Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Arsenal Bersaing Dengan Everton Untuk Mendapatkan James Rodriguez


arsenal bersaing dengan everton untuk mendatangkan james rodriguez dari real madrid

Teka-teki mengenai masa depan James Rodríguez kini semakin membingungkan setelah salah satu klub Premier League meminati dirinya. Bukan Everton, kali ini Arsenal yang dikabarkan siap untuk menggaet pemain asal Kolombia tersebut. Untuk mendapatkan James, Arsenal bahkan siap bertarung dengan Everton yang telah lebih dulu dikait-kaitkan dengan sang pemain.

Meriam London Pikirkan Opsi Peminjaman Rodríguez


Manajer Arsenal, Mikel Arteta dikabarkan sedang ikut memburu James Rodríguez untuk ditambahkan ke dalam skuadnya di bulan ini. Akan tetapi, Arsenal sepertinya tidak sanggup jika harus menebus James dengan status permanen. Oleh karena itu, opsi peminjaman mungkin adalah opsi paling tepat bagi klub asal Liga Primer Inggris tersebut.

Berdasarkan data dari laman Transfermarkt, James memiliki harga pasar di kisaran 40 juta euro. Sedangkan menurut Daily Mail, Madrid telah membanderol pemain berusia 28 tahun tersebut dengan harga 34 juta poundsterling. Dan bagi Arsenal yang saat ini sedang dilanda krisis keuangan, opsi peminjaman terlihat lebih masuk akal ketimbang opsi pembelian permanen.

Menurut laman Sports Mole, Mikel Arteta memang saat ini sedang mencari pemain-pemain berkualitas untuk ditambahkan dalam lini tengah pasukannya. Manajer berkebangsaan Spanyol juga menilai kalau James Rodríguez adalah nama yang tepat. Kualitas Rodríguez tentu tak perlu diragukan lagi mengingat sang pemain pernah membela tim-tim besar seperti Real Madrid dan Bayern München.

Siap Bersaing dengan Everton


Arsenal memang sedang mengincar James Rodríguez. Namun, langkah Arsenal untuk mendatangkannya tentu tak akan mudah. Pasalnya, untuk menggaet talenta asal Kolombia tersebut, The Gunners harus bersaing dengan klub Premier League lain, Everton. Sebelum Arsenal, Everton telah lebih dulu diisukan sedang mengincar James.

Peluang Arsenal untuk mengalahkan Everton dalam perburuan James Rodríguez akan semakin mengecil mengingat The Toffees kini punya Carlo Ancelotti. Seperti yang kita ketahui, Ancelotti dan James sudah pernah bekerjasama sebelumnya. Saat masih berseragam Real Madrid dan Bayern München, Ancelotti pernah melatih James.

James Rodríguez Tersisihkan dari Skuad Utama Madrid


Situasi James Rodríguez di Real Madrid sendiri saat ini sedang tidak menguntungkan bagi pria kelahiran Kukuta, Kolombia ini. Sejak pulang dari peminjaman dengan Bayern, James kesulitan untuk menembus skuad utama Madrid asuhan Zinedine Zidane. Sebelum mengalami cedera di penghujung Oktober kemarin, James tercatat baru tampil sebanyak sembilan kali bersama Los Blancos.

Pasca pulih dari cedera, ia kembali ditampilkan pada semifinal Supercopa de España melawan Valencia, Kamis (9/1/2020) kemarin. Akan tetapi, dengan adanya pemain-pemain berpengalaman lain, menit bermain James kembali menurun. James tentu akan terpinggirkan sebagai pemain tengah mengingat tersedianya beberapa pemain seperti Isco, Toni Kroos maupun Fede Valverde.

Pemain berkebangsaan Kolombia tersebut sejatinya masih punya kontrak selama 18 bulan bersama Madrid. Tapi, pihak klub dikabarkan telah memberinya kebebasan untuk pergi. Dan Arsenal ingin mengulang kesuksesan mendatangkan Dani Ceballos di musim panas kemarin pada kesempatan kali ini.

Arteta Buka Peluang Datangkan Pemain Selain Defender


The Gunners sendiri sebelumnya dikabarkan sedang ingin mendatangkan pemain-pemain bertahan baru. Bahkan, mereka dikabarkan sudah hampir mendapatkan jasa defender Flamengo, Pablo Mari. Akan tetapi pada pekan ini, Arteta telah membuka peluang untuk mendatangkan pemain di sektor lain.

“Kami sudah melihat kesempatan mendatangkan pemain dengan posisi berbeda.” Katanya.  “Sejak saya bergabung, kami telah kehilangan Calum (Chambers). Beberapa pemain juga cedera dan itu benar bahwa kami kekurangan opsi lini belakang. Tapi untuk posisi lain, kami juga akan melihat situasi yang terjadi di pasar pemain untuk membuat langkah selanjutnya.”