Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Android Sejutaan Samsung Galaxy A10S, Pas Untuk Pelajar

Kebutuhan akan perangkat komunikasi canggih dalam hal ini adalah telepon seluler bukan hanya milik para pekerja kantoran dan pebisnis saja. Hidup di era digital seperti saat ini hampir semua urusan dikerjakan dengan bantuan smartphone. Begitu juga mereka yang masih duduk di bangku sekolah atau pelajar seringkali mendapatkan tugas dari guru yang dibagikan lewat grup WA misalnya.

Bukan hanya untuk mengerjakan tugas saja, pelajar juga membutuhkan ponsel pintar Android sebagai alat komunikasi dengan guru dan temannya. Saat ada pelajaran yang mungkin belum dipahami bisa segera menanyakan pada guru melalui WA atau lainnya. Lebih cepat karena tidak perlu menunggu besok ketika sudah berada di sekolah lagi.

review dan harga samsung galaxy a10s

Untuk itulah sebagai produsen ponsel pintar Android terbesar saat ini Samsung menjawab kebutuhan tersebut. Menghadirkan Galaxy A10S, Samsung seakan berusaha memenuhi apa yang dibutuhkan oleh para pelajar. 

Sebelum membeli produk tersebut inilah spesifikasi dari Samsung Galaxy A10S

Fakta HP Sejutaan Samsung Galaxy A10S


Spesifikasi Samsung Galaxy A10S


Meskipun dibanderol dengan harga yang cukup murah dibandingkan dengan seri lainnya tetapi Galaxy A10S memiliki spek yang tidak murahan. Baterai berkapasitas cukup besar akan membuat ponsel tersebut bisa digunakan seharian penuh tanpa kuatir low batt. Pelajar yang harus beraktivitas seharian dan lupa membawa power bank tidak perlu merasa kuatir akan kehabisan daya baterai.

Selain baterai yang bisa bertahan seharian masih banyak spesifikasi unggulan dari Samsung Galaxy A10S, yaitu :

  • Dimensi perangkat : panjang 162.3 x 77.2 x 79 mm dan berat 196 gram. Ponsel sangat ringan dibawa dan pas di genggam.
  • Layar sebesar 6.2 inchi dengan panel layar IPS dan resolusi 720x1520 pixel.
  • Chipset Mediatek dengan prosesor octa-core 2.0GHz.
  • Sudah mengusung OS Android versi 9.0 (Pie).
  • Kapasitas RAM sebesar 12GB.
  • Memori internal pada perangkat sebesar 256GB dan 512GB.
  • Memori eksternal slot micro SD mencapai 1TB.
  • Kamera depan sebesar 8MP dengan HDR.
  • 2 Kamera belakang sebesar 13 MP dan 2MP dengan flash, HDR dan panorama.
  • Video depan 720p @30fps dan belakang 1080 @30fps
  • Dual nano sim card.
  • Konektivitas Wifi, Hotspot, GPS, Bluetooth, internet dan USB 2.0.
  • Baterai tanam lithium 4000 mAh.
  • Sensor keamanan fingerprint, proximity dan accelerometer.

Review Samsung Galaxy A10S


Seperti yang bisa dilihat pada daftar di atas bahwa meskipun harganya hanya satu jutaan saja namun spek yang ditanamkan tidak main-main. Dengan spek seperti dijelaskan di atas performa ponsel ini sudah cukup mumpuni dan bagus untuk kebutuhan para pelajar. Chipset yang ditanamkan sudah cukup bagus untuk mendukung kebutuhan pelajar untuk menjelajahi internet.

Masih ditambah dengan adanya RAM 2GB dan memori internal sebesar 32GB akan membuat ponsel ini mampu multitasking dengan baik. Sehingga para pelajar tidak akan merasa kesal karena ponsel lola saat digunakan untuk mencari referensi di internet. 

Mereka yang suka berfotoria dan main game lewat ponsel juga akan merasa puas menggunakan Samsung Galaxy A10S ini. Kapasitas baterai yang besar dan kamera bagus akan menjawab kebutuhan selfie dan bermain game dengan puas.

Harga Samsung Galaxy A10S


Seperti sudah disinggung sejak awal bahwa perangkat komunikasi dari Samsung ini dijual dengan harga murah yaitu sekitar sejutaan saja. Anda bisa mendapatkan Galaxy A10S tersebut dengan menebusnya sekitar Rp. 1,7 jutaan saja. Ada beberapa warna yang bisa dipilih yaitu aura black, aura white dan aura glow.