Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi, Harga dan Review Xiaomi Redmi Note 6 Pro Indonesia

Handphone Xiaomi Redmi Note 6 Pro resmi rilis pas akhir tahun 2018. Mengusung gebrakan baru, Redmi Note 6 memiliki tampilan yang lebih kekinian dibandingkan pendahulunya. Desain terbarunya dengan dandanan poni pada sisi depan bagian atasnya, memberikan tren baru di kelas Xiaomi. Selain itu, berikut beberapa spesifikasi Xiaomi Redmi Note 6 pro yang berada di pasaran Indonesia.

spesifikasi, harga dan review xiaomi redmi note 6 pro

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 6 Pro


Desain terbarunya ini yaitu dilengkapi dengan poni atau notch pada bagain atasnya yang dapat disamarkan di menu pegaturannya. Sehingga, jika Anda tidak menyukai adanya notch ini tidak perlu khawatir karena dapat disamarkan. Selain itu, layarnya memiliki luas 6,25” yang terkesan luas. Memiliki aspek rasio sebesar 19:9 dan memiliki resolusi sebesar 1080 x 2280 pixel atau telah FullHD Plus. 

Bodi belakang Redmi Note 6 pro ini terbuat dari logam sehingga mantab saat digenggam. Namun, karena terbuat dari logam ini membuatnya menjadi lebih licin dan mudah meninggalkan sidik jari yang membuatnya mudah kotor. Oleh karena itu, Xiaomi melengkapinya dengan jelly case pada paket pembeliannya. Sedangkan pada sisi atasnya terdapat port Jack Audio 3,5 mm untuk menghubungkan ear phone.

Pada sisi bagian bawah smartphone ini terdapat port microUSB 2.0. Port microUSB ini dapat digunakan sebagai konektivitas untuk pemindahan data dari hp ke PC Anda ataupun untuk konektivitas saat pengisian daya. Tepat disampingnya terdapat dua lubang kecil yang berfungsi sebagai lubang speaker. 

Kamera yang disematkan pada Redmi Note 6 Pro ini sedikit unik. Pada kamera depannya, terdapat 2 kamera selfie yang terdapat pada bagian notchnya. Masing-masing memiliki resolusi 20MP dan 2MP. Kamera depannya dilengkapi dengan teknologi AI beauty 4.0 yang membuat hasil jepretan dari depan tampak lebih mulus. 

Kamera belakang pada Xiaomi tipe ini terdapat 2 kamera dengan resolusi yang berbeda. Kamera utamanya memiliki resolusi sebesar 12MP dengan bukan lensa f/1.9 dan kamera keduanya memiliki resolusi sebesar 6MP dengan bukan lensa f/2.2. Serta dilengkapi dengan LED flash yang menambah kesan terang saat pengambilan gambar dengan cahaya yang minim. 

Kelebihan Xiaomi Redmi Note 6 Pro

Desain tombol power dan volume yang berada pada sisi bodi dapat berfungsi sebagai short cut untuk screen shoot. Kombinasi memencet keduanya ini dapat digunakan untuk screen shoot tanpa harus menggunakan kedua tangan Anda. 

Baterai yang melengkapinya yaitu memiliki daya sebesar 4000 mAh yang tergolong besar dan tahan lama. Untuk melakukan pengisian ulang dengan daya sebesar itu membutuhkan waktu 2 jam 10 menit. 

Kekurangan Xiaomi Redmi Note 6 Pro

SIM tray yang melengkapi desainnya merupakan SIM tray hybrid. Artinya, jika Anda memiliki 2 SIM card namun ingin memasngkan microSD, Anda harus memilih salah satunya. Karena hanya ada dua tempat. Dimana kedua tempat ini dapat digunakan untuk kedua SIM card Anda atau Anda gunakan SIM card Anda salah satu dengan menyematkan microSD.

Harga Xiaomi Redmi Note 6 Pro

Untuk pasaran di Indonesia Xiaomi Redmi Note 6 Pro memiliki dua tipe yang berbeda dilihat dari jumlah RAM dan memori internalnya. Keduanya memiliki harga yang berbeda. Untuk RAM 3 GB dan memori internal sebesar 32 GB dibanderol dengan harga Rp. 2.899.000,-. Sedangkan untuk RAM 4 GB dengan memori internal sebesar 64 GM dibanderol dengan harga Rp. 3.299.000,-.