Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi, Harga dan Review Xiaomi Redmi Go, HP dibawah Sejutaan yang Layak Dibeli

Xiaomi mengeluarkan varian Redmi terbarunya dengan budget yang semua kalangan pasti mampu membelinya, yaitu Xiaomi Redmi Go. Meskipun harga yang ditawarkan amat terjangkau, Redmi GO memiliki berbagai spesifikasi yang tidak dapat dipandang sebelah mata. Berikut merupakan spesifikasi Handphone Xiaomi Redmi Go yang dapat memberikan Anda pertimbangan.

spesifikasi, harga dan review xiaomi redmi go

Spesifikasi Xiaomi Redmi Go


Xiaomi dibekali dengan layar yang memiliki ukuran 5” pada Redmi Go dengan dibekali 16 juta warna yang terlihat cemerlang pada layarnya. Aspek rasio yang hasilkan pada layar dengan ukuran ini yaitu sebesar 16:9 dengan resolusi layar yaitu 1280 x 720 pixels dengan kualitas yang sudah HD. Hp ini memiliki kepadatan 294 ppi per inch nya sehingga memberikan pengalaman kualitas gambar yang cemerlang dan tajam.

Dapur pacunya dilengkapi dengan chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425. Prosesor yang disematkan yaitu Quad-core dengan kecepatan hingga 1,4 GHz yang responsif dan stabil saat digunakan. 

Desain bodi pada Redmi Go ini full menggunakan material plastik dengan desain yang elegan. Selain itu, pada layarnya telah dilengkapi dengan lapisan anti gores berupa Scratch resistance glass. 

Kelebihan Xiaomi Redmi Go


Kualitas grafisnya didukung oleh GPU Adreno 308 sehingga tampilan secara visualnya tergolong halus dan mulus apalagi saat bermain game. Smartphone ini dibekali dengan sistem operasi Android Oreo 8.1 dengan dukungan Android Go.  Berkat dukungan dari Android Go ini, maka smartphone ini mampu mendukung aplikasi-aplikasi ringan seperti YouTube Go, Google Go, Google Map Go, dan lain sebagainya.

Baterai yang digunakan merupakan tipe baterai non-removable yang tidak perlu pasang copot sehingga dapat menjaga keawetan umur baterai. Baterainya memiliki daya sebesar 3000 mAh, yang cukup mumpuni untuk harga hp yang tergolong murah. kapasitas yang disematkan diharapkan mampu bertahan dalam kurun waktu yang cukup lama sehingga tidak sering melakukan pengisian daya. 

Redmi Go dibekali dengan double slot. Dimana slot pertama dapat dipasangkan dengan nano SIM untuk SIM 1 dan pada slot kedua dapat dipasang SIM kedua, serta microSD yang dapat diperluas hingga 128 GB. 

Kekurangan Xiaomi Redmi Go

Redmi Go memiliki RAM yang cukup minim sekali yaitu hanya 1 GB. Sedangkan memorinya tidak terlalu besar pula yaitu sebesar 8 GB dan 16 GB. Meskipun begitu, memori ini masih dapat diperbesar dengan menambahkan memori internal hingga 128 GB.

Smartphone dengan harga yang merakyat ini dibekali dengan kamera tunggal yang memiliki resolusi sebesar 8MP yang terletak pada sisi belakang hp ini. Fitur yang mendukung kamera ini yaitu LED Flash, Autofocus, dan HDR. 

Kamera tunggalnya memiliki bukaan lensa f/2.0. Selain kamera belakang, Redmi Go juga memiliki kamera depan yang memiliki resolusi sebesar 5MP dengan bukaan lensa f/2.2 yang dilengkapi dengan flash sehingga masih mampu mengambil gambar meskipun minim cahaya. Kualitas video yang dapat diambil yaitu hingga 720p @30pfs. 

Xiaomi membekali bluetooth 4.1 yang merupakan generasi lama dibandingkan dengan smartphone-smartphone lainnya. Saat ini bluetooth yang umum digunakan adalah bluetooth generasi 4.2. Namun, pada Redmi Go ini belum menggunakannya. Kekurangannya, bluetooth 4.1 ini memiliki konektivitas yang lebih lambat. 

Harga Xiaomi Redmi Go

Xiaomi Redmi GO secara resmi dibanderol dengan harga sebesar Rp. 899.000,-. Merupakan smartphone dengan harga yang murah ditengah maraknya smartphone yang keluar.