Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi, Harga dan Review Xiaomi Redmi Note 7

Salah satu brand Xiaomi yang paling ditunggu dari penggemarnya di Indonesia yaitu Handphone Xiaomi Redmi Note 7 ini. Memiliki kamera dengan resolusi yang besar yaitu 48MP, akan membuat hasil jepretan Anda memukau. Berikut merupakan spesifikasi penting Xiaomi Redmi Note 7 yang perlu Anda ketahui sebelum Anda memutuskan untuk membelinya.

spesifikasi, harga dan review xiaomi redmi note 7

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 7


Xiaomi memiliki desain layar andalan berupa tampilan dot drop pada sisi atasnya. Dimana dot dropnya disematkan kamera depan untuk selfie. Kamera selfie memiliki resolusi sebesar 13MP dengan teknologi AI beauty, mode potret AI dan AO pengenalan wajah. Ukuran layar yaitu sebesar 6,3” memiliki rasio aspek sebesar 19,5:9 serta panel IPS LCD yang memberikan dukungan pada resolusi layar sebesar 2.380 x 1.080 pixel.

Prosesor yang digunakan yaitu Qualcomm Snapdragon 660 14nm octa-core Kryo. Prosesor yang disematkan ini mampu meningkatkan untuk kebutuhan penggunaan harian, bahkan saat bermain game menjadi lebih cepat, lancar dan responsif. 

Baterai yang digunakan memiliki kapasitas sebesar 4000mAh dengan dilengkapi pengisian menggunakan colokan tipe-C. Sehingga mendukung penggunaan teknologi Qualcomm Fast Charge 4. Berkat kapasitasnya yang besar, hp ini mampu bertahan dalam kondisi stand by yaitu selama 251 jam. 

Kelebihan Xiaomi Redmi Note 7

Xiaomi Redmi Note 7 mengusung USB Tipe C dengan harga yang murah dibandingkan dengan kompetitornya. USB Tipe C digunakan sebagai konektivitas untuk transfer data dan pengisian daya hp. Dari sisi layar, Redmi ini memiliki layar yang cukup luas, yaitu 6,3” dengan resolusi sebesar 2340 x 1080 pixel. Aspek rasio yang dimiliki layar ini yaitu sebesar 19,5:9 yang memberikan cukup kenyamanan saat digunakan. 

Dual kamera yang diletakkan pada sisi belakang hp merupakan salah satu kelebihan lainnya. Kamera utamanya memiliki resolusi sebesar 48MP dan kamera keduanya yaitu sebesar 5MP. Kelebihan kamera ini yaitu fitur night modenya mampu menangkap gambar dengan cahaya yang terbatas dengan kualitas yang bagus. Selain itu, kualitas videonya bisa sampai 1080p 120fps.

Pada umumnya, Xiaomi mengusung smartphone yang tahan lama. Pada Xiaomi Redmi Note 7 ini juga dibekali baterai yang tahan lama yaitu dengan daya sebesar 4000mAh. Daya baterai sebesar ini, smartphone ini tahan hingga 10 jam dengan pemakaian yang normal. Daya yang besar tidak membuatnya lama dalam masalah pengisian daya. Dilengkapi dengan teknologi Qualcomm Quick Charge 4, charger hanya 1,5 jam saja.

Kekurangan Xiaomi Redmi Note 7

Slot yang disematkan pada Redmi Note 7 ini merupakan slot hybrid. Artinya, Anda harus memilih apakah akan menggunakannya sebagai dual SIM ataupun dengan satu SIM dan slot satunya lagi akan diisi dengan microSD. Meskipun penyimpanan internal sudah lumayan cukup untuk menyimpan data, namun bagi sebagian kecil orang lebih menyukai data-data disimpan dalam microSD untuk mempercepat kinerja hp.

Pada Redmi tipe ini telah dibekali dengan teknologi fast charging mengingat daya baterainya yang besar. Butuh waktu cepat pula untuk pengisian dayanya. Sayangnya, meskipun telah dibekali teknologi fast charging ini, charger bawaan Redmi Note 7 ini tidak mendukung teknologi ini. Sehingga, Anda harus mengeluarkan uang lagi untuk membeli charger yang mendukung teknologi ini.

Harga Xiaomi Redmi Note 7

Xiaomi Redmi Note 7 ini memiliki 2 varian yang dapat Anda pilih. Pertama dengan RAM sebesar 3GB dan memori internal sebesar 32GB dibanderol dengan harga Rp. 1.999.000,-. Sedangkan yang kedua yaitu memiliki RAM sebesar 4GB dengan memori internal sebesar 64GB dibanderol dengan harga Rp. 2.599.000,-.