Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi, Harga dan Review Samsung Galaxy A7 - dengan Fitur 3 Kamera

Belakangan ini, banyak sekali merek handphone baru yang bermunculan menawarkan harga murah dengan fasilitas/fitur yang lengkap. Meski banyak yang ragu akan kualitasnya, pada kenyataannya merek-merek tersebut berhasil mendominasi pasar. Dan faktanya, kualitas handphone yang mereka jual juga tak terlalu buruk dan nyaman dipakai untuk kebutuhan sehari-hari.

spesifikasi, harga dan review samsung galaxy a7

Namun, jika dibandingkan dengan handphone kelas atas yang terkenal dengan kualitasnya seperti Samsung, tentu saja mereka masih kalah. Meski dengan spesifikasi yang sama handphone Samsung di banderol lebih mahal, masih banyak kemungkinan konsumen memilih merek Samsung. Mengapa hal itu bisa terjadi? Jawabannya adalah karena kualitas yang diberikan merek Samsung sudah terjamin.

Spesifikasi Lengkap Handphone Samsung Galaxy A7


Samsung memang merupakan merek handphone yang sudah terkenal dan memiliki pelanggan loyal yang setia memilih produk mereka. Itulah mengapa saat Samsung mengeluarkan model handphone terbaru, produknya masih tetap laris di pasaran. Salah satu tren fitur handphone yang sedang ramai adalah kamera handphone yang lebih dari 2 macam. 

Jika sebelumnya handphone hanya dibekali dengan kamera depan dan kamera utama di belakang, saat ini kamera belakang bisa 3-4 macam. Tren ini ternyata bukan hanya dilihat dari segi fungsional masing-masing kameranya saja, tetapi juga penampakan kamera belakang terlihat lebih keren/unik. Maka, tak heran jika banyak sekali handphone baru yang berlomba-lomba menawarkan fitur 3-4 kamera tersebut.

Lalu bagaimana dengan Samsung? Yuk, simak baik-baik spesifikasi lengkap dari Samsung Galaxy A7 di bawah ini, antara lain:

1.    Harga Samsung Galaxy A7

Handphone yang satu ini bisa Anda beli dengan harga yang cukup murah yaitu sekitar 2,7 jutaan ke atas. Harganya memang terlampau murah untuk handphone dengan fitur kamera yang sangat bagus dan lengkap.

2.    Sistem Operasi dan Kapasitas Penyimpanan

Samsung galaxy A7 bisa dibilang sebagai adik dari Samsung Galaxy A9 karena harga dan spesifikasi nya mirip atau hampir sama. Namun, jika dibandingkan dengan A9, handphone Samsung Galaxy A7 memiliki harga dan spesifikasi yang lebih rendah. Berikut ini review spesifikasi sistem operasi dan kapasitas penyimpanannya, antara lain:

  • Sistem operasi : Android versi 8.0 (Oreo)
  • CPU : Exynos 7885, Octa-core
  • RAM & storage : 4/64 GB dan 6/128 GB,
  • External storage : up to 512 GB (microSD)
  • Kapasitas baterai : 3300 mAh


3.    Fitur Layar dan Network

Ukuran layarnya 6 inci dan sudah FHD+ super AMOLED dengan resolusi 2220 x 1080 pixels. Handphone ini juga sudah mampu beroperasi pada network 2G, 3G dan 4G (LTE). Selain itu, masih banyak fitur tambahan lainnya seperti Wi-Fi, hotspot/tethering, Bluetooth, face unlock, fingerprint scanner dan lain sebagainya. 

4.    Kamera Handphone

Hampir sama dengan Galaxy A9, handphone Samsung Galaxy A7 ini juga unggul dari segi kameranya. Perbedaannya terletak pada jumlah kamera belakangnya, pada Samsung Galaxy A9 terdapat 4 buah kamera belakang, sedangkan A7 hanya 3 kamera. Meski begitu, Galaxy A7 lebih banyak peminatnya karena harganya lebih murah dan kameranya hampir sama atau mirip-mirip.

Kamera depannya 24 MP, cukup tinggi untuk kelas seharga 2 hingga 3 jutaan. Sedangkan kamera belakangnya ada 3 yaitu 24 MP + 8 MP + 5 MP. itulah mengapa handphone ini dikatakan unggul dari segi kameranya. 

5.    Review atau Komentar Konsumen 

Menurut beberapa konsumen, handphone ini memang cukup populer karena dengan harga yang terbilang murah bisa mendapatkan fasilitas yang bagus. Fitur yang paling mengesankan konsumen tentu saja kameranya yang bagus dan berkualitas tinggi.

Nah, itulah penjelasan tentang spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A7 yang cukup bagus dijadikan sebagai pilihan utama. Semoga informasinya bermanfaat.