Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

MU dan Sporting Telah Sepakat, Bruno Fernandes Resmi Gabung Setan Merah


bruno fernandes pindah ke manchester united

Teka-teki mengenai kepindahan Bruno Fernandes ke Premier League akhirnya berakhir sudah. Manchester United akhirnya telah mengunci kesepakatan mengenai proses kepindahan sang pemain. Fernandes dijadwalkan akan segera tiba di Manchester untuk melakukan cek medis sebelum menandatangani kontrak selama empat setengah tahun bersama United.

Bruno Fernandes Selangkah Lagi Gabung MU

Manchester United dan Sporting Lisbon akhirnya telah menjalin kesepakatan bersama mengenai masa depan Bruno Fernandes. Lisbon pada akhirnya menyerahkan pemain asal Portugal tersebut kepada Setan Merah. Pada Rabu (29/1/2020) waktu setempat, Fernandes dikabarkan telah meninggalkan Lisbon untuk menyempurnakan proses kepindahannya ke Manchester.

Dilansir dari Mirror, Fernandes akan segera bertolak ke komplek pelatihan United, AON Training Complex yang berada di kota Manchester. Di sana, ia akan menjalani tes medis sebelum menandatangani kontrak. Usai menjalani tes medis, Fernandes rencananya akan mendapat sodoran kontrak selama empat setengah tahun dari United.

Menurut sumber yang sama, United telah memberikan uang muka senilai 46,6 juta poundsterling kepada Sporting Lisbon. United juga memberi biaya tambahan senilai 8,5 juta poundsterling dan 12,7 juta poundsterling sebagai pelunasan klausul pelepasan. Dengan ini, United terhitung harus mengeluarkan 67,8 juta poundsterling untuk gelandang berusia 25 tahun tersebut.

Dikarenakan Fernandes diperkirakan akan menyelesaikan kepindahannya pada hari Rabu, maka ia kemungkinan akan langsung melakoni laga debutnya pada pekan ini. Mirror menyebut kalau dokumen penandatanganan Fernandes sudah memuat jadwal laga debut baginya. Dokumen tersebut membuat Fernandes punya kemungkinan memainkan laga debutnya pada pertandingan melawan Wolverhampton di Old Trafford, Minggu (2/2/2020) mendatang.

Alotnya Proses Negosiasi Hampir Dimanfaatkan Barcelona

Sebelumnya, proses negosiasi mengenai kepindahan Bruno Fernandes sempat berjalan begitu alot. Negosiasi antara United dan Sporting mengenai masa depan Fernandes sempat dikabarkan menemui jalan buntu selama sepekan. Bahkan, Sporting sempat menyatakan mundur karena United tak kunjung menyetujui harga yang mereka pasang untuk Fernandes.

Sporting sebelumnya memberikan tawaran kepada United untuk menebus Fernandes dengan mahar sekitar 68 juta poundsterling. Namun, manajer Setan Merah, Ole Gunnar Solskjær telah menegaskan bahwa ia tak mau mengeluarkan dana sebesar itu. Meski negosiasi sempat berjalan alot, Sporting akhirnya setuju dan bersedia melepas Bruno Fernandes ke Old Trafford.

Di tengah proses negosiasi yang masih terus berjalan, raksasa Spanyol, Barcelona sempat mencoba memanfaatkan kesempatan. Barca berusaha membajak Fernandes ketika United masih menemui jalan buntu dalam negosiasi sang pemain. Namun, United yang sadar akan hal ini langsung bergerak cepat untuk mengamankan tanda tangan sang pemain.

Barcelona sejatinya berani memberikan bayaran yang lebih besar kepada Sporting untuk transfer Fernandes. Tapi, raksasa Spanyol ini disebut tak akan mengeluarkan bayaran tinggi sebelum bursa transfer musim panas nanti. Hal ini bertolak belakang dengan Sporting yang ingin segera melego pemainnya tersebut di bursa transfer musim dingin.

Fernandes, Jawaban Dari Permasalahan United

Pihak Manchester United sendiri kabarnya telah mengincar Bruno Fernandes sejak jendela transfer musim panas kemarin. Namun, mereka kemudian memutuskan untuk tak melanjutkan pengejaran terhadap pemain berusia 25 tahun tersebut. Pada jendela transfer musim dingin ini, penampilan menawan Fernandes bersama Sporting akhirnya mampu membuat Setan Merah kembali kepincut.

Tipikal pemain seperti Fernandes ini sepertinya sedang dibutuhkan oleh Manchester United. Dengan absennya beberapa pilar seperti Paul Pogba, Scott McTominay dan Marcus Rashford, United tentu butuh pemain yang dapat diandalkan untuk menyerang maupun bertahan. Dan Fernandes rasanya adalah sosok yang tepat mengingat dirinya juga dikenal sebagai pemain yang bagus dalam bertahan maupun menyerang.