Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Prediksi Lazio VS Napoli - 12 januari 2020

Lazio VS Napoli saat ini lazio berada diurutan ke 3 klasemen liga itali

Pertandingan lanjutan Serie A Italia berlangsung akhir pekan nanti. Salah satu laga yang menarik untuk disimak adalah pertemuan Lazio kontra Napoli. Dalam pertandingan yang dijadwalkan berlangsung Minggu (12/1) dini hari tersebut, Lazio bertindak sebagai tuan rumah untuk tim asal kota Napels.
Lazio saat ini mengantongi total 39 poin hingga paruh musim. Penampilan Lazio memang cukup mengagumkan musim ini dengan mengandalkan lini depan yang solid. Lazio akhirnya menempati posisi ke tiga klasemen Serie A sementara dan bersaing cukup ketat dengan AS Roma di posisi ke empat.
Pertandingan yang akan dijalani Napoli sepertinya akan berlangsung memanas. Tim tamu saat ini berada di peringkat ke delapan dengan perolehan 24 poin. Selisih poin yang begitu jauh dengan tuan rumah Lazio membuat mantan klub asuhan Carlo Ancelotti ini harus berupaya keras agar bisa menang.

Statistik Kedua Tim

Pertandingan yang akan berlangsung akhir pekan nanti tampaknya akan lebih menguntungkan bagi Lazio. Beraksi di depan pendukung Olimpico Stadium, Lazio akan tampil lebih lepas di kandang sendiri. Kali ini, hasil yang dicapai Lazio selama lima pekan juga menjadi pertimbangan.
Selama lima pertandingan terakhir, Lazio mengukir total empat kemenangan. Setelah berhasil menumbangkan Juventus lima pekan silam, tim kemudian sempat kalah dari Rennes di pertandingan Liga Eropa. Tiga pertandingan berikutnya, Lazio tampil memuaskan dengan angka sempurna.
Menghadapi Cagliari di partai tandang Serie A, Lazio berhasil menumbangkan tuan rumah dengan skor tipis 1-2. Setelahnya, Lazio kemudian bertemu lagi dengan Juve di Piala Super Italia. Hasilnya? Lazio kembali menang telak 1-3 dari Si Nyonya Tua.
Sementara catatan yang ditorehkan oleh Napoli belum begitu bagus di lima pertandingan terakhir. Napoli hanya berhasil mendapatkan dua kali kemenangan ketika bertanding melawan Genk di partai Liga Champions dan bertemu Sassuolo di lanjutan Serie A dua pekan yang lalu.
Pertandingan lainnya yang dijalani Napoli berakhir dengan kekalahan ketika AS Parma dan Inter Milan di pekan kemarin. Hasil pertandingan yang belum memuaskan ini menjadikan dukungan untuk Napoli masih belum maksimal untuk menang di kandang Lazio.

Lazio Unggul Performa

Penampilan Lazio musim ini yang begitu mengagumkan merupakan arahan dari sang pelatih, Simone Inzaghi. Sang pelatih juga sempat mengubah taktik serangan anak buahnya dengan menempatkan dua striker di lini depan Lazio. Permainan Immobile dan Caicedo pun tidak mengecewakan.
Selain mengandalkan dua penyerang, sang pelatih sekaligus menurunkan lima pemain di lini tengah. Aksi Joaquin Correa dan kawan-kawan terbilang sukses menahan permainan tim lawan hanya sampai di lini tengah saja. Lazio tetap aman dari kebobolan meski menggunakan tiga bek bertahan.
Dari kubu Napoli, beberapa pertandingan sebelumnya sempat mengecewakan dengan kekalahan tim ini. Napoli pekan kemarin juga tumbang ketika bertemu Inter Milan. Sang pelatih, Genaro Gattuso juga tampaknya belum bisa mengolah serangan anak asuhnya dengan matang.
Performa Napoli lebih tampak di lini depan saja. Tiga penyerang yang diandalkan seperti Lorenzo Insigne, Jose Callejon dan sang kapten Arkadiuz Milik masih belum maksimal. Hanya peran dari Fabian Ruiz yang selama ini terlihat dominan sebagai pemain tengah yang andal.
Jika melihat lagi statistik kedua tim, memang Lazio masih terlihat lebih unggul. Kemungkinan laga kali ini juga dimenangkan tuan rumah yang jelas memiliki komposisi pemain lebih impresif untuk mengalahkan Napoli di partai kandang.

Prediksi Lazio VS Napoli: 2-1