Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi, Harga dan Review Xiaomi POCOPHONE F1

Berbicara mengenai Xiaomi maka tidak bisa dilepaskan dengan informasi mengenai harganya murah tetapi memiliki spesifikasi tinggi. Ponsel Xiaomi POCOPHONE F1 adalah seri terbaru dan sudah menarik perhatian masyarakat karena spesifikasi yang diusung.

Hadirnya POCHOPONE F1 di Indonesia disambut dengan baik oleh masyarakat. Hal ini bisa dilihat dari antusias masyarakat untuk memilikinya. Terlebih harga di pasaran cukup miring meski dilengkapi dengan spesifikasi flagship.

spesifikasi, harga dan review xiaomi pochopone f1


Namun POCOPHONE F1 tidak mempunyai fitur-fitur lengkap karena lebih menitikberatkan pada performa nya. Jadi masalah performa sudah tidak perlu diragukan lagi. Ponsel ini sangat cocok digunakan untuk bermain game android dengan grafik tinggi.

Spek Xiaomi POCOPHONE F1 

spesifikasi xiaomi pocophone f1

POCOPHONE F1 rilis pertama kali pada bulan Agustus 2018 sudah menggunakan prosessor Snapdragon 845 dan didukung dengan RAM 6 GB dan memori 64 GB. Ada juga varian RAM 6/128 GB serta 8/256 GB. Tentunya harga di pasaran juga mengalami perbedaan. 

POCOPHONE F1 memiliki layar IPS LCD 6.18 Inches Corning  Gorilla Glass dengan resolusi 1080 x 2246 piksel. Selain itu, ponsel ini dilengkapi dengan spesifikasi premium. Misalnya baterai jumbo 4.000 mAh dan Quick Charge 3.0 serta konektivitas USB Type C. Ada juga sistem pendingin berbasis cairan (liquid cooling system).

Tidak cukup sampai di sini karena memiliki kamera ganda dengan teknologi kecerdasan buatan. Kamera depannya di klaim mempunyai kemampuan dalam menangkap gambar meski dalam kondisi low-light. Lensa ini ternyata juga bisa digunakan untuk membuka layar dengan metode Face Recognition. POCOPHONE F1 mempunyai tiga varian warna, yaitu graphite black, steel blue dan rosso red.

Harga Xiaomi POCOPHONE F1

Meski sudah dilengkapi dengan prosessor Snapdragon 845 tetapi di banderol dengan harga murah. Untuk versi paling rendah dengan RAM 6/64 GB dijual dengan harga 300 dollar AS atau sekitar Rp4.300.000 juta rupiah. 

Untuk versi menengah dengan RAM 6/128 GB di banderol dengan harga 245 dollar AS atau Rp5.100.000 juta rupiah. Sedangkan versi paling tinggi dengan RAM 8/256 GB dijual dengan harga 415 dollar AS atau Rp6.000.000-an. 

Review Xiaomi POCOPHONE F1 

1. Performa Sangat Kencang

Ponsel yang dibekali dengan Snapdragon 845 berarti memiliki performa sangat kencang. Perlu diketahui jika Snapdragon 845 merupakan chipset terbaik sehingga kinerjanya tidak perlu diragukan. Performa dari ponsel ini sangat baik, dibuktikan dengan nilai Antutu mencapai 290 ribu.

2. Tampilan Layar Sangat Baik 

POCOPHONE F1 memiliki layar 6,18 inci dan menggunakan panel IPS LCD dengan resolusi 1080 x 2246 piksel. Layar dari ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass. Tampilan visualnya termasuk yang terbaik jika dibandingkan lainnya. 

3. Kapasitas Baterai Cukup Besar 

Ponsel POCOPHONE F1 memiliki kapasitas baterai 4.000 mAh, berarti cukup besar. Kapasitas sebesar ini cocok digunakan untuk bermain game terutama PUBG mobile selama b4 jam. Baterai dari POCOPHONE F1 bisa bertahan hingga 2 hari.

4. Tahan Percikan Air

Meski POCOPHONE F1 tidak memiliki sertifikat tahan tetapi mempunyai ketahanan ponsel dari cipratan air. Ponsel ini layak dipuji karena memiliki ketahanan air cukup baik meskipun dijual dengan harga murah.

5. Bodi Cukup Solid  

Ponsel yang satu ini dibalut dengan bodi plastik. Dilihat dari harganya tentu ini sebanding sehingga tidak perlu kaget dan meminta menggunakan bahan lebih baik. Meski begitu, desain bodi nya sangat solid, kuat dan juga kekinian. 

6. Mendukung Quick Charge

Menariknya lagi dari Xiaomi POCOPHONE F1 adalah sudah mendukung teknologi Quick Charge, Quick Charge POCOPHONE F1 milik Qualcomm Snapdragon sehingga bisa terisi penuh selama 1 jam 40 menit.