Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Prediksi Crystal Palace VS Arsenal Derby London - 11 januari 2020

crysal palace vs arsenal derby london yang panas

Setelah sukses menaklukkan Manchester United di pekan sebelumnya, Arsenal akan mengunjungi salah satu rival sekotanya, Crystal Palace. Dua tim asal London ini akan bentrok di Selhurst Park, pada Sabtu 11 Januari 2020 mendatang. Mengingat posisi kedua tim saat ini, Palace dan Arsenal dipastikan akan sama-sama menargetkan tiga poin di laga ini. Jangan lewatkan pertandingan bigmatch lainnya Tottenham VS Liverpool.

Misi Crystal Palace Perbaiki Catatan Laga Kandang

Penampilan Crystal Palace di Premier League musim 2019/2020 ini sepertinya tak jauh berbeda dengan penampilan mereka di musim lalu. Menempati urutan ke-12 klasemen akhir musim 2018/2019, Palace saat ini juga berada di papan tengah, tepatnya di urutan ke-9. Sempat terlempar keluar dari sepuluh besar, Palace kini sudah kembali ke urutan sepuluh besar berkat hasil yang mereka dapat di lima laga terakhir.
Pada kenyataannya, Palace memang baru meraih satu kemenangan dalam lima laga Premier League terakhir. Namun, tim ini juga baru kalah sekali dalam lima laga tersebut. Raihan tujuh kemenangan The Eagles juga lebih banyak dari Arsenal yang baru menang enam kali. Sepanjang musim ini, pasukan Roy Hodgson juga baru meraih total tujuh kekalahan.
Berkesempatan tampil di rumah sendiri, Palace akan menatap laga ini dengan optimisme tinggi. Meski begitu, mereka harus memperbaiki catatan buruk mereka saat bermain di Selhhurst Park. Palace baru menang sekali dalam tujuh pertandingan kandang terakhir. Jika tidak memperbaiki hal itu, maka bukan mustahil kalau mereka akan menelan kekalahan kandang ke-4 di musim ini.

Arsenal Sedang Berusaha Bangkit

Sementara Crystal Palace sedang bermasalah dengan rekor laga kandang, Arsenal saat ini sedang membangun kembali kekuatan tim. Bersama arstiek anyarnya, Mikel Arteta, Arsenal coba kembali temukan performa terbaiknya. Hasil dari kerja keras entrenador Spanyol ini sudah dapat dilihat pada saat The Gunners menekuk Manchester United di pekan ke-21 EPL kemarin.
Skuad Meriam London, sempat mengalami krisis dengan hanya meraih empat kemenangan dalam 13 pertandingan EPL di bawah asuhan Unai Emery. Freddie Ljunberg yang kemudian ditunjuk sebagai pengganti sementara, nyatanya juga tak mampu tampil bagus. Sepanjang menahkodai Arsenal selama lima pertandingan, pria Swedia ini hanya meraih satu kemenangan.
Kini, Arsenal punya harapan baru, yakni Mikel Arteta. Dalam beberapa pekan ke depan, Arteta akan dihadapkan dengan beberapa tim kuat termasuk Chelsea dan Manchester City. Oleh karena itu kemenangan dalam beberapa laga sebelumnya akan sangat krusial. Dan kemenangan atas Palace nantinya akan menjadi modal berharga bagi tim asal London ini.

Head to Head Kedua Tim

Pasukan Roy Hodgson sepertinya jarang mendapat hasil memuaskan saat berjumpa Arsenal. Dari total 21 pertemuan kontra rival sekotanya tersebut, Palace hanya mampu meraih tiga kemenangan, dengan satu di antaranya mereka dapat di Selhurst Park. Sedangkan Arsenal, nampak lebih perkasa dengan sudah menaklukkan Palace sebaganyak 13 kali.
Meski punya catatan kurang menguntungkan, Palace ternyata juga belum pernah dibungkam The Gunners dalam tiga pertemuan terakhir kedua tim ini. Palace dan Arsenal tercatat sudah meraih masing-masing dua hasil imbang dalam tiga pertemuan terakhir. Sementara itu, satu laga sisanya berhasil dikuasai oleh The Eagles.

Prediksi Pertandingan

Ditunjuknya Mikel Arteta sebagai manajer anyar Arsenal sepertinya akan membuat rekor tak pernah kalah Crystal Palace dalam tiga laga terakhir melawan Arsenal menjadi terganggu. Akan tetapi, Palace saat ini tetap berusaha mendapatkan tiga poin lagi. The Eagles tentu tak ingin memperpanjang rekor tak pernah menang mereka dalam dua laga terakhir.
Sementara itu, pasukan Mikel Arteta pasti akan tampil dengan percaya diri tinggi di laga ini setelah berhasil meraih tiga poin di pertandingan sebelumnya. Hal ini kemungkinan akan membuat mereka meraih kemenangan pada pertandingan ini. Namun, dengan rapuhnya lini belakang, Arsenal diprediksi hanya akan menang minimal 1-2 atas Crystal Palace di laga ini.