Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Daftar Internet Banking BRI Melalui HP Android

APakah bisa mendaftar Internet Banking BRI melalui HP Android..? Silahkan baca penjelasan dibawah ini mengenai Internet Banking BRI.

bisakah daftar internet banking bri di hp android

BRI merupakan salah satu Bank pemerintah yang memiliki jaringa paling luas, karena layanan Banking BRI sudah merambah sampai ke desa-desa pelosok di Indonesia. BRI juga merupakan bank yang memiliki fasilitas teknologi terlengkap, salah satunya Internet Banking.

Internet Banking adalah layanan transaksi perbankan melalui jaringan internet, sehingga memudahkan para nasabah untuk melakukan transaksi dimanapun selama ada koneksi internet.
Transaksi apa saja yang bisa dilakukan di Internet Banking? Anda bisa melakukan transfer dana, cek mutasi rekening, pembayaran kartu kredit BRI, pembelian pulsa, top up uang elektronik, pembayaran PLN, PDAM dan banyak lagi.

Bagaimana cara daftar Internet Banking BRI? untuk bisa bertransaksi melaui Internet Banking saat ini nasabah bisa mendaftar melalui ATM BRI terdekat dan untuk aktivasi harus datang langsung ke customer service BRI cabang atau anak cabang terdekat.

Jadi sudah jelas untuk bisa menggunakan Internet Banking BRI kita tidak bisa langsung mendaftar melalui HP Android. Kita bisa bertransaksi Internet Banking BRI di HP android apabila sudah mendaftar di ATM BRI dan diaktivasi melalui cabang BRI terdekat.

CARA DAFTAR INTERNET BANKING BRI MELALUI ATM


  1. Datang ke ATM BRI terdekat, massukan kartu ATM dan jangan lupa masukkan nomor PIN Anda.
  2. Silahkan pilih Menu Lainnya.
  3. Dilayar ATM akan muncul layar menu, lanjutkan dengan memilih menu Lainnya.
  4. Pilihan menu selanjutnya menu registrasi dan kemudian pilih Internet Banking.
  5. Kemudain nasabah akan diminta untuk memasukkan nomor PIN sebanyak 2 kali.
  6. Setelah Anda selesai Melakukan Registrasi maka akan muncul pesan "Registrasi Internet Banking Berhasil Dilakukan".
  7. Lalu akan muncul user ID milik nasabah
  8. Pilih Selesai lalu ATM akan print struk bukti pendaftaran Internet Banking BRI
  9. Silahkan Anda mengunjungi customer service BRI terdekat untuk melakukan aktivasi Internet Banking.
Perlu dicatat, selama nasabah belum melakukan aktivasi maka User ID Internet Banking belum bisa digunakan untuk bertransaksi. Berikut beberapa syarat saat melakukan aktivasi di cabang BRI terdekat :

  1. Anda memiliki nomor ponsel aktif dengan mengunakan operator yang bekerjasama dengan BRI (Telkomsel, Indosat, XL, AXIS, Tri).
  2. Membawa buku tabungan BRI.
  3. Punya alamat email yang masih aktif.
  4. Membawa asli identitas diri seperti KTP, SIM, Paspor.
  5. Mengisi secara lengkap formulir Internet Banking yang diberikan oleh BANK.
Setelah user Internet Banking anda selesai di aktivasi, maka nasabah bisa melakukan transaksi Internet Banking BRI melalui halaman web resmi ib.bri.co.id melalui browser di komputer desktop atau melalui browser di HP Android.

Untuk keamanan bertransaksi, nsabah jangan pernah memberikan user dan password Internet Banking kepada siapapun, dan pastikan bertransaksi melalui halaman web resmi BRI di https://ib.bri.co.id. Saran penulis nasabah harus rajin mengganti password Internet Banking secara berkala.


Baca selengkapnya di artikel "Cara Daftar dan Menggunakan Internet Banking BRI di Hp Android", https://tirto.id/deQB