Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PREDISKI ASTON VILLA VS MANCHESTER CITY - Penampilan Tuan Rumah Yang Tidak Konsisten

aston villa vs manchester city

Laga menarik lanjutan kompetisi Premiere League disuguhkan pekan nanti. Tuan rumah Aston Villa akan menjamu tim papan atas Manchester City di Stadion Villa Park. Pertandingan yang digelar pada Senin (13/1) dini hari tersebut masih diyakini akan dimenangkan dengan mudah oleh tim tamu.

Sebagai tuan rumah, Aston Villa bisa sedikit lebih lega. Tampil di depan pendukung tentu menjadi keuntungan bagi The Villas. Akan tetapi, teknik mematangkan strategi harus diupayakan dengan baik oleh sang pelatih. Apalagi yang akan hadir saat ini adalah tim di posisi ketiga EPL, Mancity.

Sayangnya, Aston Villa dianggap belum stabil musim ini. Penampilan anak asuh Dean Smith masih jauh dari target yang diharapkan. Berada di peringkat ke 17 klasemen EPL, Aston Villa hanya mendapatkan 21 poin sejak awal musim kompetisi berlangsung. Tuan rumah wajib lebih waspada di laga kali ini.

Tuan Rumah Kurang Konsisten

Seperti yang telah diungkapkan, Aston Villa tampil kurang konsisten di musim 2019-2020. Aksi dari anak buah Dean Smith bahkan cenderung mengecewakan, sehingga masih meragukan bila bisa menang dari City pekan nanti. 

Seperti tercatat di lima pertandingan terakhirnya, Aston Villa hanya meraih dua laga kemenangan ketika bertemu Norwich dan Burnley. Selanjutnya, Aston Villa tampil mengecewakan dengan mendapatkan tiga kekalahan. Aston Villa bermain buruk saat berhadapan dengan Fulham.

Dalam satu pertandingan pekan lalu, cukup bagus bagi Aston Villa yang berhasil menahan imbang tim papan atas Leicester. Pertandingan kedua tim berakhir dengan skor 1-1 di kompetisi Piala Liga. Meski demikian, catatan ini belum bisa digunakan untuk jaminan kemenangan di laga nanti.

Sementara bagi Manchester City, sudah tidak perlu diragukan lagi performanya musim ini. The Citizens masih sukses mengoleksi empat kali laga menang selama lima pekan terakhir. Pada pertandingan Premiere League, City telah mengalahkan Everton dan Sheffield United.

Namun demikian, Manchester City juga sempat mendapatkan hasil kekalahan ketika dihadapkan dengan Wolverhampton Wanderers. City tumbang setelah satu pemain mendapatkan kartu merah. Dalam kompetisi Piala Liga pekan kemarin, Citu sukses mengalahkan Manchester United.

Tim Tamu Yakin Menang

Peluang Manchester City untuk menang di pertandingan kali ini jelas terbuka lebar. City punya banyak alasan untuk penampilannya di Villa Park bisa berakhir memuaskan. Aston Vila yang hanya mengandalkan lini serang dengan peran Anwar El Ghazi masih dinilai belum optimal sampai saat ini.

Masih belum maksimal lini tengah dari Aston Villa yang diterapkan Dean Smith. Sang pelatih belum bisa memaksimalkan performa dari Marvelous Nakamba yang diyakini tidak akan tampil karena cedera di beberapa waktu lalu. Dengan demikian, lini tengah tuan rumah kembali terancam.

Manchester City bisa lebih mudah menaklukkan tuan rumah. Sudah banyak pemain City yang tampil lebih matang sejak awal musim. Penampilan Raheem Sterling dan kawan-kawan sukses membubuhkan prestasi menawan di Premiere League.

Menghadapi laga tandang pekan nanti, Manchester City juga diperkirakan akan mengistirahatkan Rodri Hernandez. Sang pemain menjalani hukuman akumulasi kartu pada pekan lalu. Selain itu, nama Kyle Walker juga diragukan bisa tampil di laga tandang ini karena kasus yang sama.

Penampilan anak asuh Pep Guardiola diharapkan bisa semakin tangguh di laga kali ini. Bukan masalah besar bagi City bila hanya menaklukkan tim sekelas Aston Villa meski harus bermain di markas lawan.

Prediksi Aston Villa VS Manchester City: 0-2