Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi, Harga dan Review Xiaomi Mi 8 Lite

Smartphone kekinian semakin banyak dibanjiri oleh series dari Xiaomi ini. Salah satunya Xiaomi mengerluarkan Mi 8 Lite di pasaran menengah di Indonesia. Mi 8 Lite ini resmi masuk ke pasaran Indonesia yaitu pada akhir tahun 2018. Berikut spesifikasi Xiaomi Mi 8 Lite yang dapat Anda gunakan sebagai pertimbangan sebelum membelinya.

spesifikasi, harga dan review xiaomi mi 8 lite

 

Spesifikasi Xiaomi Mi 8  Lite

Desain yang digunakan pada Handphone Xiaomi Mi 8  Lite tergolong baru karena menggunakan logam dengan materian kaca unibody. Sehingga terkesan lebih mengkilap dan terlihat mewah. Dapur pacunya dibekali dengan Snapdragon 660. 

Pada sisi bagian kiri bodinya terdapat slot SIM card dan microSD yang berbentuk hybrid. Artinya, jika Anda memiliki dua SIM card dan ingin memasukkan microSD, Anda harus memilihnya salah satu. Hal ini karena tray hanya terdapat 2 slot, satu slot untuk nano SIM card dan satu slot untuk microSD yang dapat digunakan untuk nano SIM card kedua. 

Pada sisi bagian kanan bodinya terdapat tombol volume yang bersanding dengan tombol power yang mudah diakses. Sedangkan pada sisi bagian bawahnya terdapat port USB type C yang kekinian yang berfungsi untuk konektivitas saat pemindahan data dan pengisian daya. Selain terdapat port USB type-C juga terdapat lubang speaker.

Kelebihan Xiaomi Mi 8  Lite

Absennya port jack audio ini menjadi keunggulan dari Xiaomi Mi 8  Lite. Hal ini karena membuatnya menjadi lebih sederhana. Ear phone yang digunakan dapat langsung dicolokkan pada port USB type-C ini. Berbekal USB type-C ini mendukung teknologi Quick Charger 3.0. Sehingga pengisian daya baterai dapat lebih cepat.

Kamera yang disematkan pada bagian belakangnya merupakan kamera ganda dengan resolusi 12MP dan 5MP yang mampu mengenali 27 keadaan. Sehingga, saat pengambilan gambar dapat terlihat nyata pada waktu yang tepat. Untuk kualitas videonya, Mi 8 Lite ini telah memiliki kualitas 4K 2160p @30fps. Kamera depannya memiliki resolusi 24 MP dengan AI beauty yang mumpuni. 

Kekurangan Xiaomi Mi 8  Lite

Kombinasi kaca yang digunakan pada bodinya membuatnya licin saat digenggam. Sehinga mudah jatuh dan tergores. Selain itu, karena bahannya kaca dan belum dilengkapi dengan teknologi anti sidik jari. Sehingga saat digenggam akan meninggalkan sidik jari. Hal ini akan terkesan membuat hp menjadi lebih cepat kotor.

Audio Jack port yang dihilangkan ini sebenranya juga membuat repot penggunanya. Meskipun telah disediakan kabel konversi untuk dapat menggunakan handsfree, namun hal ini tentu saja kurang efisien dibandingkan dengan hp yang masih memiliki audio jack port. 

Sekelas smartphone kekinian yang menyasar anak muda, Mi 8 Lite ini tidak dibekali dengan NFC yang dapat memindai kartu debit untuk digunakan pembayaran secara payless. Selain untuk pembayaran NFC ini dapat berfugsi untuk permainan multiplayer, sampai menjalankan tugas-tugas tertentu.

Tidak seperti saudaranya pada seri Xiaomi Mi 8 lainnya yang menggunakan teknologi amoled, teknologi layar pada Mi 8 Lite ini menggunakan teknologi IPS. Hal ini tidak memberikan tampilan layar yang sama kerennya dengan menggunakan teknologi amoled.  

Fitur radio pada Mi 8 Lite ini telah dihilangkan. Meskipun fitur ini tidak begitu penting, namun masih ada beberapa pengguna yang menggunakan radio sebagai hiburan untuk dirinya. Oleh karena itu, dengan hilangnya fitur radio ini akan terasa kurang lengkap pada fitur yang disematkannya.

Harga Xiaomi Mi 8  Lite

Harga Xiaomi Mi 8 Lite resmi yang di pasarkan di Indonesia yaitu berkisar Rp. 3,6 juta hingga Rp. 4,3 juta. Dengan harga ini Anda mendapatkan smartphone yang memiliki kualitas kamera yang mumpuni dengan desain yang mewah dan elegan.