Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Smartphone Canggih yang Rilis di Tahun 2020

5 Smartphone Canggih yang Rilis di Tahun 2020 – Smartphone adalah salah satu barang elektronik yang perkembangannya paling signifikan. Ada banyak perusahaan ponsel yang terus menerus menyodorkan ponsel tipe baru dengan model dan fitur paling canggih di kelasnya.
Sebut saja iPhone yang baru saja mengeluarkan iPhone 11 dengan harga fantastis. Kemudian Samsung yang Januari lalu baru saja merilis Samsung A51 dan Samsung A71 sebagai lanjutan dari series sebelumnya.
smartphone canggih rilis 2020

Jika Anda penggemar smartphone, sepertinya harus siap-siap bingung di tahun ini, nih. Sebab Android Authority mengatakan akan ada banyak sekali Smartphone super canggih yang akan dirilis tahun 2020. Apa sajakah itu?

Berikut ulasan lengkapnya:

1. Samsung Galaxy S20 Series

smartphone rilis 2020 samsung galaxy s20 series

Samsung adalah salah satu merk smartphone paling laris di Indonesia. Terbukti dengan produk keluaran Samsung yang laris manis di pasar smartphone Indonesia. Selama ini Samsung Galaxy S10 adalah smartphone andalan Samsung di pasar Indonesia.

Tetapi agaknya, flagship itu siap digantikan dengan generasi selanjutnya: Samsung Galaxy S20 yang akan keluar dengan 3 series sekaligus. Yakni Galaxy S20 Ultra, Galaxy S20+, dan Galaxy S20 saja.

Spesifikasi yang dimiliki ponsel ini belum sepenuhnya beredar. Hanya saja, bocoran melalui dunia
maya mengatakan bahwa layar ponsel ini mencapai 6.9 Inchi dengan resolusi yang cukup tinggi. Layarnya juga sudah memiliki Dinamic Amoled yang jelas lebih tinggi dari Super Amoled biasa.

2.  LG G9 dan V60 ThinQ

smartphone rilis 2020 LG G9 dan V60 Thinq

Handphone yanga akan dirilis tahun 2020 yang lain berasal dari LG. Sudah lazim diketahui bahwa pasar Indonesia memang dipenuhi oleh persaingan antara Samsung dan LG dalam menghadirkan ponsel flagship teranyar.

Tidak ingin ketinggalan oleh pesaingnya, LG juga akan meluncurkan 2 ponsel paling baru. Yakni LG G9 dan V60 ThinQ. Kabarnya, kedua ponsel ini akan diumumkan dipublik pada gelaran MWC.

Tetapi, karena gelaran tersebut gagal, maka peluncuran ponsel ini menjadi kurang jelas bagi publik.
LG G9 memiliki spesifikasi yang cukup mewah. yakni 4 kamera belakang yang terkonfigurasi dan jack headphone. Kemudian, juga ada in display fingerprint di bagian belakang dan layar yang diduga akan berukuran 6,7 sampai 6,9 inchi.

Selain itu, untuk LG V60 yang juga akan menjadi flagship dikabarkan akan meluncur bersama G9. Memiliki layar sekunder dengan jaringan 5G dengan mekanisme engsel yang sudah didesain ulang. Selain beberapa info di atas, tidak banyak bocoran mengenai LG V60 ini.

3. Xiaomi Mi 10 Series

smartphone rilis tahun 2020 Xiaomi Mi 10 Series

Hp terbaru yang juga akan dirilis tahun 2020 adalah Xiaomi Mi 10 Series. Banyak yang menduga bahwa series yang akan keluar selanjutnya adalah Mi 10 dan Mi 10 Pro. Sama seperti kasus LG, ponsel pintar keluaran Xiaomi ini seharusnya diperkenalkan pada gelaran MWC 2020 Barcelona yang batal digelar karena adanya isu virus corona.

Hanya saja, karena pagelaran tersebut batal, ponsel ini dirilis di Beijing, Tiongkok dengan penyiaran berupa live streaming.

Spesifikasi yang dimiliki oleh Handphone Xiaomi Mi 10 adalah 4 kamera belakang dengan LED Flash. Dengan masing-masing kamera memiliki MP sebesar 108 (wide lens), 16 MP (ultra wide), telefoto 12 MP (12 x optical zoom), dan kamera depth sensor sebear 5 MP.

