Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi, Harga dan Review Xiaomi Mi A2 Lite

Handphone Xiaomi Mi A2 Lite hadir sebagai smartphone Android One ketiga dari pabrikan asal Tiongkok ini. Perangkat ini memiliki fitur dengan performa mumpuni serta peningkatan yang signifikan dari generasi sebelumnya. 

spesifikasi, review dan harga xiaomi Mi A2 Lite

Jika dilihat dari segi harga, Mi A2 Lite datang dengan harga yang jauh lebih murah ketimbang Xiaomi Mi A2. Sebab, ada beberapa fitur yang memang sengaja dipangkas oleh Xiaomi. Berdasarkan itu, kehadiran Mi A2 Lite di pasar Indonesia diharapkan mampu bersaing dengan lini produk Samsung yang tak kalah menarik. 

Spesifikasi Xiaomi Mi A2 Lite

spesifikasi, harga dan review xiaomi a2 lite

1.    Mi A2 Lite menggunakan prosesor octa-core

Smartphone ini menggunakan prosesor octa-core 2.0 Snapdragon 625 dengan RAM 3GB dan 4GB agar bisa dipasarkan dengan harga lebih murah. Selain itu, Mi A2 Lite ini dibekali dengan slot microSD hingga 256GB yang pastinya mampu menampung segala kebutuhan Anda. 

2.    Desain hampir sama dengan Mi A2

Untuk perkara desain, Mi A2 Lite terlihat sama persis dengan Mi A2. Perbedaannya hanya ada pada bagian belakang karena garis antena nya masih menggunakan model lawas. Tak seperti Mi A2 yang menggunakan desain U-Shaped.

Bobotnya mencapai 178 gram dengan dimensi ketebalan 149.3 x 71.7 x 8.8 mm. Nah, jika Anda tertarik memilikinya, Mi A2 Lite ini tersedia dalam tiga varian warna, yaitu Black, Gold, dan juga Blue. 

3.    Ukuran layar mengikuti tren masa kini

Xiaomi Mi A2 Lite ini memiliki layar berdiagonal 5,84 inci yang sedikit lebih kecil jika dibandingkan dengan Xiaomi Mi A2, yaitu 5,99 inci. Meski begitu, keduanya memiliki resolusi Full HD+ yang sama dan berpanel teknologi IPS LCD.

Tak hanya itu saja, Mi A2 Lite ini mengusung tren ukuran layar masa kini dengan aspek ratio 19:9. Tak ketinggalan pula poni atau notch di bagian atasnya yang dilengkapi kamera depan, sekaligus earpiece.

4.    Kemampuan kamera berkurang

Meski didukung setup dual camera, nyatanya Xiaomi menurunkan resolusi utama kamera utama Mi A2 Lite menjadi 12MP dan 5MP. Jelas hal ini dilakukan agar smartphone ini bisa dilempar ke pasaran dengan harga lebih murah.

5.    Kapasitas baterai lebih besar

Xiaomi membekali Mi A2 Lite dengan daya baterai lebih besar, yaitu 4000 mAh. Hal ini dikarenakan mengingat tingginya intensitas waktu yang dihabiskan para pengguna dengan perangkat ponselnya.

6.    Jack audio Mi A2 Lite

Tak disangka, Xiaomi kembali menghadirkan jack audio 35mm pada Mi A2 Lite setelah menghilangkannya pada Mi A1. Sebelumnya, jack audio ini diganti dengan Type-C to 3.5 mm headphone jack adapter.

7.    Dukungan triple slot

Xiaomi tipe Mi A2 Lite ini mendukung slot untuk microSD yang dilengkapi dengan tiga slot. Oleh karena itu, Anda tak perlu bingung lagi menggunakannya tanpa mengorbankan salah satu SIM. 

Harga tak menguras kantong

Mi A2 Lite memiliki harga yang tidak menguras kantong. Saat ini, Mi A2 Lite dibanderol Rp 1,8 juta untuk versi RAM 3GB dan Rp 1,9 juta untuk RAM 4GB. Cukup murah bukan?

Android One memungkinkan sistem berjalan lebih ringan


spesifikasi, harga dan review xiaomi a2 lite

Sistem operasi dasar Mi A2 Lite kini telah diupgrade menjadi Android Pie 9.0 setelah sebelumnya berjalan dengan Android Oreo 8.0. Optimalisasi yang digunakan pada smartphone ini adalah Android One yang memungkinkan sistem berjalan lebih ringan ketimbang MIUI. Namun, aplikasi bawaan yang tersedia tentu lebih minim daripada MIUI tersebut.

Meski begitu, Anda tak perlu khawatir. Pasalnya, Mi A2 tetap mengusung fitur flagship yang dibawa oleh Android One ini, yaitu Google Lens. Ada pula fitur radio FM yang sudah banyak ditinggalkan oleh smartphone keluaran terbaru. 

Menariknya, pada paket penjualan Mi A2 Lite ini dilengkapi dengan beberapa atribut seperti kabel USB, adaptor charger, SIM ejector, dan juga jelly case. 

Demikian ulasan singkat mengenai Xiaomi Mi A2 Lite yang perlu Anda ketahui. Apakah Anda berminat untuk meminangnya?