Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manchester City VS Crystal Palace - Usaha City Mengejar Leicester


Pada laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-23 akan mempertemukan antara tuan rumah Manchester City menghadapi tamunya Crystal Palace Sabtu 18 Januari 2020. Laga tersebut akan dimainkan di Stadion Etihad dengan kapasitas 55.097 penonton yang siap memadatinya.
manchester city vs crystal palace


Demi Mengejar Leicester City

Pada lima pertandingan terakhir Manchester City sukses meraih 4 kemenangan dan 1 kekalahan. Dalam laga terakhir mereka juga sukses menang dari musuh bebuyutannya yaitu Manchester United dengan skor telak 1-3. Anak asuhan Pep Guardiola saat ini menempati peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan mengoleksi 44 poin dan tertinggal 14 poin dari pemuncak klasemen Liverpool saat ini.

Akhir pekan nanti Mancheser City akan bertandang kedatangan tamu yaitu Crystal Palace dengan membawa harapan meraih poin penuh untuk mengejar Liverpool dan Leicester City yang berada diatasnya. Dengan kedalaman skuad yang bagus pada musim ini Guardiola optimis masih ada peluang untuk meraih gelar juara Liga Inggris. Namun mereka tidak bisa memainkan Leroy Sane dan Aymeric Laporte keduanya sedang cedera dan haus istirahat untuk beberapa hari.

Namun trio maut yang dimiliki oleh Manchester City siap turun pada laga nanti. Raheem Sterling, Sergio Aguero dan Kevin de Bruyne. Ketiga pemain tersebut menjadi kunci Manchester City hinggan pekan ke-22 saat ini. Penampilannya yang sangat efektif dan produktif membuat Pep Guardiola terus memberikan kepercayaan mereka untuk bermain penuh dalam setiap laganya.

Total ketiga pemain tersebut sudah mencatat 11 gol untuk Steerling, 10 gol untuk Aguero dan 12 Assist untuk Kevin. Sungguh trio yang sangat mematikan ketika berada pada satu lapangan nantinya. Memang tidak dipungkiri setelah diasuh Pep Guardiola permainan Manchester City begitu sangat efisien dan efektif dalam setiap laganya. Mengandalkan serangan balik dan posession football yang sangat kuat Machester City rasanya akan dengan mudah meraih poin penuh dikandang lawan.

Performa Menurun Crystal Palace

Sementara Manchester City tampil bagus di Premier League musim 2019/2020, ada satu klub London lain yang sama-sama mencuri perhatian. Klub tersebut adalah Crystal Palace. Musim yang sangat berat bagi The Eagles untuk menjalaninya

Pada lima pertandingan terakhir Crystal Palace hanya meraih 3 hasil imbang 1 kemenangan dan 1 kekalahan. Pada awal musim mereka cukup bagus namun berjalannya waktu performa Crystal Palace mulai menurun dari setiap laganya. Mereka sempat berada di posisi enam besar klasemen Liga Inggris hingga akhirnya sekarang terdepak ke peringkat sembilan klasemen Liga Inggris sementara.
Roy Hodgson berharap pada laga akhir pekan nanti saat bertandang ke markas Manchester City dengan harapan mencuri poin dikandang anak asuhan Pep Guardiola. Namun mereka juga harus berjuang untuk meraih hasil itu, pasalnya Manchester City memiliki kedalaman skuad yang merata pada musim ini.

Mantan pelatih Timnas Inggris tersebut optimis dengan skuad yang ada saat ini. Pemain kunci Crystal Palace Jordan Ayew siap dimainkan sejak awal laga. Pria berkebangsaan Ghana tersebut sudah mengoleksi 6 gol sejauh ini dari total 21 laga yang telah dilakoninya bersama Crystal Palace. Rekor pertemuan dengan Manchester City cukup memprihatinkan. Dalam lima pertandingan terakhir Crystal Palace hanya meraih 1 kemenangan dan 1 hasil imbang catatan tersebut harus bisa diatasi oleh Roy Hodgson pada laga nanti.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri Manchester City diprediksi akan meraih hasil maksimal pada laga nanti. Saat ini The Citizens sangat membutuhkan kemenangan pada setiap laganya. Namun Crystal Palace yang selalu menyulitkan tim papan atas yang  sedang bertemu dengannya.
Tim tuan rumah akan mencoba mencetak gol cepat dan menguasai jalannya pertandingan. Prediksi skor akhir antara Manchester City vs Crystal Palace 3:1 untuk kemenangan tim tuan rumah.