Untuk internalnya, spesifikasi yang dimiliki Xiaomi Mi 10 ini cukup mengesankan. Yakni memiliki SoC atau System on Chip Qualcomm, jaringan 5 G, Wi-Fi 6, sekaligus Processor Snapdragon 865.
Sedangkan untuk Xiaomi Mi 10 Pro memiliki spesifikasi yang kurang lebih sama. Hanya saja dengan tambahan fast charging dengan waktu 35 menit dan baterai 4.500 mAh. Layarnya sudah memiliki teknologi super amoled dengan punch hole sebagai kamera depan.

RAM yang dimiliki Xiaomi varian terbaru ini adalah 8 GB dengan memori internal yang sangat besar, yakni mencapai 256 GB.

4. Sony Xperia 5 Plus

smartphone rilis tahun 2020 sony xperia 5 plus

Agaknya banyak vendor ponsel yang terpaksa mencari tanggal lain untuk merilis ponsel terbarunya. Hal ini tentu saja karena batalnya gelaran MWC 2020 di Barcelona. Salah satu vendor ponsel yang tampaknya harus merilis di tanggal lain adalah Sony yang akan mengeluarkan series Xperia 5 Plus.

Untuk spesifikasi yang dimiliki oleh ponsel ini adalah layar OLED berukuran 6.6 inchi. Resolusi layar yang dimiliki ponsel ini mencapai 1080 x 2520 piksel dengan rasio mencapai 21:9. Sistem operasi yang digunakan ponsel ini adalah OS Android 10.0

Ponsel ini memiliki RAM sebesar 6 GB dan memori internal sebesar 128 GB. Bodi yang dimiliki oleh smartphone ini terbuat dari aluminium. Kabarnya, varian warna yang akan dikeluarkan terdiri dari 4, yakni hitam, hijau, merah, dan biru.

Dimensi desain yang dimiliki ponsel ini adalah 168.2 x 71.6 x 8.1 mm dan memiliki sertifikasi IP65/IP68. Sony Xperia 5 Plus kabarnya akan dibanderol dengan harga mulai dari 7.000.000 rupiah ke atas. Spesifikasinya menunjukkan ponsel ini bukanlah flagship dari smartphone Sony itu sendiri.

5. Huawei P40 Series

smartphone rilis 2020 Huawei p40 series

HP keluaran terbaru 2020 selanjutnya yang akan dirilis adalah Huawei P40 Series. Kabar yang beredar mengatakan bahwa ponsel ini akan dirilis pada tahun 2020. Pihak Huawei sendiri sudah mengonfirmasi peluncuran flagship terbaru ini.

Banyak gambar render yang beredar mengenai spesifikasi terbaru dari ponsel Huawei P40 Series ini. Dalam gambar render, tampak bahwa kamera yang ada di dalam ponsel flagship ini berjumlah 4 buah disusun secara vertikal.

Layar yang dimiliki oleh ponsel ini memiliki panel AMOLED dengan ukuran 6,7 inch dan desain Quad Edge. Ada pula punch hole yang memuat dua kamera selfi sebagai spesifikasi istimewa.
Sedangkan P40 Reguler memiliki spesifikasi yang kurang lebih sama dengan P40 Pro. Hanya saja ukuran layar yang dimiliki oleh ponsel pintar ini lebih sempit. Yakni hanya sekitar 6.1 atau 6.2 inchi saja.

Yang lebih istimewa adalah internal ponsel ini yang mencapai 512 GB dengan RAM 12 GB. Sistem Operasinya adalah AOSP atau Android Open Source Project. Tetapi spesifikasi ini belum tentu benar, karena masih berupa rumor dan dugaan saja. Tunggu saja peluncurannya pada bulan Maret mendatang, ya!

Smartphone canggih yang rilis di tahun 2020 ini bisa dibilang adalah smartphone andalan yang memiliki spesifikasi terbaik di jenisnya. Harga yang diluncurkan mungkin sekitar 6 sampai belasan juta. Tetapi spesifikasi tinggi yang ditawarkan membuat harga tersebut tergolong wajar. Tinggal Anda dan akomodasi yang Anda milikilah yang menentukan apakah Anda akan membeli ponsel ini atau tidak.

Nah, itulah 5 smartphone canggih yang rilis di tahun 2020 ini. Ponsel ini bisa dibilang sebagai andalan dari masing-masing merk dan akan segera hadir di Indonesia. Berminat untuk mengadopsi salah satu dari mereka?