tulisan dan bahasa penulis sendiri, seiring berjalannya waktu penulis akan terus belajar meningkatkan kualitas tulisan, akhir kata doákan penulis dapat selalu konsisten dan blog ini bisa memberikan manfaat kepada para pembacanya.