Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Arsenal VS Sheffield United Pertandingan Liga Inggris Pekan 23


arsenal vs sheffield pertandingan liga inggris pekan ke 23

Partai pekan ke-23 Premier League akan mempertemukan tim tuan rumah Arsenal menghadapi tim tamu Sheffield United. Pertandingan ini sendiri akan dilaksanakan pada hari Sabtu 18 Januari 2020 dan akan dilaksanakan di markas Arsenal, Emirates Stadium.

Kedua tim akan kembali bertemu setelah sebelumnya di putaran pertama Premier League, Sheffield United mampu mengandaskan perlawanan Arsenal. Dan kali ini sebagai tim tuan rumah tentu saja Arsenal ingin membalaskan kekalahan mereka di putaran pertama

Performa Arsenal Dalam Lima Laga Terakhir di Premier League

Arsenal mungkin menjadi satu-satunya tim berjuluk big six yang bermain paling buruk performanya. Di musim ini saja mereka hanya mampu duduk di posisi sepuluh klasemen sementara. Tentunya hal tersebut bukanlah raihan yang bagus bagi Arsenal.

Sejauh ini mereka hanya mampu mengemas dua puluh delapan poin. Bahkan Arsenal kalah dari Crystal Palace, Wolves dan Sheffield dalam jumlah poin. Tentu hal tersebut bukanlah sesuatu yang mengherankan jika melihat performa mereka di lapangan.

Arsenal dalam lima laga terakhir masih menunjukkan performa inkonsisten. Hal tersebut terjadi karena masa adaptasi Arteta sebagai manajer baru Arsenal. Dalam lima laga terakhir yang dijalani Arsenal di Premier League, mereka hanya mampu meraih satu kemenangan.

Empat laga lainnya berakhir dengan satu kekalahan dan tiga hasil imbang. Hasil tersebut sebenarnya tidak terlalu buruk, mengingat Arteta saat ini sedang dalam masa adaptasi. Musim ini Arsenal baru meraih enam kemenangan, sepuluh hasil imbang dan enam kekalahan.

Sedangkan dalam urusan mencetak gol, Arsenal sudah menceploskan dua puluh sembilan gol. Torehan yang kurang baik bagi klub sebesar Arsenal. Namun, bicara soal pertahanan mereka terbilang begitu buruk, Arsenal sudah kebobolan tiga puluh dua gol sejauh ini.

Performa Sheffield United Dalam Lima Laga Terakhir di Premier League

Sheffield United mungkin menjadi tim yang mengejutkan banyak pihak mengenai performa mereka di musim ini. Bagaimana tidak, mereka sejauh ini mampu duduk di posisi enam klasemen sementara, padahal status mereka adalah tim promosi.

Sheffield yang musim ini dikenal memiliki permainan football reaction kerap kali menyulitkan tim papan atas dengan garis pertahanan mereka yang rendah. Di musim ini saja mereka hanya menceploskan dua puluh empat gol, namun baru kebobolan dua puluh satu gol.

Melihat jumlah kebobolan, bahkan mereka lebih baik daripada Manchester City di musim ini yang sudah kebobolan dua puluh lima gol sejauh ini. Shefffield sudah mengumpulkan tiga puluh dua poin dari dua puluh dua laga yang mereka jalani.

Raihan tersebut didapatkan dari total delapan kemenangan, delapan imbang dan menelan enam kali kekalahan. Meski berstatus tim promosi, akan tetapi mereka mampu membuktikan diri bahwa mereka mampu bersaing di Premier League.

Head to Head Kedua Tim Dan Prediksi Laga Arsenal vs Sheffield United

Kedua tim sudah bertemu sebanyak 114 kali dalam sejarah di seluruh kompetisi. Arsenal sejauh ini unggul dalam perolehan kemenangan ketika berhadapan dengan Sheffield, Arsenal menang empat puluh delapan kali. Sedangkan Sheffield hanya mampu menang dalam empat puluh laga, sisanya berakhir imbang.

Dari lima pertandingan terakhir antara kedua tim, Arsenal lebih mendominasi dengan meraih tiga kemenangan. Sedangkan Sheffield hanya mampu meraih dua kemenangan saat bersua dengan Arsenal. Arsenal pun sudah menceploskan dua belas gol, dan Sheffield hanya mampu menceploskan dua gol ke gawang Arsenal.

Prediksi pada laga kali ini akan dimenangkan oleh Arsenal dengan skor 2-0. Mengingat tim asuhan Mikel Arteta yang akan bertindak sebagai tuan rumah tentunya akan lebih diunggulkan pada laga kali ini. Walaupun mereka harus bermain tanpa pemain andalan mereka, Aubameyang.