Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Kelebihan Samsung Galaxy Z Flip

Dengan dibanderol harga mulai dari Rp 21 juta kamu pasti akan berpikir lebih dari satu kali bahkan berulang ulang kali sebelum yakin untuk memutuskan membeli generasi kedua ponsel lipat, Samsung Galaxy Z Flip. Suatu yang wajar untuk harga selangit kamu pasti menginginkan smartphone dengan teknologi dan fitur yang selangit pula. Samsung pun menyatakan jika ponsel canggih keluaran Samsung tersebut, dapat dipastikan jauh lebih baik dari generasi pendahulunya, Samsung Galaxy Flod. Mulai dari desain lipatan, teknologi, kekuatan layar, kapasitas memori hingga baterai. Meski pun masih terbilang baru smartphone ini habis terjual diberbagai negara mulai dari Amerika, Korea, hingga Indonesia. Bahkan ponsel ini laris terjual hanya dalam waktu satu jam saja dan berikut lima kelebihan Samsung Galaxy Z Flip yang harus kamu ketahui sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli.

kelebihan samsung galaxy z flip

1. Layar


Adanya Infinity Flex Display sebutan bagi layar generasi kedua ponsel lipat milik Samsung tersebut. Pasalnya Samsung Galaxy Z Flip terbukti memiliki kualitas material layar dari kaca yang sangat tipis namun memiliki kekuatan yang baik bukan menggunakan bahan plastik, seperti yang digunakan oleh Samsung Galaxy Fold melainkan ponsel lipat canggih ini justru membawa Infinity O Ultra Thin Glass pada layar yang rupanya juga memiliki sifat fleksibel. Didukung pula dengan adanya teknologi unggulan yang disematkan sehingga smartphone ini jauh lebih hebat daripada generasi panduhulunya ponsel lipat Samsung Galaxy Fold.

Infinity Flex Display bukan hanya sekedar sebutan namun faktanya Samsung Galaxy Z Flip menyematkan panel Foldable Dynamic AMOLED yang rupanya telah dilengkapi juga oleh sertifikasi HDR 10 plus dan 100 persen DCI P3 Mobile Color Volume yang didatangkan dari VDE Germany. Sehingga meski pun layar tersebut memiliki ukuran yang kecil dan tidak lebar, Samsung Galaxy Z Flip menghadirkan tampilan yang luar biasa dan nyaman jika digunakan terlebih sangat mudah untuk digunakan mengakses segala macam konten mau pun aplikasi di dalamnya. Justru ukuran layar yang mungil tersebut menjadi nilai plus lain karena memudahkan ruang gerak penggunanya, dengan mudah dapat dikantongi atau pun diletakkan pada saku.

Meski pun begitu, layar Samsung Galaxy Z Flip yang kecil bukan berarti memiliki kemampuan yang kecil pula. Layar mini ponsel lipat generasi kedua keluaran Samsung ini dapat digunakan untuk beragam hal seperti smartphone pada umumnya seperti melihat jam dan tanggal, membuka notifikasi yang muncul, dan menjawab panggilan yang masuk. Untuk menunjang kenyamanan pengguna, Samsung Galaxy Z Flip juga dibuat lebih tahan goresan sangat berbeda dengan Samsung Galaxy Fold yang lapisan proteksinya mudah terkelupas dan tidak awet.

Bagian penting lainnya, karena Samsung Galaxy Z Flip ini adalah ponsel lipat maka smartphone tersebut memiliki tumpuan pada engsel. Sehingga Samsung berupaya menyematkan engsel dengan kualitas terbaik, mekanisme engsel yang dirancang juga menggunakan teknologi CAM yaitu teknologi yang membuat ponsel memiliki kestabilan yang baik dan kuat.

2. Dapur Pacu


Samsung Galaxy Z Flip membekali diri dengan SoC premium Qualcomm yaitu Snapdragon 855 Plus. Chipset yang mempunyai kecepatan tinggi dan dapat meningkatkan performa CPU, ditambah dengan kapasitas RAM 8 GB dan memori internal yang sangat besar berkapasitas 256 GB. Tak hanya itu, Samsung Galaxy Z Flip telah menggunakan sistem Android 10 yang didukung oleh user interface One UI 2.1.

3. Desain


Hadir dengan desain awalnya sebagai ponsel lipat, Samsung Galaxy Z Flip dibentuk dengan melipat agar lebih praktif digenggam dan disimpan. Tidak menyita banyak ruang dan cukup dioperasikan dengan satu tangan. Lebih tepatnya Samsung Galaxy Z Flip ini memiliki konsep pelipatan camshell dengan arah vertikal, berbeda dengan generasi sebelumnya Samsung Galaxy Fold yang mempunyai lipatan dengan arah horizontal. Samsung Galaxy Z Flip ini juga didesain agar penggunanya lebih mudah mengambil gambar mau pun video dengan stabil hanya dengan meletakkan ponsel tersebut pada posisi yang kamu inginkan, tanpa harus menggunakan tangan, tripod, atau pun penyangga lainnya. Selain itu, smartphone ini juga didesain dengan beragam warna yang elegan diantaranya Mirror Purple, Mirror Black, dan Mirror Gold

kelebihan samsung galaxy z flip

4. Kamera


Pengguna Samsung Galaxy Z Flip juga dapat mengabadikan momen dengan kamera belakang beresolusi 12 MP yang sudah dilengkapi Optical Image Stabilization dan kamera depan pada punch hole yang juga beresolusi 12 MP. Selain itu juga kamera yang disematkan pada Samsung Galaxy Z Flip ini juga mampu merekam video 4K di 60fbs pada kamera belakang dan 30fbs untuk kamera depan, keduanya sudah dilengkapi fitur Live Focus.

5. Baterai


Satu hal yang penting untuk ponsel, Samsung Galaxy Z Flip memberikan kapasitas baterai 3300 mAh dengan fitur multi ganda sehingga dapat menghemat daya. Selain itu juga smartphone ini dilengkapi dengan teknologi Fast Charging 15 Watt mau pun Wireless Charging 9 Watt untuk pengisian daya.