Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Prediksi Tottenham VS Liverpool 12 - Januari 2020

tottenham vs liverpool pertandingan big match liga inggris pekan ke 22

Laga Bigmatch gameweek ke-22 Liga Primer Inggris akan mempertemukan Tottenham Hotspur dengan Liverpool, pada akhir pekan depan. The Lily Whites, punya misi memberi luka pertama pada The Reds saat menjamu mereka di Tottenham Hotspur Stadium. Pertandingan ini akan dilangsungkan pada Minggu, 12 Januari 2020 mendatang.

Spurs Mengusung Dua Misi Penting

Pada mulanya, Tottenham Hotspur memang perlahan mulai bangkit ketika mereka di asuh oleh manajer anyarnya, José Mourinho. Namun, kegemilangan Spurs tak mampu mereka pertahankan dalam beberapa pertandingan terakhir. Usai dikalahkan Chelsea pada 22 Desember kemarin, Spurs tercatat hanya menang sekali dalam tiga laga berikutnya.

Atas catatan hanya satu kemenangan dalam empat laga terakhir, The Lily White kini tertahan di urutan ke-6 dan harus menunggu untuk kembali menempati zona Eropa. Namun, di saat mereka mencoba kembali ke urutan lima besar, Liverpool sudah mengintai. Mengalahkan Liverpool adalah harga mati bagi Spurs agar secepatnya kembali ke zona Eropa.

Selain berambisi menang, Spurs juga punya misi lainnya di laga ini. Tim asal ibukota ini tentu ingin menjadi tim yang pertama menaklukkan pasukan Jürgen Klopp. Kemenangan atas calon lawan mereka tersebut juga akan menjadi modal berharga bagi Spurs. Pasalnya, dalam lima gameweek berikutnya, Spurs akan menghadapi setidaknya dua raksasa Inggris.

The Reds Akan Pertahankan Performa Apik

Jika bicara mengenai target apa yang akan diusung Liverpool di laga ini, maka jawabannya jelas adalah target meraih kemenangan. Liverpool, saat ini memang sedang di atas angin dengan keunggulan 13 poin atas urutan ke-2 klasemen, Leicester. Namun, mereka tentu masih mengincar tiga poin tambahan guna memperbesar peluang juara di akhir musim nanti.

Di laga ini, pasukan Jürgen Klopp akan tampil sangat percaya diri. Pasalnya, mereka tercatat tak pernah gagal meraih kemenangan dalam  sebelas laga terakhir Liga Primer. Dalam 32 laga terakhir Liga Inggris, tim ini juga hanya gagal menang tiga kali. Dengan status ini, The Reds jelas masih ingin tak terkalahkan oleh tim-tim Inggris lain di kompetisi ini.

Bukan hanya memanfaatkan catatan bagus di semua pertandingan, Liverpool juga akan memanfaatkan catatan apik mereka saat bermain tandang di laga ini. Sebelumnya, anak asuh Jürgen Klopp hanya kalah sekali dalam 28 lawatan terakhir ke markas lawan. Saat menghadapi Spurs, Liverpool akan mengincar kemenangan tandang ke-5 nya secara beruntun di Premier League musim ini.

Head to Head Kedua Manajer

Jürgen Klopp sejatinya masih terbilang jarang menghadapi José Mourinho bersama tim asuhannya. Sepanjang karir kepelatihannya, Klopp hanya pernah bertemu Mou sebanyak sepuluh kali. Klopp hanya kalah dua kali dari sepuluh pertemuan tersebut. Sebelas kali bertemu Spurs, Klopp juga baru terjungkal sekali atas tim Lili Putih.

Sementara itu, José Mourinho yang secara pengalaman sudah sangat matang, punya catatan yang tidak begitu bagus saat bertemu Si Merah. Manajer asal Portugal tercatat sudah gagal menang selama lebih dari lima belas kali. Mou pernah gagal menaklukkan Liverpool sebanyak 16 kali, dan jumlah ini jelas lebih banyak dari catatan kemenangannya atas The Reds.

Prediksi Pertandingan

Tren positif Liverpool serta kekalahan Spurs atas Southampton di pertandingan sebelumnya sepertinya akan membawa keuntungan bagi tim tamu di laga ini. Meski Spurs punya catatan laga kandang yang cukup baik, mereka tak diunggulkan di laga ini. Status tim unggulan tersebut justru disandang tamunya, Liverpool.

Dengan performa yang masih belum mengendur, The Reds nampaknya tak akan kesulitan menaklukkan Spurs di laga ini. Namun, dengan cukup garangnya lini depan Spurs, rekor tak kebobolan Liverpool dalam lima laga sebelumnya sepertinya akan berakhir. Di laga ini, Liverpool dijagokan untuk meraih kemenangan minimal 1-2 atas Tottenham Hotspur.